x

Reece James Bakal Absen sampai Akhir Musim, 3 Bek Kanan yang Bisa Dilirik Chelsea pada Januari 2023

Minggu, 16 Oktober 2022 17:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga bek kanan yang bisa dilirik Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 mendatang seiring adanya potensi Reece James absen sampai akhir musim.

Belum lama ini Chelsea mengirimkan kabar tak mengenakkan soal kondisi salah satu pemain andalan Graham Potter, Reece James.

Baca Juga

Reece James dipastikan akan absen panjang menyusul cedera lutut yang ia dapatkan pada laga Liga Champions 2022/23 kontra AC Milan, Rabu (12/10/22).

Cedera itu didapatkan saat Reece James berduel dengan Theo Hernandez. Terlihat bahwa lututnya menghentak tanah dalam posisi lurus dengan keras.

Karena cedera itu, Reece James pun disebutkan bakal absen hingga delapan pekan atau selama dua bulan ke depan.

Baca Juga

Besar kemungkinan dirinya harus absen dari laga-laga Chelsea dan juga melewatkan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung dalam waktu kurang lebih 30 hari lagi.

Semula, absennya Reece James diyakini akan berjalan selama delapan pekan saja. Namun ada ketakutan bahwa cedera ini membutuhkan operasi yang bisa saja mengakhiri musimnya lebih cepat.

Apalagi cedera itu mirip dengan apa yang dialami Ben Chilwell, yakni ACL, pada musim 2021/22 lalu, yang membuat kompatriot Reece James itu harus menepi selama semusim.

Baca Juga

Karenanya, Chelsea kemungkinan akan memarkir Reece James dalam waktu lama agar dirinya benar-benar pulih dan cederanya tak kambuh di kemudian hari.

Dengan kemungkinan Reece James absen hingga akhir musim, Chelsea pun harus melirik pasar transfer untuk mencari pemain pengganti sepadan. Siapa saja yang bisa dilirik The Blues pada Januari 2023 nanti?


1. Bek Kanan yang Bisa Diboyong Chelsea

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

1. Jonathan Clauss (Olympique Marseille)

Jonathan Clauss merupakan bek kanan murah meriah namun punya kualitas mumpuni yang bisa diboyong Chelsea sebagai pengganti sepadan Reece James.

Bek berusia 30 tahun ini sejatinya baru saja bergabung dengan Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun ia hanya dikontrak selama tiga tahun saja, atau hingga 2025 mendatang. Kontrak yang terbilang pendek ini pun bisa dimanfaatkan Chelsea untuk memboyongnya pada Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Apalagi Clauss tengah moncer bersama Marseille. Di musim ini saja dalam 13 pertandingan di segala ajang, dirinya mampu mencetak 1 gol dan 5 assist.

Mengingat Chelsea merupakan tim yang diidolai Clauss sejak kecil, maka kepindahan ini bisa berjalan mudah asal The Blues berani memberikan dana 15-20 juta euro ke Marseille.

2. Benjamin Henrichs (RB Leipzig)

Nama Benjamin Henrichs bisa menjadi opsi bagi Chelsea yang membutuhkan bek kanan dengan kemampuan setara Reece James.

Bek kanan berusia 25 tahun ini merupakan penggawa RB Leipzig. Ia menjadi andalan Die Roten Bullen, baik sebagai bek kanan maupun Wing Back kanan.

Baca Juga

Kesamaan posisinya dengan Reece James ini juga terlihat soal statistik, di mana Henrichs aktif dalam menyerang dan juga kuat dalam bertahan.

Jika Chelsea menginginkannya, The Blues bisa saja membuka negosiasi dengan RB Leipzig. Kebetulan klub asal London ini juga tengah terlibat perbincangan soal transfer pemain dengan klub Jerman itu.

Mengingat kontrak Henrichs akan habis pada 2025 mendatang, proses perekrutannya pun dirasa tak akan berjalan sulit, jika Chelsea berani membayar mahar 20-25 juta euro ke RB Leipzig.


2. Opsi Lainnya

Duel pemain Australia Konrad Laimer dengan pemain Denmark Joakim Maehle. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

3. Joakim Maehle (Atalanta)

Bergeser ke Italia, Chelsea juga bisa melirik pemain andalan Denmark sepanjang Euro 2020 lalu yakni Joakim Maehle dari Atalanta.

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan pemain yang berposisi sebagai Wing Back kanan murni, peran yang jarang dikuasai banyak pemain yang di sektor bek kanan.

Baca Juga

Maehle sendiri sudah terbiasa menjalankan perannya sebagai Wing Back kanan baik di level klub dan tim nasional, sama seperti Reece James.

Dengan kemampuan naturalnya itu, Maehle bisa menjadi opsi. Apalagi ia merupakan Wing Back kanan bertipe menyerang yang punya statistik sama dengan Reece James.

Baca Juga

Dengan kontraknya yang baru akan habis pada 2025 mendatang, Chelsea bisa mendekatinya dan mencoba menggoda Atalanta agar mau melepasnya dengan harga 25-30 juta euro.

Bursa TransferChelseaReece JamesJoakim MaehleOne FootballJonathan ClaussGraham Potter

Berita Terkini