x

Klasemen Liga Italia: Susul AC Milan, AS Roma Tembus Zona Eropa

Selasa, 18 Oktober 2022 07:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 pada pekan ke-10 hari ini, Selasa (18/10/22), di mana AS Roma menembus zona Eropa. REUTERS-Marcelo Del Pozo

FOOTBALL265.COM – Berikut ini klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 pada pekan ke-10 hari ini, Selasa (18/10/22), di mana AS Roma menembus zona Eropa.

Gelaran pertandingan Liga Italia pekan ke-10 baru saja berakhir pada Selasa malam waktu setempat atau dini hari WIB. Laga kemarin di antaranya menyajikan bentrokan antara Sampdoria vs AS Roma.

Baca Juga

Bertanding di Luigi Ferraris, gol tunggal melalui titik putih sukses bawa Serigala Ibu Kota amankan poin penuh melawan sang tuan rumah, Sampdoria.

Meski tanpa Dybala, tetapi daya serang AS Roma masih terlalu tangguh untuk lini pertahanan Sampdoria yang dalam 10 laga terakhir sudah kebobolan 18 gol.

Terbukti, laga baru berjalan sembilan menit AS Roma sudah berhasil unggul setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran pemain Sampdoria.

Baca Juga

Melalui tayangan VAR, pengadil lapangan memutuskan untuk memberi penalti kepada AS Roma setelah Alex Ferrari melakukan handsball.

Lorenzo Pellegrini yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dan membawa AS Roma unggul 0-1 atas Sampdoria. Skor bertahan hingga laga usai dan membuat I Giallorossi menang di laga ini.

Tambahan tiga poin mengantarkan pasukan Jose Mourinho merangsek ke posisi keempat pada klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 22 poin.

Baca Juga

AS Roma kini ada di belakang AC Milan (23 poin) yang pekan ini juga meraih hasil positif sehingga mampu menembus posisi tiga besar menyusul Napoli dan Atalanata.

Pada laga sebelumnya, AC Milan berhasil memenangkan laga tandang 2-1 atas Verona di Marcantonio Bentegodi.


1. Klasemen Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia

Dua gol AC Milan dicetak oleh Sandro Tonali di menit ke-81 dan gol bunuh diri pemain Verona Miguel Veloso (9’), sedangkan tuan rumah membalas satu lewat Koray Gunter (19’).

Termasuk AS Roma yang naik tangga, berikut ini klasemen Liga Italia hingga hari ini, Selasa (18/10/22):

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga ItaliaKlasemenBerita Liga Italia

Berita Terkini