x

Skuad Persib Diliburkan, Ezra Walian Pilih Jalankan Latihan Mandiri di Bali

Jumat, 21 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/07/22)

FOOTBALL265.COM - Aktivitas tim Persib Bandung saat ini sedang diliburkan, meski begitu Ezra Walian tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugarannya.

Sebagai informasi, setelah menjalankan program latihan selama empat hari pada pekan kemarin, tim kebanggaan Bobotoh meliburkan aktivitas latihannya sekitar 10 hari.

Baca Juga

Meski aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan, pemain naturalisasi ini tetap menjalankan program latihan mandiri. Pasalnya, sebagai pesepak bola profesional menjaga kondisi merupakan kewajiban.

"Saya melakukan beberapa latihan untuk diri saya," kata Ezra Walian.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini menambahkan saat aktivitas tim diliburkan dia memilih untuk tetap di Indonesia. Meski demikian, Ezra menikmati libur di Bali.

"Saya memilih tetap tinggal di Indonesia dan pergi ke Bali," jelas Ezra Walian.

Baca Juga

Selama menikmati libur di Bali, Ezra Walian menjalankan latihan mandiri dengan beberapa program, di antaranya dengan berlatih di tempat gym.

"Saya pergi ke gym dan melakukan latihan olah tubuh untuk menjaga kondisi fisik dan juga mentalitas saya," ucap Ezra.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain hanya mendapatkan waktu libur selama tiga hari, setelah menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22). Namun, Luis Milla akhirnya menambah durasi libur satu pekan.

Keputusan pelatih asal Spanyol ini menambah waktu libur skuad Maung Bandung, kemungkinan karena belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.


1. Berharap Liga Segera BErgulir

Ezra Walian, mencoba melawati Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara. Keputusan dihentikannya sementara kompetisi sepak bola di Indonesia dikeluarkan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Ezra Walian berharap kasus yang terjadi di Stadion Kanjuruhan bisa segera selesai dan diusut tuntas. Selain itu, sebagai pesepak bola dia berharap kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa bergulir kembali.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sudah memasuki pekan ke-11 dan diharapkan bisa dilanjutkan kembali hingga selesai.

"Harapan saya adalah kami bisa kembali memulai liga dan melanjutkan liga hingga selesai," harap Ezra Walian.

Baca Juga

Sementara itu, bek Persib, Nick Kuipers juga memilih menikmati libur di Bali. Meski demikian, pemain asal Belanda ini tidak lupa dengan kewajibannya menjaga kondisi, meskipun aktivitas latihan tim sedang diliburkan.

"Saya pergi ke Bali dan memulai program pelatihan individu," kata Nick Kuipers.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menuturkan, dengan menjalankan program latihan mandiri, diharapkan saat tim kembali menggelar latihan kondisinya tetap bugar.

Baca Juga

Sehingga, Nick Kuipers tidak perlu beradaptasi lagi dan bisa langsung menjalankan program latihan bersama tim pada akhir Oktober 2022 mendatang.
 
"Saya akan tetap melatih diri saya supaya tetap bugar," ucap pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan klub Liga 1, Persib Bandung, asuhan Luis Milla ini. 

Persib BandungLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini