x

Usai Menang Lawan Sassuolo, Edin Dzeko Sebut Inter Milan Punya 'Berlian' Berharga

Minggu, 9 Oktober 2022 03:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol pertamanya bersama Joaquin Correa REUTERS-David W Cerny

FOOTBALL265.COM – Seusai laga melawan Sassuolo di pekan ke sembilan Liga Italia (Serie A), Edin Dzeko mengutarakan betapa berharganya Lautaro Martinez bagi Inter Milan.

Hasil positif kembali diraih Inter Milan usai menjalani laga lanjutan pekan ke sembilan Liga Italia melawan Sassuolo, Sabtu (08/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Inter Milan sukses mempermalukan tuan rumah Sassuolo dengan skor, 1-2. Dua gol Nerazzurri berhasil dicetak oleh Edin Dzeko (44’, 75’). Sedangkan, satu gol Sassuolo berhasil dicetak oleh Davide Frattesi (60’).

Menjadi sosok penting bagi kemengan Inter Milan, Edin Dzeko tak ingin merasa jumawa. Mantan pemain AS Roma tersebut lebih memilih memuji Lautaro Martinez.

Edin Dzeko menyebut Lautaro Martinez telah menjadi sosok yang begitu penting bagi Inter Milan sejauh ini.

Baca Juga

“Dia (Lautaro Martinez) penting bagi tim, dia adalah pria yang bermain untuk tim,” ujar Edin Dzeko dilansir dari Sempreinter.

“Kami sebagai penyerang sudah terbiasa dengan kesulitan, tapi itu sudah cukup ketika salah satu rekan satu tim Anda bisa mencetak gol dan menang,” lanjutnya.

Edin Dzeko bahwa turut menyatakan harapan kepada Inter Milan saat ini agar bisa terus tampil konsisten dan meraih kemenangan.

Baca Juga

“Kami harus terus (menang) seperti ini, mungkin gol akan datang di saat yang paling tidak diharapkan,”

“Semua orang harus berkontribusi, di Inter tidak selalu penting apakah Anda memulainya atau tidak, ketika Anda masuk, Anda harus memberikan segalanya,” ucap striker Inter Milan, Edin Dzeko.


1. Dzeko Tak Ingin Dibanding-bandingkan

Lecce vs Inter Milan, Denzel Dumfries merayakan gol bersama Edin Dzeko dan Joaquin Correa REUTERS-Ciro De Luca

Mampu menjadi penyelamat bagi Inter Milan dengan dua golnya di laga melawan Sassuolo malam tadi, membuat Edin Dzeko juga tak ingin dibanding-bandingkan dengan rekan setimnya yang lain.

Melansir dari Sempreinter, Edin Dzeko mengaku setiap rekannya di Inter Milan memiliki karakter tersendiri saat bermain, termasuk saat ditanyai mengenai Romelu Lukaku.

Baca Juga

“Lukaku dan saya adalah pemain yang berbeda, mungkin saya cenderung lebih dalam dan dia menyerang ruang di belakang,” ujar Dzeko.

Meski mampu melumat Sassuolo dan menjadi pencetak gol dalam laga tersebut, Dzeko menyebut anak asuh Simone Inzaghi malam tadi tidak menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kendati begitu, pemain berkebangsaan Bosnia tersebut tetap senang dapat membantu Inter Milan untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

“Hari ini bukan permainan terbaik kami, tetapi sebelum pertandingan kami mengatakan bahwa kami harus membawanya pulang,” ujar Edin Dzeko.

“Sungguh beruntung karena bisa membantu tim,” tambah sang pemain.

Setelah laga pekan ke sembilan Liga Italia, Inter Milan akan kembali berlaga di Liga Champions pada pertengahan pekan nanti.

Baca Juga

Ditanya mengenai kemungkinan Inter mengalahkan Barcelona lagi, Edin Dzeko mengaku optimis.

“Kami adalah tim hebat di mana tidak hanya ada sebelas pemain, semua orang turut berperan” yakin Edin Dzeko.


2. Fans Barcelona Ancam Pemain Inter Milan

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Imbas kekalahan yang dialami dari Inter Milan dalam lanjutan Grup C Liga Champions 2022-2023, fans Barcelona mengirimkan ancaman pembunuhan kepada pemain ini.

Diketahui, sosok yang menjadi sasaran kemarahan para pendukung Barcelona adalah bek andalan Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Meski sebatas di dunia maya, tetap saja ancaman tersebut dianggap sangat berbahaya bagi Alessandro Bastoni.

Pasalnya, suporter Barcelona tidak terima dengan beberapa keputusan wasit. Serta, perlakuan Bastoni di atas lapangan yang dianggap meyakiti hati pendukung El Barca.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. DIa menilai wasit yang memimpin laga kontra Inter Milan sering keliru dalam mengambil keputusan.

Baca Selengkapnya: Tak Terima Digebuk Inter Milan, Fans Barcelona Kirim Ancaman Pembunuhan ke Sosok Ini

Liga Italia

Berita Terkini