x

Pengganti Ideal N’golo Kante, Chelsea Harus Bayar Mahal Declan Rice

Kamis, 20 Oktober 2022 07:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diminta segera merekrut gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice, berapapun harganya.

Chelsea harus segera bergerak untuk mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice, untuk menambal posisi gelandang bertahan yang terlihat kepayahan.

Baca Juga

The Blues kesulitan di posisi ini, mengingat N’golo Kante justru kerap absan karena cedera dan tak bermain untuk tim.

N’golo Kante sendiri sudah pasti tak akan bermain bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2022 mengingat cederanya tak akan sembuh tepat waktu.

Timnas Prancis akan kehilangan pemain bintang di Piala Dunia 2022 mengingat N’golo Kante dipastikan absen karena cedera hamstring yang tak kunjung reda.

Baca Juga

Cedera hamstring terjadi saat  Kante bermain membela Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Agustus silam.

Memang, cedera hamstring ini nyaris sembuh dengan sempurna, tetapi kekuatan fisik N’golo Kante belum cukup baik untuk kembali turun ke lapangan.

Dilaporkan oleh media Prancis, L’Equipe, cedera ini akan membuat N’golo Kante dipastikan tak main di pertandingan Piala Dunia 2022 karena tak cukup waktu untuk sembuh secara sempurna.

Baca Juga

Tentunya, ini adalah pukulan telak bagi Didier Deschamps selaku juru taktik timnas Prancis, mengingat Paul Pogba tak akan bermain karena cedera saat membela Juventus.

Padahal, Pogba dan Kante adalah dua motor tim yang membawa timnas Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018 lalu.


1. Declan Rice Solusi Baru Chelsea Gantikan Kante

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

Dilansir dari Daily Mail, eks gelandang Liverpool, Danny Murphy menyebut bahwa Declan Rice adalah solusi sempurna masalah Chelsea di lini tengah sebagai pengganti N’golo Kante.

Meskipun West Ham United akan memberikan harga mahal untuk Declan Rice, Chelsea diminta tetap berusaha untuk mendatangkan Declan Rice untuk memperbaiki ruang mesinnya.

Baca Juga

“Ada solusi mudah untuk Chelsea, dengan mempertimbangkan masa depan dengan mendatangkan pemain terbaik di posisi gelandang bertahan, yaitu Declan Rice,” ujar Murphy.

“Declan Rice menyukai Chelsea, dia adalah orang paling tepat untuk berada di posisi gelandang bertahan dan cukup pantas menghabiskan sisa kariernya di sana,” imbuh Murphy.

Danny Murphy menyebut bahwa era Kante di Chelsea sudah berakhir dan akan hengkang dari Stamford Bridge dengan statys bebas transfer, karena tak ada perpanjangan kontrak yang diteken.

Baca Juga

“Saya membayangkan bahwa jika Kante bertahan dan semuanya selesai, sehingga saya rasa sangat langka ada pemain yang bisa mendapat kontrak baru dengan kondisi itu,” ujar Murphy.

“Era N’golo Kante sudah usai dan sebaiknya dia hengkang, sehingga Chelsea bisa mendapatkan pemain yang baru,” imbuh Murphy.

Sebelumnya, N’golo Kante sempat berharap bisa sembuh dan kembali ke lapangan beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2022. Akan tetapi, cedera ini nyatanya lebih berat.

Baca Juga

Didier Deschamps mengungkap pada September 2022 lalu Kante tak lagi masuk dalam skuat anyar timnas Prancis lantaran cedera yang didera.

Akibatnya, Chelsea dikabarkan akan melepas N’golo Kante di bursa transfer musim panas 2023 nanti dan akan mendatangkan gelandang baru.

Bursa TransferChelseaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisN'Golo KanteLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga Inggris

Berita Terkini