x

Jelang Jumpa Inter Milan, Barcelona Dapat Secercah Harapan untuk Obrak-abrik Nerazzurri

Rabu, 12 Oktober 2022 18:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM – Menjelang laga Liga Champions kontra Inter Milan, Barcelona dapat secercah harapan untuk tetap bisa obrak-abrik Nerazzurri.

Nasib Barcelona tampaknya sedang nahas menjelang laga melawan Inter Milan dalam pertandingan lanjutan Liga Champions matchday ke-4.

Baca Juga

Kalah dari Inter Milan dalam pertemuan pertama di San Siro, Barcelona mencoba untuk bangkit pada pertemuan kedua yang digelar di Camp Nou dini hari nanti.

Namun, allih-alih dapat mewujudkan niatnya tersebut dengan mulus, melansir dari Barca Universal, Barcelona justru harus menelan pil pahit karena banyak dari para pemainnya yang diprediksi harus absen.

Sebut saja Ronald Araujo yang harus terkena cedera paha dan terancam tak bisa tampil membela  Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Kemudian, cedera yang juga datang dari pemain anyar mereka, Jules Kounde. Meski tidak terlalu parah akan tetapi cedera yang dialami Kounde datang terlalu cepat bagi Barcelona.

Belum lagi cedera yang dialami Andreas Christensen pada pergelangan kakinya saat kontra Inter Milan tengah pekan lalu.

Terbaru, bahkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay juga dipastikan masih dalam kebimbangan untuk dapat dimainkan dalam laga melawan Inter Milan.

Baca Juga

Kondisi tersebut tak ayal membuat Barcelona kin dalam keadaan pincang menjelang laga penting melawan raksasa Italia Inter Milan malam nanti.

Namun, kendati begitu, dari sekian pemain yang cedera tersebut, ada satu harapan yang masih dapat diraih Barcelona yang datang dari Franck Kessie.


1. Secercah Harapan Barcelona

Franck Kessie saat laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona

Mampu sembuh lebih cepat dari perkiraan sebelumnya tampaknya telah membuat Franck Kessie akan mendapat tugas besar dari sang pelatih, Xavi Hernandez.

Sebelumnya, mantan pemain AC Milan tersebut harus menepi karena cedera kala berhadapan dengan Inter Milan minggu lalu.

Baca Juga

Namun, melansir dari Barca Universal, sempat dikabarkan akan pulih lama, sang pemain justru mampu sembuh lebih cepat dari perkiraaan.

Kondisi tersebut kemudian membuat pelatih Xavi Hernandez setidaknya akan mengandalkan pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut dalam menopang permainan Barcelona malam nanti.

Tugas Kessie kemungkinan tak hanya akan diemban saat timnya melawan Inter saja, akan tetapi juga saat menghadapi Real Madrid setelahnya.

Baca Juga

Dengan kemampuan Kessie yang mampu beroperasi sebagai pemain di lini tengah dan hingga ke lini depan diharapkan mampu mendongrak daya gedor Blaugrana.

Harapan Barcelona juga kembali hadir lewat Frenkie de Jong yang sebelumnya tidak dapat dipastikan bermain karena cedera saat jeda internasional.

Baca Juga

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut kini dilaporkan akan siap diturunkan saat laga melawan Inter Milan.


2. Gavi Tak Tergantikan di Skuad Barcelona dan Spanyol

Selebrasi pemain Barcelona usai mencetak gol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Meski wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sempat dianggap under perform, nyatanya dia tidak tergantikan di Barcelona dan negaranya.

Pablo Gavi kini menjadi pemain andalan Xavi Hernandez, serta selalu menjadi tumpuan Barcelona di setiap laga yang dilakoninya.

Walaupun usianya baru 18 tahun, Pablo Gavi dianggap memiliki karakter yang kuat. Alhasil, dirinya selalu mendapat tempat di skuat utama Barcelona.

Terbukti, melansir dari Transfermarkt, ia telah memainkan keseluruhan pertandingan, dari 11 laga di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Meski belum mampu mencetak gol atau assist, pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca pada 5 Agustus 2004 tersebut dianggap selalu tampil maksimal.

Baca Selengkapnya: Sempat Dianggap Under Perform, Ternyata Gavi Tak Tergantikan di Barcelona dan Spanyol

BarcelonaLiga ChampionsInter MilanBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini