x

Aksi Barcelona di Tengah Kantong Cekak, Dua Pemain Calon Gratisan Chelsea Masuk Daftar Belanja

Rabu, 12 Oktober 2022 01:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, disebut-sebut akan mengincar kembali dua pemain gratisan Chelsea dengan N’golo Kante dan Jorginho disebut masuk radar.

Selepas terkena masalah keuangan, Barcelona kini kerap kali memburu sejumlah pemain bintang dengan harga miring atau gratis dari beberapa klub besar Eropa.

Baca Juga

Dua nama, Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan menjadi contoh dari aksi Barcelona di bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, selain soal situasi finansial yang tak kunjung selesai, Blaugrana kembali akan mendatangkan pemain yang berstatus bebas transfer di musim panas 2023.

Dilansir dari Metro, setidaknya ada empat pemain yang masuk dalam daftar belanja Barcelona untuk kembali memperkuat skuatnya.

Baca Juga

Megabintang Argentina, Lionel Messi kembali masuk dalam rencana Barcelona, selain bek kanan Manchester United, Diogo Dalot akan masuk dalam skema Xavi Hernandez.

Selain itu, dilansir dari Metro, ada dua pemain Chelsea lainnya yang masuk dalam daftar belanja Xavi Hernandez, yaitu N’golo Kante dan Jorginho yang masa depannya tak jelas.

Chelsea dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak N’golo Kante, karena memiliki riwayat cedera yang sangat buruk.

Baca Juga

Selain itu, N’golo Kante dikabarkan akan jadi objek transfer Paris Saint-Germain, mengingat jasanya membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, Kante kabarnya dilaporkan akan mencoba tantangan untuk bertahan di London Barat bersama Chelsea.


1. Jorginho Ikut Diincar Barcelona

Pemain Chelsea, Jorginho sedang berusaha merebut bola dari kaki pemain West Ham.

Jorginho dikabarkan juga diminati Barcelona, meskipun harus melihat kepantasan ketika masuk dalam skema baru Chelsea garapan Graham Potter.

Selepas kehilangan dua bek tengah, yaitu Antonio Rudiger yang hengkang ke Real Madrid dan Andreas Christensen yang pindah ke Barcelona dengan gratis, Chelsea jelas tak mau kehilangan dengan cara yang sama.

Baca Juga

Graham Potter selaku pelatih dikabarkan sudah meminta perpanjangan kontrak untuk dua pemain eks asuhan akademi Chelsea, yaitu Reece James dan Armando Broja hingga 2028 nanti.

Kontrak jangka panjang juga diberikan oleh Chelsea kepada dua rekrutan baru, Marc Cucurella dan Carney Chukwumeka dengan enam tahun kontrak.

Satu pemain lain yang mendapatkan kontrak jangka panjang dari Chelsea ialah Wesley Fofana dengan tujuh tahun kontrak hingga 2029 usai dibeli dari Leicester City.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea juga dikabarkan akan melepas pemain timnas Maroko, Hakim Ziyech untuk memberikan ruang untuk pemain baru.

Tottenham Hotspur dikabarkan akan mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea, mengingat klub London Utara ini membutuhkan tambahan pemain.


2. Graham Potter Bawa Chelsea Semakin Membaik

Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Chelsea sendiri tengah tampil bagus di tengah garapan pelatih asal Inggris, Graham Potter dengan meraih tiga kali kemenangan di seluruh kompetisi.

Berdasarkan hal tersebut, The Blues akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah rentetan hasil buruk di awal musim. Para pemain Chelsea juga sukses menampilkan kemampuan terbaiknya daalam empat pertandingan bersama Graham Potter.

Christian Pulisic, Armando Broja, Conor Gallagher, hingga Ruben Loftus-Cheek mampu tampil cemerlang, kecuali Hakim Ziyech yang terus dicadangkan oleh Chelsea.

Baca Selengkapnya: Gagal Bersinar di Bawah Graham Potter, Tottenham Bujuk Bintang Chelsea untuk Berkhianat

ChelseaBarcelonaLaLiga SpanyolN'Golo KanteHakim ZiyechLiga SpanyolJorginhoBerita Liga Spanyol

Berita Terkini