x

Meme Kocak Barcelona Terhempas dari Liga Champions: Jatuh ke Lubang yang Sama

Kamis, 27 Oktober 2022 10:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona jadi bulan-bulanan meme-meme lucu internet setelah mereka harus tergusur lagi ke Liga Europa pada musim ini. Foto: REUTERS-Andreas Gebert.

FOOTBALL265.COM - Sempat difavoritkan akan bangkit dari kegagalan musim lalu di mana mereka terlempar ke Liga Europa, Barcelona justru jatuh ke lubang yang sama di Liga Champions 2022/2023.

Setelah hanya menempati posisi ketiga di Grup C Liga Champions yang juga berisi Bayern Munchen dan Inter Milan, Los Cules kini harus kembali ke kompetisi kasta kedua Benua Biru.

Baca Juga

Sebelum macthday kelima digelar, Barcelona sebenarnya masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski kecil.

Untuk bisa menerobos lubang jarum, skenario yang harus terjadi agar tim asuhan Xavi Hernandez itu dapat lolos adalah Viktoria Plzen mengalahkan Inter Milan.

Di saat bersamaan Barcelona pun harus menggebuk Bayern Munchen yang dalam lima pertemuan terakhir selalu gagal mereka kalahkan.

Baca Juga

Pada kenyataannya I Nerazzurri justru bisa menang 4-0 dan mengunci satu tiket ke fase knock out sebagai runner-up kumpulan.

Di Roten pun bisa kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dan bahkan sampai unggul tiga gol tanpa balas di hadapan publik Camp Nou.

Total dalam enam bentrokan si raksasa Jerman mengumpulkan agregat skor 22-3 atas sang rival kontinental.

Tentunya nasib sial Barcelona kemudian langsung jadi bahan tertawaan dunia. Sejumlah meme-meme kocak pun terlahir dari kisah degradasi mereka dari Liga Champions ke Liga Europa.

Baca Juga

Mulai dari kemampuan Xavi sebagai manajer yang dipertanyakan sampai keputusan bak bumerang Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen demi Barcelona.

Frenkie de Jong juga tidak luput dari selera humor warganet yang 'ganas'.

Gelandang Belanda itu dicemooh lantaran menolak meninggalkan klubnya demi Manchester United karena alasan Liga Champions namun kini justru harus menghadapi The Red Devils di Liga Europa pada akhirnya.


1. Habis Ditertawakan

Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). Foto: REUTERS/Albert Gea.

Nasib Barcelona yang sempat bergantung pada Viktoria Plzen juga menjadi salah satu hal konyol paling disorot.

Video di mana para pemain kesebelasan asal Republik Ceko itu kala melambaikan tangan ke arah kamera sebelum laga mereka diklaim sebagai gestur selamat tinggal untuk Lewandowski cs yang pergi ke Liga Europa.

Baca Juga

Liga Europa sendiri dalam beberapa musim terakhir perlahan jadi kompetisi yang lebih menarik karena semakin sering diikuti oleh tim-tim berpamor besar.

Selain Barcelona, di sana sudah ada lebih dulu klub seperti Manchester United, Arsenal, dan AS Roma yang tentunya bukan kesebelasan sembarangan.

Baca Juga

Belum lagi jika nanti para 'pengungsi' dari Liga Champions ikut bedatangan layaknya Ajax Amsterdam, Atletico Madrid, Sevilla, dan mungkin bahkan Juventus.

Hanya saja ajang tersebut tetap dianggap tidak seagung Liga Champions sehingga jika ada raksasa Eropa yang terjun ke sana para fansnya bak menanggung aib.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian apa pun yang berafiliasi dengan Liga Europa sering dijadikan guyonan, termasuk lagunya.

Sejumlah meme terkocak justru lahir dari penggambaran seolah Liga Europa dan tembang temanya adalah hal paling menggelikan di muka bumi. Berikut ini adalah contohnya.

BarcelonaLiga ChampionsXavi HernandezRobert LewandowskiMemeFrenkie de Jong

Berita Terkini