x

Hasil Liga Italia Napoli vs Bologna: Osimhen dan Maradona dari Georgia Bawa Partenopei Unggul

Senin, 17 Oktober 2022 00:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Champions Napoli vs Ajax Amsterdam

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-10 Liga Italia antara Napoli vs Bologna pada hari Minggu (16/10/22) dini hari WIB.

Napoli kembali turun di kandang dengan menjamu Bologna di Diego Armando Maradona Stadium pada hari Minggu (16/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada laga kali ini, Napoli tak menurunkan seluruh skuat terbaiknya dengan Tanguy Ndombele turun sebagai pemain utama menggantikan Andre-Franck Zambo Anguissa.

Namun demikian, Khvicha Kvaratskhelia masih menjadi andalan Napoli untuk menggedor gawang Bologna pada pertandingan kali ini.

Sementara, Bologna yang dilatih oleh eks Barcelona, Thiago Motta mengandalkan Joshua Zirkzee di lini depan.

Baca Juga

Napoli mencetak peluang emas pada menit ke-19 babak pertama ketika umpan Khvicha Kvaratskhelia dari lini tengah gagal dieksekusi Giacomo Raspadori di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-24, Napoli yang memainkan direct ball nyaris saja mendapat gol jika tendangan Mario Rui hasil umpan dari Kvaratskhelia tak membentur tiang gawang Bologna.

Rossoblu justru mampu unggul lebih dulu dari Napoli ketika umpan cut back dari Andrea Cambiaso bisa dimanfaatkan olej Joshua Zirkzee yeng mencetak gol pada menit ke-41.

Baca Juga

Balasan instan kemudian dilakukan oleh Napoli pada menit ke-44 melalui bek tengah, Juan Jesus yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bologna.

Tak ada gol tambahan tercipta, sehingga skor imbang 1-1 jadi hasil Liga Italia antara Napoli vs Bologna di babak pertama.


1. Babak Kedua

Selebrasi Victor Osimhen saat laga Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Memasuki babak kedua, baik Napoli dan Bologna memulai pertandingan dengan beberapa kali menjajaki serangan ke kotak penalti lawan masing-masing.

Napoli pun berhasil unggul ketika Hirving Lozano memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk menaklukkan Skorupski yang gagal memperbaiki posisi usai menepis tembakan Kvaratskhelia di menit ke-47.

Baca Juga

Namun demikian, hanya empat menit berselang, Bologna mampu kembali menyamakan kedudukan, usai tendangan jarak jauh Moussa Barrow gagal diantisipasi kiper Napoli, Alex Meret.

Napoli baru kembali mencetak gol di menit ke-68  usai umpan dari Khvicha Kvaratskhelia mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Victor Osimhen untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Osimhen bahkan mampu kembali jadi ancaman gawang Bologna, meskipun tendangan penyerang Napoli ini berhasil diantisipasi oleh Lukasz Skorupski.

Baca Juga

Bologna yang tertinggal 2-3 berusaha menyamakan kedudukan, tetapi usaha dari Lewis Ferguson belum dapat membobol gawang Napoli.

Memasuki menit ke-80, baik Napoli yang tengah unggul dan Bologna yang berusaha mengejar ketertinggalan berusaha menyerang untuk menambah gol.

Napoli mengandalkan Hirving Lozano yang mampu menyisir sisi sayap kanan. Sementara, Bologna mencoba mengandalkan kombinasi di sisi sayap dari bek sayap, Andrea Cambiaso dan Joshua Zirkzee.

Baca Juga

Namun demikian, hingga babak kedua usai, skor 3-2 menjadi hasil laga Napoli vs Bologna di Diego Armando Maradona Stadium.

Hasil ini membawa Napoli kembali ke puncak klasemen Liga Italia dengan 26 poin dari 10 pertandingan. Sementara, Bologna mendekat ke zona degradasi dengan menempati posisi ke-17.


2. Susunan pemain laga Liga Italia: Napoli vs Bologna

Selebrasi Victor Osimhen saat laga Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim Min-Jae, Juan Jesus, Rui; Ndombele, Lobotka, Zielinski; Politano, Raspadori, Kvaratskhelia

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Posch, Bonifazi, Lucumi, Cambiaso; Medel, Dominguez; Barrow, Ferguson, Aebischer; Zirkzee

NapoliBolognaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVictor OsimhenKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini