x

Hasil Liga Italia Sassuolo vs Inter Milan: Edin Dzeko Cetak Brace, Nerazzuri Menang Tipis

Sabtu, 8 Oktober 2022 21:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib, Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) yang mempertemukan Sassuolo vs Inter Milan, Sabtu (08/10/22), pukul 20.00 WIB.

FOOTBALL265.COM -  Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Sassuolo vs Inter Milan, Sabtu (08/10/22), di mana brace Edin Dzeko membuat Nerazzurri menang 1-2.

Pertandingan pekan ke-9 Liga Italia antara Sassuolo melawan Inter Milan tersaji di Stadion Mapei, Citta del Tricolore.

Inter Milan berhasil mencuri poin penuh atas Sassuolo, dengan skor 1-2 melalui gol Edin Dzeko (44', 75') yang hanya mampu dibalas oleh Davide Frattesi (60').

Baca Juga

Dengan hasil ini, Inter Milan naik ke peringkat ketujuh dengan poin 15 klasemen Liga Italia. Sementara Sassuolo lengser ke posisi sembilan dengan 12 poin. 

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit babak pertama, baik Inter Milan dan Sassuolo sama-sama berusaha untuk mencuri gol cepat.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tampaknya berusaha menerapkan strategi serangan balik sehingga membuat Sassuolo unggul dalam hal possesion ball.

Baik Sassuolo dan Inter Milan sama-sama melancarkan serangannya, meski masih belum ada peluang berarti yang membuat keduanya mencetak gol.

Baca Juga

Memasuki menit ke-33, giliran Federico Dimarco yang berusaha untuk mengobrak-abrik sisi sayap kanan Sassuolo. Tetapi sayang, umpan yang berusaha diberikan oleh Dimarco masih bisa dihalau oleh Sassuolo.

Sassuolo yang tampil mendominasi berusaha membuka peluang melalui Andrea Pinamonti pada menit ke-36'. Namun sayang, tendangannya masih mampu dihalau oleh bek Inter Milan sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-42', Sassuolo kembali mencoba mencuri keunggulan melalui Emile Konradsen Ciede. Namun sayang, tendangan yang dilesatkannya masih belum mampu menjebol gawang Andre Onana. 

Baca Juga

Jelang babak pertama berakhir, Inter Milan berhasil membuka keunggulan melalui Edin Dzeko di menit ke-44'. Berawal dari skema sepak pojok, Edin Dzeko yang menerima umpan dari Denzel Dumfries pun berhasil melesatkan tendangannya yang tak mampu dijangkau oleh kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 bagi keunggulan Inter Milan dan Sassuolo pun tidak berubah. 


1. Jalannya Babak Kedua

Hasil pertandingan Sassuolo vs Inter Milan (Liga Italia).

Pada babak kedua, Inter Milan yang sudah unggul terlebih dahulu tampak mengendorkan serangan dan mendominasi jalannya pertandingan.

Peluang pertama di babak kedua justru datang dari Sassuolo melalui usaha keras yang dilakukan oleh Armand Lauriente pada menit ke-51'. Namun sayang, sepakan kerasnya masih mampu dihalau oleh bek Inter Milan dan belum membuat Sassuolo menyamakan kedudukan. 

Baca Juga

Giliran Sassuolo yang mulai mendominasi pertandingan babak kedua dan berusaha membongkar pertahanan dari Inter Milan.

Hasilnya pun berbuah manis. Pada menit ke-60', Davide Frattesi berhasil membuat Sassuolo menyamakan kedudukan Sassuolo atas Inter Milan dengan skor 1-1.

Berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Rogerio, Davide Frattesi yang lepas dari pengawasan bek Inter Milan pun dengan bebas mengarahkan bola tersebut ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Andre Onana.

Baca Juga

Edin Dzeko justru kembali membuat Inter Milan kembali unggul dengan skor 1-2 atas Sassuolo pada menit ke-75'.

Henrikh Mkhitaryan yang baru dimasukkan pada babak kedua berhasil melepaskan umpan silang yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Edin Dzeko melalu tandukan kerasnya ke arah gawang Sassuolo.

Baca Juga

Pada menit 81', Inter Milan hampir saja menambah keunggulan melalui Lautaro Martinez, tetapi tendangan yang dilesatkannya masih melambung jauh ke atas gawang Sassuolo. 

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesai babak kedua, hasil pertandingan dengan skor 1-2 bagi keunggulan Inter Milan atas Sassuolo di Liga Italia pun tidak berubah. 


2. Catatan Laga

Prediksi pertandingan antara Sassuolo vs Inter Milan (Liga Italia).

Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Pemain: Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Martin Erlic, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Davide Frattesi, Kristian Throstvedt; Emil Ceide, Armand Laurente, Andrea Pinamonti.

Pelatih: Alessio Dionisius

Inter Milan (3-5-2): Pemain: Andre Onana; Danilo D’Ambrosio, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Kristjan Asllani, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Serie A ItaliaInter MilanEdin DzekoSassuoloLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini