x

Menerka Calon Juara, Ranking Terbaru 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022

Sabtu, 8 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ranking 32 negara peserta Piala Dunia 2022 di Qatar, sementara Brasil berada di peringkat teratas yang disusul oleh Belgia. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

FOOTBALL265.COM – Berikut ranking 32 negara peserta Piala Dunia 2022 di Qatar. Brasil berada di peringkat teratas, disusul oleh Belgia.

Sebagaimana diketahui, perhelatan sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022 kembali digelar di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Terdapat 32 negara dari lima konfederasi dipastikan turut hadir dan ikut memeriahkan turnamen sepak bola yang paling dinanti-nantikan ini.

Pasalnya, selain menantikan kemenangan dari negara-negara peserta, penikmat sepak bola juga turut menyaksikan penampilan para pemain bintang.

Selain itu, Piala Dunia 2022 di Qatar juga dikabarkan akan menjadi laga terakhir bagi Lionel Messi untuk bertanding bersama negaranya, Argentina.

Baca Juga

Bahkan pada turnamen sepak bola paling bergengsi ini, Lionel Messi bukanlah satu-satunya bintang yang akan gantung sepatu dari tim nasionalnya masing-masing.

Sehingga, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi saksi dari pergantian sebuah era, guna menyaksikan bintang-bintang baru di masa depan.

Sementara itu, menarik untuk melihat bagaimana pencapaian setiap negara peserta sebelum kehilangan bintang-bintang mereka.

Baca Juga

Seperti Brasil yang berada di ranking teratas, atau Argentina sebelum mereka kehilangan Lionel Messi. Berikut INDOSPORT akan mengulas pencapaian dan ranking dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.


1. Pencapaian Setiap Negara Sebelum Piala Dunia 2022

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Sebagaimana diketahui, Brasil merupakan salah satu peserta yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tanah kelahiran dari bintang sepak bola, Neymar, kini memiliki total 1841,30 poin setelah mengalahkan Ghana dan Tunisia.

Baca Juga

Dengan kemenangan selama September kemarin, Brasil mengalami peningkatan sebesar 3,74, sehingga memastikan mereka berada di ranking teratas.

Berdasarkan hal itu pula, membuat Brasil kini diprediksi sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022.

Selain mengalami peningkatan poin ranking FIFA, Brasil saat ini juga dipenuhi oleh pemain bintang seperti, Antony, Vinicius Junior, hingga Raphinha.

Baca Juga

Dalam pertandingan di bulan September kemarin, Belgia hanya mampu mengalahkan Wales dan harus takluk dari Belanda.

Tak bernasib seperti Brasil, Belgia justru mengalami penurunan poin dari 1821,92 menjadi 1816,71.

Baca Juga

Padahal pada 2018 lalu mereka berhasil memuncaki klasemen setelah melengserkan peraih gelar juara Piala Dunia sebelumnya, Prancis.

Kendari Belgia mengalami penurunan, skuad Roberto Martinez masih berpeluang menjadi juara karena mereka berada di peringkat dua ranking FIFA.


2. Daftar Ranking dari 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022

Aksi Kevin De Bruyne di laga UEFA Nations League antara Belgia vs Wales REUTERS/Yves Herman

Beralih ke negara-negara Eropa, Inggris kehilangan banyak poin, usai mengalami rentetan hasil buruk di UEFA Nations League.

Pasukan Gareth Southgate harus mengalami penurunan poin sebesar 8,99 menjadi 1728,47 setelah kalah dari Italia dan imbang dengan Jerman di bulan September kemarin.

Baca Juga

Parahnya, Inggris saat ini turun ke League B setelah berada di dasar jurang klasemen Grup 3 UEFA Nations League.

Dengan hasil tersebut, berikut ranking 32 negara peserta Piala Dunia 2022, yang dimulai dari teratas.

Baca Juga
ArgentinaBelgiaBrasilLionel MessiPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini