x

Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Liverpool: Gol Pamungkas Sang Mantan Lukai The Reds

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Taiwo Awoniyi dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool.

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Nottingham Forest vs Liverpool.

Pertandingan putaran ke-13 antara Nottingham Forest vs Liverpool tersaji di Stadion The City Ground, pada Sabtu (22/10/22) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga

Bermain di kandangnya sendiri, Nottingham Forest, memiliki misi untuk keluar dari zona degradasi Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Liverpool langsung menampilkan permainan menyerang sejak peluit wasit tanda dimulainya pertandingan ditiup.

Terbukti, pada menit ke-9 Fabio Carvalho mendapat peluang yang bagus ketika mendapatkan ruang untuk melakukan tembakan dari dalam kotak penalti.

Baca Juga

Sayang, tembakan dari Carvalho mampu digagalkan oleh penampilan gemilang dari kiper Nottingham Forest, Dean Henderson.

Kendati demikian, Nottingham Forest bukannya tanpa perlawanan sama sekali saat menghadapi The Reds di babak pertama.

Pasalnya, tim yang berjuluk The Forest tersebut mampu mencetak gol lewat Jesse Lingard, andai tendangannya tidak digagalkan Alisson.

Baca Juga

Di akhir laga babak pertama, justru tim tamu mampu mengancam pertahanan Nottingham Forest di depan kotak penalti. Sayangnya umpan dari Virgil Van Dijk tidak tepat sasaran, sehingga gagal berbuah menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama selesai kedudukan antara Nottingham Forest melawan Liverpool berakhir dengan skor 0-0.


1. Taiwo Awoniyi Pecah Kebuntuan

Duel antara Roberto Firmino dengan Cheikhou Kouyate dan Remo Freuler dalam pertandingan Liga Inggris2022/23, antara Nottingham Forest vs Liverpool.

Jalannya pertandingan babak kedua antara Nottingham Forest vs Liverpool di babak kedua masih berlangsung dengan sengit, dan panas.

Pada menit ke-51 Mohamed Salah mendapat kesempatan melakukan tendangan, saying tembakannya masih melambung di atas mistar.

Tidak diduga-duga, Nottingham Forest justru mampu mencuri gol terlebih dahulu dari Liverpool melalui set piece tendangan bebas di menit ke-55.

Taiwo Awoniyi yang berdiri bebas mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Alisson, sehingga merubah keadaan menjadi 1-0, untuk kemenangan Nottingham Forest.

Tak berselang lama, Liverpool melakukan respon yang baik dengan mengancam gawang Dean Henderson, melalui kesempatan dari Harvey Elliott.

Sayang, Elliott yang tinggal 1 on 1 dengan Henderson justru tidak mampu mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Setelah itu, intensitas serangan milik Liverpool menjadi meningkat. Pasalnya mereka berusaha untuk mencari gol, demi mencuri poin di kandang musuh.

Liverpool sebenaranya sempat mendapat peluang melalui Trent-Alexander Arnold, yang mengirimkan umpan manja, sayang pertahanan Nottingham Forest mampu mengamankannya.

Bahkan, di detik-detik terakhir, Virgil Van Dijk menerima bola tendangan bebas dari Alexander Arnold. Sayang tembakannya tidak mengarah ke gawang.

Hingga pertandingan babak kedua antara Nottingham Forest melawan Liverpool dalam pekan ke-19 Liga Inggris 2022/23 berakhir, kedudukan tetap 1-0.


2. Susunan Pemain Nottingham Forest vs Liverpool

Duel antara Mohamed Salah dengan Serge Aurier, dalam pertandingan Liga Inggris 2022/23, antara Nottingham Forest vs Liverpool.

Nottingham Forest (4-3-3)

Pemain: Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Neco Williams; Remo Freuler, Ryan Yates, Cheikhou Kouyate; Morgan Gibbs-White, Jesse Lingard, Taiwo Awoniyi.

Pelatih: Steve Cooper

Liverpool (4-4-2)

Pemain: Alisson Becker; James Milner, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Harvey Elliott, Fabio Carvalho; Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

LiverpoolLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini