x

Sempat Kecewa Liga 1 Dihentikan, Bek Persib Ini Ambil Sisi Positifnya

Kamis, 13 Oktober 2022 15:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Bek Persib, Daisuke Sato.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku sempat kecewa mendengar kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara.

Pasalnya, menurut pemain Timnas Filipina ini, penampilan skuat Persib Bandung sedang meningkat.

Baca Juga

Selain itu, tim Persib sudah dalam kondisi siap untuk melakoni laga kandang, menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Pada saat itu, usai pertandingan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, terjadi kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Jumlah korban meninggal dari tragedi tersebut, cukup banyak yakni lebih dari 100 orang.

Baca Juga

"Kami kecewa, ketika mendengar kompetisi disetop sementara. Karena kami sedang berada dalam momentum yang bagus dan sudah melakukan persiapan yang bagus untuk laga berikutnya," kata Daisuke Sato.

Meski demikian, Daisuke tetap mendukung keputusan yang diambil terkait dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023, sebagai bentuk belasungkawa atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Selain itu, dengan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023, semua pihak bisa introspeksi dan mengambil pelajaran dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, agar kedepannya sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi.

Baca Juga

Menurutnya, sepak bola sejatinya merupakan olahraga pemersatu dan hiburan bagi masyarakat, sehingga seharusnya bisa dinikmati dengan aman dan nyaman oleh semua orang.

"Tapi ini adalah waktunya bagi kita semua untuk belajar dari tragedi yang terjadi di Malang," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini.

"Sehingga kita semua tidak akan mengulangi kejadian serupa di kemudian hari. Tidak ada yang sebanding dengan kehilangan nyawa," ucapnya menambahkan.


1. Sisi Positif yang Diambil

Bek Persib, Daisuke Sato.

Pemain berusia 28 tahun ini mengambil sisi positif dari dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023, menurutnya dengan begitu ada banyak waktu bagi skuat Maung Bandung untuk membangun kekompakan tim dan mematangkan persiapan.

Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Tapi sisi positifnya kami mempunyai waktu lebih banyak untuk berlatih bersama, lebih banyak waktu mempersiapkan diri kami," ujar Daisuke Sato.

Selain itu, meski kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan, dia bersama rekan-rekannya tetap antusias menjalankan program latihan yang diberikan oleh Luis Milla.

"Saya antusias untuk kembali berlatih dan kami akan siap bertanding kembali," tegas Daisuke Sato.


2. Agenda Uji Coba Persib

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan progam uji coba bagi anak asuhnya, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara, agenda uji coba tersebut rencananya bakal digelar setiap akhir pekan.

Laga uji coba tersebut, dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, lantaran dengan dihentikannya kompetisi membuat pemain tidak memiliki jadwal pertandingan. Sehingga, untuk menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan, tim kebanggaan Bobotoh mengagendakan uji coba.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan (uji coba) di setiap akhir pekan," kata Luis Milla.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, rencananya ada tiga pertandingan uji coba yang bakal dilakoni oleh skuat Maung Bandung selama dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, dia memperkirakan Liga 1 musim 2022-2023, hanya akan dihentikan selama satu bulan, setelah itu kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal bergulir kembali.

"Kemungkinan akan ada tiga laga uji coba, ada tiga pertandingan. Kami rencananya akan menggelar latihan empat kali di pekan ini dan kemungkinan setelah tiga pekan ke depan liga akan bergulir lagi," ucapnya.

"Jadi kemungkinan kami akan melakukan tiga pertandingan (uji coba)," jelas Luis Milla.

 
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Daisuke SatoTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini