x

Di Hadapan FIFA dan AFC, Ketua Umum PSSI Akhirnya Minta Maaf untuk Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 14 Oktober 2022 06:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akhirnya melontarkan permintaan maaf terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya melontarkan permintaan maaf terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Ini menjadi pertama kalinya pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut melontarkan permintaan maaf secara khusus atas musibah yang mengakibatkan 132 orang meninggal dunia.

Baca Juga

Iwan Bule mengucapkan permohonan maafnya di hadapan perwakilan FIFA dan AFC serta perwakilan pemerintah Indonesia.

Memang PSSI, FIFA, AFC serta perwakilan pemerintah Indonesia baru saja melakukan kolaborasi dan membentuk Satgas Transformasi Sepak bola Indonesia. Satgas ini terbentuk di Hotel Fairmont, Jakarta siang tadi.

“Pertama-tama atas nama Federasi sekali lagi mohon maaf atas apa yang terjadi,” ucap Iriawan mengawali pembicaraan.

Baca Juga

Tak hanya meminta maaf, Iriawan juga menilai dirinya akan bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurutnya salah satu tanggung jawabnya yakni dengan kesepakatan kolaborasi dengan FIFA, AFC dan Pemerintah untuk membentuk tim agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

"PSSI bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi di Kanjuruhan. Salah satu bentuk tanggung jawab kami adalah dengan terbentuknya Task Force ini," kata Iriawan.


1. Ucapan Terima Kasih kepada Presiden

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Tak lupa Iwan Bule juga kembali mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baginya Presiden Jokowi sangat paham betul akan sepak bola Indonesia dan ingin sepak bola Indonesia lebih baik ke depannya.

Baca Juga

"Komitmen FIFA, AFC dan PSSI serta pemerintah Indonesia. Kita bersyukur pemerintah Indonesia dan Presiden begitu perhatian dengan sepak bola ini."

"Beliau (Jokowi) tahu betul tentang sepak bola apa yang dilakukan pemerintah dan apa yang dilakukan FIFA. Jelas beliau memberikan dukungan penuh untuk sepak bola Indonesia lebih baik," tutup Iriawan.


2. Tagar STY Out Mendadak Viral di Media Sosial

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao.

Tagar STY Out mendadak viral dan jadi terpopuler di media sosial usai desakan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk mundur dari jabatannya pasca tragedi Kanjuruhan menggema.

Imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa beberapa waktu lalu, membuat banyak pihak mendesak Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk mundur.

Pria yang telah menjadi Ketua Umum PSSI sejak 2 November 2019 itu, dianggap turut andil dan bertanggung jawab atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut

Bahkan, saking begitu kuatnya desakan dari berbagai macam pihak, sempat mencuat sebuah petisi yang menggugat agar Iwan Bule agar benar-benar mundur dari posisinya saat ini.

Terakhir, petisi yang menuntut Iwan Bule untuk mundur dari kursi ketum PSSI tersebut dikabarkan telah ditandatangani lebih dari 42 ribu orang.

Baca selengkapnya: Tagar STY Out Mendadak Viral di Media Sosial

PSSILiga IndonesiaMochamad IriawanTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini