x

Arsenal Menang Tipis dari Bodo/Glimt, Mikel Arteta Puji Setinggi Langit Kiper Pelapis Ramsdale

Jumat, 14 Oktober 2022 15:51 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper pelapis Aaron Ramsdale, Matt Turner. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper pelapis Aaron Ramsdale, Matt Turner.

Matt Turner sendiri diturunkan sebagai starting line-up saat Arsenal berhasil mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor 0-1 pada laga fase Grup A Liga Europa (UEL).

Baca Juga

Di babak pertama, Bodo/Glimt yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya berhasil menampilkan permainan yang agresif ke lini pertahanan Arsenal.

Namun, Arsenal yang juga tampil menekan justru berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Bukayo Saka di menit ke-20’.

Gol tersebut tercipta berkat umpan matang Albert Sambi Lokonga yang berhasil diselesaikan dengan oleh Bukayo Saka dan membuat Arsenal unggul dengan skor 0-1.

Baca Juga

Di babak kedua, Bodo/Glimt yang tertinggal pun berusaha menyamakan kedudukan dan menekan lini pertahanan Arsenal.

Namun, Matt Turner yang diturunkan sebagai kiper utama Arsenal pada laga kali ini berhasil mematahkan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Bodo/Glimt.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda babak kedua berakhir, skor 0-1 bagi keunggulan Arsenal atas Bodo/Glimt pun tidak berubah.

Baca Juga

Kemenangan ini juga membuat Arsenal kokoh dipuncak klasemen sementara Grup A Liga Europa dengan berhasil menyapu bersih 3 kemenangan sekaligus.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun lantas memuji penampilan anak asuhnya pada laga ini, termasuk Matt Turner yang berhasil menjaga gawangnya aman dari kebobolan.


1. Arteta Puji Matt Turner

Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Kiper Arsenal, Matt Turner tampil memukau saat timnya berhasil mencuri poin penuh dari Bodo/Glimt ketika berlaga di Aspmyra Stadion, Bod, Norwegia.

Selama dipercaya oleh Mikel Arteta untuk menjaga mistar gawang Arsenal di Liga Europa, Matt Turner telah berhasil mencatatkan dua kali cleansheet dan membantu Arsenal meraih 3 kali kemenangan beruntun.

Baca Juga

Mikel Arteta pun lantas memberikan pujian setinggi langit rekrutan anyar Arsenal yang didatangkan pada musim ini tersebut.

Pelatih Arsenal tersebut mengungkapkan jika Matt Turner telah berlatih dengan baik sehingga membuat performa dirinya semakin berkembang dari hari ke hari. 

“Dia berkembang, dia menjadi lebih baik, kami menuntut hal-hal yang berbeda dengan apa yang diminta manajer lain untuknya (Matt Turner),” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

“Dia jauh lebih baik di babak pertama daripada babak kedua. Menurut saya, kami bisa lebih mengontrol, dia fenomenal dalam menjaga gawang, cara dia membanca situasi, terutama pertahanan bek tengah,” ucapnya.

“Ketika dia membuntuhkannya, dia mengontrol ruang di sana, cara dia mengatur dirinya sendiri dalam situasi satu lawan satu sangatlah bagus,” lanjutnya.

Selain itu, Mikel Arteta pun mengaku jika dirinya bahagia setelah Arsenal berhasil memutus rekor 14 kemenangan terakhir pada kompetisi Eropa yang diraih oleh Bodo/Glimt di kandang.

Baca Juga

“Sangat senang meraih kemenangan di sini melawan tim yang telah memenangkan 14 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa berturut-turut, jadi mereka pantas mendapatkan banyak pujian untuk melakukan itu. Tidak banyak tim Eropa yang bisa melakukan itu, kami datang di sini pada (laga) 15 dan memenangkannya,” ucap Mikel Arteta.

“Jelas, kondisi lapangan adalah elemen lain yang terkadang Anda lihat terlalu cepat bagi kami, tetapi tidak ada alasan,” pungkasnya.


2. Mikel Arteta Semprot Pernyataan Aubameyang

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta memberikan jawaban menohok setelah setelah disemprot mantan anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang. 

Arsenal kini tengah menjadi sorotan lantaran penampilan gemilangnya sejauh ini hingga mampu memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

Namun, alih-alh mendapatkan pujian, Arsenal terbaru justru mendapatkan kritikan dari mantan pemainnya sendiri yakni Pierre-Emerick Aubameyang. 

Sebagai informasi, Pierre-Emerick Aubameyang sebelum berseragam Chelsea seperti saat ini dahulunya adalah penggawa Arsenal. 

Bahkan, Aubameyang selama bermain di Arsenal juga sempat merasakan bagaimana dirinya dilatih oleh pelatih The Gunners saat ini, Mikel Arteta.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Disemprot Aubameyang, Mikel Arteta Lempar Balasan Menohok

ArsenalLiga EuropaMikel ArtetaBerita Liga EuropaBodo/GlimtOne Football

Berita Terkini