x

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan dengan Duo Chelsea, Armando Broja - Hakim Ziyech

Jumat, 21 Oktober 2022 12:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dipastikan kian serius mempertahankan gelar juara Liga Italia (Serie A), setelah tertarik merekrut dua pemain Chelsea, Armando Broja dan Hakim Ziyech.

FOOTBALL265.COM – AC Milan dipastikan kian serius mempertahankan gelar juara Liga Italia (Serie A), setelah tertarik merekrut dua pemain Chelsea, Armando Broja dan Hakim Ziyech.

Stefano Pioli berpotensi untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia, setelah AC Milan berhasil bertengger di peringkat tiga klasemen.

Baca Juga

AC Milan saat ini mampu mengoleksi 23 poin dari tujuh kemenangan, dua imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

Dengan poin tersebut, tim besutan Stefano Pioli itu hanya memiliki jarak tiga poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Untuk mengejar misi tersebut, Stefano Pioli tentu harus memperdalam skuadnya, termasuk dengan mendatangkan sejumlah pemain.

Baca Juga

Sejauh ini, Hakim Ziyech menjadi salah satu prioritas AC Milan untuk didatangkan pada bursa transfer 2023 mendatang.

Stefano Pioli menilai jika Hakim Ziyech merupakan salah satu pemain potensial, jika ia bermain bersama AC Milan di Liga Italia.

Selain itu, kedatangan Ziyech juga bisa menjadi solusi jika nanti Real Madrid berniat ingin memulangkan Braham Diaz.

Baca Juga

Hanya saja, Hakim Ziyech bukanlah satu-satunya pemain yang akan didatangkan AC Milan, sebab mereka juga tengah mengincar striker muda Chelsea, Armando Broja.

Berdasarkan hal tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas formasi mengerikan Stefano Pioli dengan kedatangan Armando Broja dan Hakim Ziyech di AC Milan.


1. Warna Baru di Lini Tengah

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

Hakim Ziyech sejatinya bukanlah seorang pemain kaleng-kaleng, ia memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk membantu lini serang.

Hanya saja, ia hanya kurang beruntung karena permainannya tidak sesuai dengan skema Graham Potter di Chelsea.

Baca Juga

Alhasil, pemain Timnas Maroko itu harus kehilangan banyak menit bermain yang membuat masa depannya di Chelsea kian suram.

Kedatangan Hakim Ziyech tentu bisa membuat AC Milan memiliki warna baru di lini serang, terlebih dengan kemampuannya dalam menghadirkan peluang.

Berdasarkan catatan statistik secara keseluruhan, Ziyech mampu memberikan umpan kunci dengan rata-rata sebesar 2.32 di setiap 90 menit pertandingan.

Baca Juga

Dengan catatan tersebut, membuat ia memiliki harapan untuk menciptakan assist (0.29), lebih besar jika dibandingkan dengan Brahim Diaz (0.16).

Bahkan, statistik Hakim Ziyech menunjukkan bahwa ia jauh lebih baik dari seluruh penyerang sayap kanan AC Milan.

Oleh karena itu, wajar jika Stefano Pioli menjadikannya sebagai target utama untuk didatangkan pada bursa transfer 2023 mendatang.

Baca Juga

Menariknya, Hakim Ziyech bukanlah satu-satunya pemain yang akan didatangkan AC Milan, sebab mereka berencana juga akan mendatangkan Armando Broja.

Armando Broja diharapkan sebagai goal getter yang siap menyambut umpan-umpan dari Ziyech, sehingga kombinasi dari kedua pemain tersebut menarik untuk dinantikan.


2. Armando Broja Sebagai Penerus Giroud

Selebrasi Armando Broja dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Belum genap satu tahun kembali dari masa pinjamannya, Armando Broja telah menunjukkan adanya kesulitan bermain bersama Chelsea.

Pada pelaksanaan musim ini, Armando Broja hanya bermain selama 146 menit. Meski dengan waktu yang minim, nyatanya ia mampu mencetak satu gol.

Baca Juga

Potensi inilah yang membuat Stefano Pioli tertarik untuk mendatangkan Broja di jendela bursa transfer mendatang.

Bermain sebagai pemain cadangan, striker berusia 21 tahun itu mampu melepaskan tembakan dengan rata-rata sebanyak 3.08 setiap 90 menit.

Dari rata-rata jumlah tersebut, bola yang ditembakkannya memiliki harapan untuk menjadi gol sebesar 0.73.

Baca Juga

Meski tidak terlalu fantastis, tetapi Stefano Pioli mampu melihat jika dalam diri Armando Broja terdapat atribut menarik yang bisa dikembangkan.

Harapannya, kedatangan Armando Broja bisa menggantikan Olivier Giroud yang saat ini telah berusia 36 tahun.

Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki kesamaan dalam hal memberikan tekanan kepada pemain bertahan lawan.

Baca Juga

Bahkan, Broja dan Giroud mampu untuk turun demi mendapatkan bola dan memberikan umpan, sebelum diakhiri dengan penempatan posisi di dalam area lawan.

Berdasarkan hal tersebut, AC Milan bakal tampil lebih kuat dengan formasi andalan Pioli, 4-2-3-1. Armando Broja akan menempati pos ujung tombak, sementara Hakim Ziyech akan mengisi posisi sayap kanan.

Berikut susunan pemain AC Milan dengan kedatangan duo Chelsea, Armando Broja dan Hakim Ziyech.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Hakim Ziyech, Yacine Adli, Rafael Leao; Armando Broja

Sumber: Understat

AC MilanHakim ZiyechLiga ItaliaArmando Broja

Berita Terkini