x

Liga Italia: Eks Anak Asuh Shin Tae-yong Bermimpi Menangi Laga Kontra Juventus

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Eks anak asuh Shin tae-yong, Kim Min-jae, mengungkapkan pernyatan yang menarik jelang Liga Italia (Serie A) 2022/23.

FOOTBALL265.COM – Eks anak asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae, mengungkapkan pernyatan yang menarik menjelang lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Diketahui, Napoli akan menjamu Sassuolo dalam pekan ke-12 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (29/10/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Alih-alih berkomentar tentang pertandingan Napoli menghadapi Sassuolo, Kim Min-jae justru memiliki harapan lain yang ingin diwujudkan.

Melansir Football Italia, Min-jae malah mempunyai mimpi untuk bisa mengalahkan rival Napoli di Liga Italia, Juventus. Hal tersebut juga menjadi satu fokus tujuannya kala hengkang dari Fenerbahce menuju Serie A pada Juli lalu.

Baca Juga

Tidak hanya itu, pemain berpaspor Korea Selatan tersebut juga menginginkan untuk meraih scudetto Liga Italia musim ini bersama I Partenopei.

Pasalnya, Kim Min-jae ingin menulis sejarah bersama pasukan Luciano Spalletti mengingat saat ini mereka bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

“Kami ingin menulis sejarah dengan cara kami, jika kami mempertahankannya, kami bisa melakukannya,” ujar eks anak asuh Shin Tae-yong di timnas Korea Selatan tersebut.

Baca Juga

“Saya menghormati semua lawan, tetapi saya punya keinginan. Saya ingin mengalahkan Juventus. Fans kami sangat peduli tentang itu dan itu sama untuk saya,” tambahnya.

Sehingga, Juventus patut waspada ketika bertemu dengan Napoli di Liga Italia 2022-2023 karena Kim Min-jae juga menyatakan bahwa, dirinya sangat nyaman dengan I Partenopei.


1. Juventus Harus Waspada

Reaksi kecewa para pemain Juventus di laga kontra Benfica (26/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Melihat tekat kuat yang dimiliki oleh Kim Min-jae ketika berlabuh di Stadion Diego Armando Maradona, Juventus harus waspada.

Ditambah lagi pemain kelahiran Tongyeong, Gyeongnam, Korea Selatan, 15 November 1996 tersebut juga tampil apik bersama Napoli.

Baca Juga

Tercatat, Min-jae telah menyumbangkan dua gol dari 10 pertandingan yang dilakoni bersama Napoli di Liga Italia 2022-2023.

Padahal, posisi asli pemain berusia 25 tahun tersebut adalah bek tengah. Namun, dirinya sangat berbahaya ketika memiliki peluang dari situasi bola mati.

Selain itu, Kim Min-jae juga merupakan sosok dibalik keberhasilan Napoli bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Bahkan, sejak kepindahannya dari Fenerbahce pada 27 Juli lalu, Napoli menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan (9 gol).

Di sisi lain, Min-jae juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat nyaman berada di Napoli. Karena menurutnya, Naples memiliki ciri yang sama dengan kota kelahirannya.

“Mereka menyebutnya seperti ini karena ada laut. Saya menemukan kembali asal-usul saya di sini. Saya seorang pria laut dan saya mulai mengunjungi kota yang sangat saya sukai.”

Baca Juga

“Anda tidak tahu lalu lintas di Seoul, saya suka Naples dan saya ingin tinggal untuk waktu yang lama,” terang Kim Min-jae dikutip dari Football Italia.

Hal tersebut juga merupakan bukti dari dedikasi Kim Min-jae, yang membawa Napoli belum pernah terkalahkan di Liga Italia musim ini.

Sumber: Football Italia

Serie A ItaliaNapoliSassuoloLiga ItaliaBerita Liga ItaliaShin Tae-yongKim Min-jae

Berita Terkini