x

Benfica vs Juventus: 3 Bintang As Aguias yang Bisa Buat Bianconeri Degradasi dari Liga Champions

Selasa, 25 Oktober 2022 16:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berada di ujung tanduk, berikut tiga pemain Benfica yang bisa tumbangkan Juventus dan bawa Si Nyonya Tua terdegradasi dari Liga Champions musim ini.

FOOTBALL265.COM – Berada di ujung tanduk, berikut tiga pemain Benfica yang bisa tumbangkan Juventus dan bawa Si Nyonya Tua terdegradasi dari Liga Champions musim ini.

Bertanding di Estadio da Luz, partai sengit dalam lanjutan penyisihan Group H Liga Champions terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Benfica vs Juventus pada Rabu (26/10/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Seperti diketahui, Juventus saat ini tengah terseok-seok baik di Liga Italia maupun pada ajang Liga Champions musim 2022/2023.

Di Liga Italia, Juventus menghuni peringkat kedelapan dengan torehan 19 poin atau terpaut 5 angka dari empat besar dan 10 poin dari Napoli di pucuk klasemen.

Sementara di Liga Champions, skuad asuhan Massimiliano Allegri ini hanya mengoleksi tiga poin saja dan menghuni peringkat ketiga, terpaut lima angka dari Paris Saint-Germain dan Benfica.

Baca Juga

Berkaca dari kondisi tersebut, maka peluang Juventus untuk bisa lolos ke UCL pastinya terbilang sangat sulit, lantaran mereka harus menang melawan Benfica dan PSG di laga pamungkas.

Tak cuma wajib menang di dua partai terakhir, Juventus juga harus bergantung nasib dengan Benfica serta Paris Saint-Germain dan berharap kedua tim itu gagal menang di sisa pertandingan.

Seandainya Si Nyonya Tua gagal menang dalam laga ini beserta laga pamungkas kontra PSG, maka bisa dipastikan Juventus dalam bahaya besar.

Baca Juga

Pasalnya jika Maccabi Haifa yang juga memiliki poin sama dengan Juventus bisa mengamankan satu angka saja, maka Dusan Vlahovic cs harus puas berada di peringkat keempat.

Artinya, Juventus tersingkir dari Liga Champion serta gagal tampil di ajang Liga Europa lantaran jatah tersebut akan diambil Maccabi Haifa.

Menghadapi partai wajib menang, peluang Juventus amankan poin penuh kontra Benfica terbilang cukup besar, lantaran mereka sedang on fire usai raih dua kemenangan beruntun di Serie A.

Namun Benfica tetap bukan lawan mudah, apalagi sang tuan rumah memiliki sejumlah bintang potensial yang diprediksi bisa hadirkan mimpi buruk buat Juventus.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain Benfica yang bakal buat Juventus tumbang dan terdegradasi dari Liga Champions musim ini:


1. Goncalo Ramos

Goncalo Ramos ketika resmi dikontrak Benfica.

Nama pertama adalah Goncalo Ramos. Penyerang berusia 21 tahun tersebut bakal jadi momok menakutkan buat pertahanan Juventus dan wajib diwaspadai para pemain belakang Bianconeri.

Sepanjang musim 22/23 ini, Gonçalo Ramos berhasil menggantikan peran Darwin Nunez sebagai mesin gol Benfica dan beberapa kali mampu keluar sebagai pahlawan kemenangan tim.

Baca Juga

Tercatat, ada 10 gol serta 6 assists yang dibuat Goncalo Ramos dari total 17 pertandingan bersama Benfica musim ini di semua kompetisi.

Torehan tersebut membuat Goncalo Ramos bertengger di urutan teratas pencetak gol terbanyak Benfica sepanjang musim 22/23.

Untuk ajang Liga Champions, Goncalo Ramos memang belum mencetak gol, akan tetapi saat hadapi Juventus di pertemuan pertama, jebolan akademi Olhanense ini sukses berikan satu assists dan membantu Benfica menang 1-2 di Turin.

Baca Juga

Rafa Silva
Berikutnya adalah Rafa Silva. Penyerang lubang yang kerap jadi pelayan Goncalo Ramos untuk menjebol jala lawan, serta berperan besar dalam keberhasilan Benfica bertengger di puncak klasemen Liga Portugal musim ini.

Bermain sebagai second striker, Rafa Silva punya kelebihan dari sisi kecepatan serta pergerakan tanpa bola yang mampu menarik bek lawan.

Selain itu, akurasi tembakan dan umpan miliknya juga beberapa sukse membuat Goncalo Ramos mudah menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga

Tercatat, sepanjang musim Rafa Silva mampu mencetak 7 gol serta memberikan 5 assists dari total 17 pertandingan di semua kompetisi bersama Benfica.

Performa Rafa Silva yang sedang on fire usai jadi penentu kemenangan Benfica di derby Liga Portugal kontra Porto, membuat Juventus harus bekerja ekstra untuk menghentikan pergerakannya.


2. David Neres

Mantan Pemain Ajax Amsterdam, David Neres melepaskan tembakan keras yang masih menerpa tiang gawang Tottenham Hotspur, Rabu (01/05/19)

Terakhir adalah David Neres. Berstatus rekrutan baru yang diboyong Benfica dari Shakhtar Donetsk, namun pemain asal Brasil tersebut langsung mampu membuktikan kualitasnya.

Beroperasi di sisi kanan, kecepatan David Neres kerap kali berhasil merepotkan pertahanan lawan dan tak jarang pula ia mampu lakukan cutting inside yang berbuah gol.

Baca Juga

Bersama dengan Goncalo Ramos serta Rafa Silva, ketiganya mampu membentuk trio lini serang mematikan buat Benfica.

Total sepanjang musim 22/23, David Neres telah tampil sebanyak 14 pertandingan dengan torehan 5 gol serta 6 assists di semua kompetisi.

Bahkan pada pertemuan pertama kontra Juventus, aksi David Neres di sisi kanan permainan sukses menjebol gawang Mattia Perin dan membawa Benfica menang tipis 1-2.

Berkaca dari statistik tersebut, jelas Juventus harus mewaspadai serta berikan penjagaan ketat terhadap David Neres agar tak alami kebobolan lagi.

Liga ChampionsJuventusBenficaOne Football

Berita Terkini