x

Euforia El Clasico, Luis Milla Jagokan Real Madrid Gulung Barcelona

Sabtu, 15 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, turut larut dalam euforia El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di pekan kesembilan Liga Spanyol, Minggu (16/10/22). Dia memberikan prediksi terkait hasil akhir big match tersebut. 

Luis Milla adalah mantan pemain Real Madrid dan Barcelona semasa jayanya. Tapi, kali ini dia memprediksi Los Blancos bakal keluar pemenang di Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

Eks juru taktik timnas Indonesia itu menilai laga bakal berjalan sengit. Tetapi, Real Madrid diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah. 

"Real Madrid punya peluang yang lebih besar untuk menang. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah yang merupakan sebuah keuntungan," jelas Luis Milla dalam jumpa pers menyambut laga El Clasico di Jakarta, Jumat (14/10/22).

Menurut Milla, Barcelona sedang dalam situasi kurang oke usai tampil kurang maksimal di Liga Champions 2022-2023. Pasukan Xavi Hernandez hanya berada di urutan ketiga Grup C, kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan. 

Baca Juga

Hal itu tentu akan dimanfaatkan Real Madrid di depan puluhan ribu pendukung sendiri. Jadi, Luis Milla mengatakan El Real akan menang dengan skor tipis.

"Faktor mental juga akan sangat berpengaruh. Barcelona tengah goyah usai meraih hasil kurang maksimal di Liga Champions, sehingga saya memprediksi Real Madrid akan menang dengan skor tipis seperti 3-2," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dilaporkan akan memanfaatkan situasi Barcelona yang tengah merana di Liga Champions. 

Baca Juga

Menurut jurnalis Tomas Roncero dari El Chiringuito TV, Ancelotti paham betul inilah waktu yang tepat untuk menghabisi Barcelona. Madrid harus memastikan poin sempurna.

Akan tetapi, Barcelona menag tipis 1-0 atas Real Madrid dalam pertemuan terkahir di ajang pramusim, Juli lalu. Tim Catalan juga menang telak 4-0 pada kunjungan terakhir ke Santiago Bernabeu, 21 Maret 2022. 


1. Taruhan Puncak Klasemen

Logo Barcelona vs Real Madrid

Secara keseluruhan, Barcelona dan Real Madrid telah bertemu sebanyak 283 kali, mencakup Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan uji coba pramusim. 

Khusus Liga Spanyol, kedua tim 184 kali, di mana Real Madrid menang 76 kali, Barcelona menang 63 kali, dan 35 sisanya berakhir imbang. 

Baca Juga

Saat ini, baik Real Madrid maupun Barcelona mengumpulkan poin sama banyak, yakni 22 dari delapan pertandingan. Tapi, kubu tamu berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol karena unggul tipis dalam aspek selisih gol. 

Baca Juga

Bisa dipastikan bahwa tim yang memenangi laga El Clasico pada besok malam akan menguasai puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. 

Real MadridBarcelonaEl ClasicoLuis MillaLiga SpanyolLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini