x

Jadi Penyelamat dari Kekalahan, Pelatih Gillingham Sanjung Performa Elkan Baggott

Senin, 17 Oktober 2022 19:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott disanjung pelatih Gillingham, Neil Harris usai mencetak gol di pertandingan Gillingham FC vs Stevenage FC.

FOOTBALL265.COM – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott disanjung pelatih Gillingham, Neil Harris usai mencetak gol di pertandingan Gillingham FC vs Stevenage FC di ajang Liga 2 Inggris.

Gillingham menjamu tim tamu, Stevenage di Stadion Mems Priestfield lanjutan League Two atau kasta keempat Liga Inggris pada hari Sabtu (15/10/22).

Baca Juga

Neil Harris mengaku bangga dengan pencapaian tim asuhya yang memampu menahan imbang Stevenage dengan skor 1-1.

Bagaimana tidak, Stevenage merupakan tim puncak klasemen League Two. Sedangkan Gillingham bertengger di posisi ke-18.

Pada babak pertama, Gillingham hampir tertinggal dengan ketika Scott Kashket gagal membuka skor dari jarak dekat dengan gawang.

Baca Juga

Namun keadaan berubah menjadi keunggulan tim tamu usai sundulan Danny Rose berhasil membobol gawang Gillingham pada menit ke-28.

“Babak pertama mereka (Stevenage) berhasil membobol gawang kamu dengan sundulan yang basu (dari Rose). Kami kecewa pada saat itu,” tutur Harris dikutip dari Kent Online.

Sebelumnya, Gillingham memiliki peluang untuk mencetak gol lewat Scott Kashket namun sayangnya peluang itu tidak mampu menembus gawang lawan.

Baca Juga

“Kami sebagai tim menyayangkan, kami tidak menahan umpan silang. Seharusnya kami bisa mencetak gol dari Kashy (Scott Kashket),” sambungnya.

Dengan hasil ini, Gillingham mendapatkan satu poin. Sebelumnya klub Elkan Baggott itu hanya mampu menang satu kali selama musim ini.


1. Neil Harris Sanjung Gol Perdana Elkan Baggott

Neil Harris Sanjung Gol Perdana Elkan Baggott .

Elkan Baggott menjadi penyelamat Gillingham yang berada di zona bawah klasemen kasta keempat Liga Inggris (League Two).

Tentu ini menjadi torehan positif bagi The Gills dan juga Elkan Baggott. Hal ini dikarenakan lawan Gilligham kali ini bukan main-main.

Baca Juga

Stevenage sendiri merupakan tim yang kokoh di puncak klasemen Liga 2 Inggris. Menahan imbang tim kelas atas menjadi poin penting bagi Gillingham.

Turut menjadi sorotan adalah gol yang dicetak oleh pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Elkan berhasil membobol gawang Stevenage dengan sundulannya di menit ke-40. Sontak performa Elkan menuai pujian dari pelatihnya, Neil Harris.

Baca Juga

“Kemudian kami berhasil menyamakan kedudukan lewat (Elkan Baggott). Saya rasa itu sangat bagus, kami menghadapi tantangan fisik yang luar biasa,” ungkap Neil Harris.

Harris juga memberikan pujian kepada tim asuhannya itu usai meahan imbang Stevenage dalam laga lanjutan Liga 2 Inggris.

“Kami tahu apa yang terjadi dan tim saya sangat pas. Mereka sangat bagus dalam apa yang mereka lakukan,” tambahnya kemudian.

Baca Juga

“Ketika tim yang sedang berkembang melawan tim papan atas yang menag enam dari tujuh pertandingan, maka kami harus kuat. Saya sangat bangga dengan para pemain,” tegas Harris.

Elkan Baggott sendiri sudah tampil sebanyak 16 kali bersama dengan Gillingham di musim ini. Elkan sendiri bergabung dengan Gillingham dengan status pinjaman.

Timnas IndonesiaBola InternasionalElkan BaggottLeague TwoOne FootballGillingham FC

Berita Terkini