x

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: Griezmann Kembali Tajam, Rojiblancos Menang

Minggu, 16 Oktober 2022 04:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid pada hari Minggu (16/10/22) dini hari WIB.

Duel sesama tim empat besar, Athletic Bilbao vs Atletico Madrid terjadi di pekan ke-10 Liga Spanyol pada hari Minggu (16/10/22) dini hari WIB di Stadion San Mames Barria.

Baca Juga

Atletico Madrid yang tengah mengalamai penurunan performa di Liga Champions menurunkan kekuatan utamanya, termasuk Antoine Griezmann di lini depan.

Sementara, Athletic Bilbao memainkan skuat terbaiknya, dengan mengandalkan Iker Muniain dan Inaki Williams di lini depan dan dibesut oleh Ernesto Valverde.

Baru nyaris 12 menit laga berjalan, terjadi drama ketika gol Atletico Madrid yang dicetak oleh Alvaro Morata dianulir oleh wasit.

Baca Juga

Memasuki menit ke-20, satu serangan dilakukan oleh Athletic Bilbao, dengan peluang dari Oihan Sancet masih melayang di atas gawang Atletico Madrid kawalan Jan Oblak.

Pertahanan Atletico Madrid pun terbilang solid pada pertandingan kali ini, sehingga Athletic Bilbao hanya mampu mengandalkan Nico Williams yang menyisir sisi sayap.

Bahkan pertandingan pun cenderung keras, salah satunya ketika bek tengah andalan Atletico Madrid, Jose Gimenez terkena kartu merah usai melanggar Inaki Williams di menit ke-35.

Baca Juga

Athletic Bilbao hanya mencetak satu peluang ketika Sancet kembali melepas tendangan jarak jauh yang hanya melayang di atas gawang Atletico Madrid.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 jadi hasil Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.


1. Babak Kedua

Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Memasuki babak kedua, justru Atletico Madrid mampu tancap gas lebih dulu ketika Alvaro Morata memberikan umpan yang mampu dikonversi Antoine Griezmann menjadi gol di menit ke-46.

Tertinggal satu gol, Athletic Bilbao mencoba menyerang melalui sisi kanan yang masih mampu ditangkal oleh Nahuel Molina yang sigap di sisi kanan pertahanan Atletico Madrid.

Baca Juga

Bahkan, Athletic Bilbao mampu mengurung pertahanan Atletico Madrid dengan mencoba menyerang melalui sayap.

Akan tetapi, Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid mampu membuat timnya bertahan dengan baik dan menumpuk 6 sampai 7 pemain di lini belakang.

Bahkan, memasuki menit ke-60 otomatis hanya serangan balik yang mampu dibuat oleh Los Rojoblancos dengan memanfaatkan kecepatan Antoine Griezmann.

Baca Juga

Satu peluang pun didapatkan oleh Antoine Griezmann, tetapi gagal dikonversi jadi gol karena tendangan voli pemain timnas Prancis ini hanya melayang di atas gawang kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Atletico Madrid sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika sang kiper, Jan Oblak tergeletak usai mengalami duel keras dengan pemain Athletic Bilbao.

Oblak pun tak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan kiper pelapis Atletico Madrid, Ivo Grbic di menit ke-69.

Baca Juga

Memasuki menit ke-80, Athletic Bilbao masih berusaha mengurung pertahanan Atletico Madrid, tetapi umpan Nico Williams masih mampu ditangkap oleh Ivo Grbic.

Satu peluang didapat Athletic Bilbao ketika tandukan Raul Garcia masih mampu diantisipasi oleh kiper Atletico Madrid, Ivo Grbic.


2. Susunan pemain laga Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

Melihat banyaknya pelanggaran di babak kedua, wasit pun memberikan tambahan waktu 9 menit untuk pertandingan antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

 Hingga babak kedua usai, skor 0-1 menjadi hasil liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid resmi menggeser Athletic Bilbao dari posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 19 poin atau berjarak 2 poin.

Susunan pemain laga Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; De Marcos, Alvarez, Martinez, Lekue; Sancet, Vesga; Nico Williams, Muniain, Berenguer; Inaki Williams

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Molina, Savic, Gimenez, Mandava; De Paul, Koke, Kondogbia, Lemar; Morata, Griezmann

Atletico MadridLaLiga SpanyolDiego SimeoneAthletic BilbaoErnesto ValverdeLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini