x

Mulai Frustrasi di Barcelona, Harapan Manchester United Gaet Frenkie De Jong Masih Ada!

Sabtu, 15 Oktober 2022 02:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Harapan Manchester United untuk mendatangkan pemain Frenkie de Jong belum sirna usai sang pemain tak bahagia di klub Liga Spanyol, Barcelona.

Manchester United belakangan memang terlibat dalam saga transfer pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Namun, usaha Manchester United bisa dibilang gagal karena Frenkie de Jong memutuskan bertahan bersama Barcelona.

Nasib De Jong saat ini semakin memburuk usai hanya menjadi pemain cadangan di bawah asuhan eks legenda Blaugrana, Xavi Hernandez.

Bahkan, pemain 25 tahun ini hanya turun dalam tiga laga Liga Spanyol dan sekali di Liga Champions, selain juga kerap hanya turun sebagai pemain cadangan di semua kompetisi itu.

Baca Juga

Dilansir dari media Spanyol, Sport, De Jong disebut mulai frustrasi dengan apa yang terjadi di Barcelona karena sang pemain ini tak kembali ke 11 pemain utama.

Sport menyebut bahwa peluang Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong di kertas kontrak belumlah sirna dengan kondisi ini.

Ketika De Jong kesulitan mendapat menit bermain bersama Barcelona, bisa disebut bahwa sang pemain bisa jadi figur sentral untuk Manchester United jika hengkang ke Liga Inggris.

Baca Juga

Frenkie de Jong sebenarnya masih menjadi pilihan pertama jika bermain di Barcelona, tetapi tak ada garansi menit bermain dari Xavi Hernandez selaku pelatih.

Barcelona memenangi empat pertandingan ketika De Jong tampil sebagai pemain utama di musim 2022/2023 ini.


1. Barcelona Bakal Lakoni El Classico Lawan Real Madrid

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Empat pertandingan ini adalah ketika Barcelona melawan Elche, Cadiz, Real Sociedad di Liga Spanyol dan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Sementara itu, De Jong turun dari bangku cadangan kala Barcelona bermain melawan Inter Milan, Bayern Munchen, dan Sevilla.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona akan menghadapi laga penting di Liga Spanyol menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Classico.

Dalam pertandingan kali ini, Barcelona tak boleh sampai kalah jika mereka ingin mempertahankan peluang untuk meraih trofi Liga Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid kini menduduki peringkat 1 dan 2 Liga Spanyol dengan raihan 22 poin dengan perbedaan pada produktivitas gol.

Baca Juga

Barcelona yang mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan mampu mendapatkan 20 gol dan baru kebobolan 1 gol saja di Liga Spanyol.

Sementara itu, Real Madrid yang di Liga Spanyol kehilangan Karim Benzema mendapatkan jumlah gol lebih minim, dengan 19 gol dan 7 kebobolan.

Duel antara Karim Benzema dan Robert Lewandowski di pertandingan El Classico nanti akan menarik, mengingat keduanya merupakan pemain tajam di Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, menarik dinanti soal bagaimana Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid menghadapi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Tentunya, pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Camp Nou akan menjadi penentuan siapa yang akan mendapatkan juara Liga Spanyol musim ini.

Real MadridManchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolLiga InggrisLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga Spanyol

Berita Terkini