x

Bak Punya Ilmu Kebal, 5 Pemain Ini Tak Pernah Dapat Kartu Kuning di Liga Inggris

Sabtu, 29 Oktober 2022 12:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut adalah deretan pemain yang tak pernah mendapatkan kartu kuning selama menjalani karier di Liga Inggris (Premier League). Catherine Ivill/Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah deretan pemain yang tak pernah mendapatkan kartu kuning selama menjalani karier di Liga Inggris (Premier League).

Jika mendengar kata Liga Inggris, mungkin yang terbersit adalah salah satu liga terbaik yang ada di dunia saat ini.

Baca Juga

Begitulah nyatanya. Liga Inggris menurut beberapa orang memiliki persaingan yang lebih ketat dibanding liga-liga yang lain.

Persaingan di antara klub-klub big six Liga Inggris-lah yang kerap menjadi tontonan seru bagi para penggemar sepak bola.

Selain itu, sulitnya prediksi yang diberikan juga menjadi keseruan tersendiri bagi Liga Inggris. Tim-tim kecil terkadang dapat menaklukkan ambisi dari klub-klub raksasa tanah Britania.

Baca Juga

Saking kompetitifnya, di laga-laga tertentu termasuk laga derby, permainan keras bahkan kerap ditunjukkan oleh para pemain dari kedua kesebelasan.

Atas tindakan keras sang pemain tak ayal mereka mendapat ganjara berupa kartu kuning hingga kartu merah selama pertandingan.

Sebut saja, Wayne Rooney dan Gareth Barry yang mendapat predikat pemain yang selalu diganjar kartu saat pertandingan.

Baca Juga

Namun, dibalik kerasnya Liga Inggris ada juga para pemain yang tidak pernah mendapatkan satu pun kartu kuning selama berada di kompetisi kasta teratas tanah Britania tersebut.

Siapa saja kah para pemain yang tak pernah diganjar kartu kuning tersebut? Berikut INDOSPORT.com berikan ulasannya.


1. 5. Gary Lineker (1978-1994)

Berikut adalah deretan pemain yang tak pernah mendapatkan kartu kuning selama menjalani karier di Liga Inggris (Premier League).

Gary Lineker merupakan pemain sepak bola yang mengawali karier profesionalnya bersama Leicester City sebelum berpindah ke Everton, Barcelona, lalu Tottenham Hotspur.

Gary Lineker dianggap sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada di industri sepak bola. Lineker juga mendapat kehormatan sebagai satu-satunya orang Inggris yang memenangkan sepatu emas di Piala Dunia pada 1986.

Baca Juga

Selama berkarier menjadi pesepak bola, Gary Lineker tak pernah sekalipun mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit selama pertandingan.

Puncaknya, Gary Lineker kemudian mendapatkan sebuah kehormatan yang berupa penganugerahan FIFA Fair Play Award tahun 1990.

4. Sir Stanley Matthews (1932-1965)

Sir Stanley Matthews adalah seorang pesepak bola legendaris dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di Liga Inggris.

Baca Juga

Setelah menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Stoke City, Sir Stanley Matthews kemudian mendapat kehormatan dengan dianugerahi gelar bangsawan.

Sir Stanley Matthew sepanjang kariernya tidak pernah mendapat ganjaran kartu hingga berbicara keras kepada wasit.

William Beveridge Liddell adalah salah satu legenda dari Liverpool. Ia dikenal karena kekuatan kecepatan, penguasaan bola, dan profesionalismenya.

Baca Juga

Profesionalisme yang ia miliki tersebut membuatnyanya menjadi salah satu pemain yang tak pernah mendapat kartu kuning sepanjang kariernya.

Sepanjang kariernya, dirinya telah membuat 492 penampilan bersama Liverpool. Dia juga telah mencetak 215 gol selama masih aktif menjadi pesepak bola.


2. 2. William Ambrose Wright (1939-1959)

Berikut adalah deretan pemain yang tak pernah mendapatkan kartu kuning selama menjalani karier di Liga Inggris (Premier League).

Pemain yang tak pernah mendapat ganjaran kartu kuning selanjutnya adalah William Ambores Wright.

Dirinya telah membuat 490 penampilan untuk Wolverhampton Wanderes daln selalu menampilkan permainan yang bersih. Situasi tersebut memastikannya tak pernah diganjar kartu oleh sang pengadil.

Baca Juga

William Ambrose Wright juga tercatat sebagai salah satu pemain dengan rekor bermain terlama di sepak bola internasional.

Ia juga memiliki rekor lain sebagai pemegang ban kapten terlama timnas Inggris termasuk dalam tiga final Piala Dunia FIFA 1950, 1954, dan 1958.

Baca Juga

1. William Ralph “Dixie” Dean (1923-1940)

William Ralph Dean adalah legenda Everton. Meskipun ia bermain untuk lima klub selama karier profesionalnya, ia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama klub Marseyside tersebut.

Dirinya juga telah mencetak 349 gol dalam 399 penampilannya saat masih mengenakan seragam The Toffees.

Baca Juga

William Ralph Dean juga mendapat kehormatan langka dengan menjadi salah satu dari sedikit pemain sepak bola profesional yang tidak pernah menerima kartu kuning dalam bentuk apa pun.

Sumber: sportskeeda.com

Wayne RooneyLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini