x

5 Negara yang Punya Penyerang Tajam di Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 15:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Arturo Vidal tertunduk lesu usai gawang Chile dibobol oleh Brasil (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

FOOTBALL265.COM - Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan dimulai. Terdapat 5 negara yang punya penyerang tajam, apakah mereka berpeluang besar jadi juara?

Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar memang sebentar lagi akan dimulai, kurang lebih satu bulan lagi. 

Baca Juga

Gelaran kompetisi sepak bola antarnegara ini akan kick off pada tanggal 20 November 2022 mendatang, dan berakhir pada 18 Desember 2022. 

Seperti biasa, negara-negara peserta Piala Dunia tentu akan memanggil para pemain terbaiknya ke tim nasional mereka. 

Mulai dari posisi penjaga gawang, barisan pertahanan, lini tengah hingga para striker yang terbaik, tentu akan dipanggil untuk bermain di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Baca Juga

Meski kita tahu, penyerang muda yang sedang naik daun, seperti Erling Haaland, tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. 

Negara Haaland, Norwegia memang gagal lolos ke putaran final babak grup. Tentu sangat disayangkan, padahal penampilan striker Manchester City itu sedang amat produktif. 

Norwegia harus puas hanya berakhir di urutan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa lalu. 

Baca Juga

Sekarang di Manchester City, Haaland lagi-lagi menunjukkan produktivitasnya dengan torehan 14 gol dari sembilan penampilannya musim ini. 

Meski Haaland tidak tampil, tetap ada para striker unggulan yang bisa kita saksikan membela negaranya di Piala Dunia 2022. Simak selengkapnya di bawah ini. 


1. 5 Negara Punya Penyerang Tajam di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo (tengah) dikepung Alvaro Morata (kiri) dan Rodri (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

1. Portugal

Sangat sulit untuk menyingkirkan Timnas Portugal jika membicarakan striker tajam. Megabintang mereka, Cristiano Ronaldo masih akan bermain di turnamen nanti. 

Punggawa Manchester United itu juga tidak sendirian di lini serang Portugal. Ada beberapa pemain yang juga patut diwaspadai, seperti Diogo Jota atau Joao Felix. 

Baca Juga

Di belakang Ronaldo, juga ada Bruno Fernandes, yang juga berseragam Manchester United. Portugal bisa saja menjadi kuda hebat terbaik di Piala Dunia 2022 mendatang. 

2. Inggris

Timnas Inggris dari masa ke masa memang selalu penyerang hebatnya. Untuk Piala Dunia 2022 mendatang, Inggris masih akan dibela oleh Harry Kane. 

Striker Tottenham Hotspur itu bahkan dipercaya sebagai kapten The Three Lions oleh Gareth Southgate di beberapa pertandingan terakhir. 

Baca Juga

Belum lagi, Kane akan dibantu oleh Raheem Sterling dan Bukayo Saka. Keduanya tampil impresif di level klub, masing-masing untuk Chelsea dan Arsenal. 

Tidak hanya Sterling dan Saka yang akan membantu Kane, tapi juga Phil Foden dan Jude Bellingham yang makin matang, akan membuat serangan Inggris cukup berbahaya. 

3. Argentina

Kini wakil dari Amerika Selatan, Argentina, yang juga punya lini serang dengan nama-nama besar, tentu saja pentolannya adalah Lionel Messi. 

Baca Juga

Lionel Messi disebut-sebut kini mulai nyetel dengan permainan klubnya, PSG. Oleh karena itu, performanya untuk Timnas Argentina nanti patut diwaspadai. 

Di samping Messi, Argentina juga memiliki penyerang seperti Lautaro Martinez dan Paulo Dybala yang tidak kalah oke secara kualitas. 


2. Lini Depan Brasil di Piala Dunia 2022

Neymar mendapat pengawalan ketat Mohammed Kudus dan Iddrisu Baba di laga Brasil vs Ghana REUTERS/Benoit Tessier

4. Prancis

Sang juara bertahan Piala Dunia 2018 kemarin, tidak boleh dikesampingkan. Yakni Prancis, yang punya lini serang yang dipimpin oleh Kylian Mbappe. 

Kylian Mbappe juga turut membantu Les Blues menjuarai Piala Dunia 2018 empat tahun lalu. 

Di level klub, penyerang berusia 23 tahun itu juga cukup moncer. Dengan torehan 11 gol dari 12 penampilan di semua kompetisi bersama PSG. 

Baca Juga

5. Brasil

Brasil bisa dibilang salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022 mendatang. Apalagi jika Vinicius Jr sedang dalam performa terbaiknya. 

Punggawa Real Madrid itu memang sedang naik daun setelah berkontribusi besar atas kesuksesan tim menjuarai Liga Champions musim lalu. 

Belum lagi ada bintang senior, Neymar juga cukup moncer bersama PSG dengan 9 gol dan 9 assist dari 13 penampilannya di semua kompetisi sejauh musim ini.

InggrisPrancisArgentinaPortugalBrasilPiala Dunia 2022

Berita Terkini