x

Nostalgia Alexandre Pato, Wonderkid AC Milan yang Dihancurkan Cedera dan Pacari Anak Bos

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Alexandre Pato saat membela AC Milan.

FOOTBALL265.COM – Nama mantan wonderkid dari Brasil, Alexandre Pato adalah pemain hebat yang  mengguncang  klub Liga Italia, AC Milan. Tapi hancur karena cedera dan wanita.

AC Milan sempat mengguncang dunia sepak bola ketika mendatangkan wonderkid asal Brasil bernama Alexandre Rodrigues Da Silva.

Baca Juga

Kala itu, pemain dengan nama panggung Pato atau bebek dalam bahasa Portugis ini datang ke AC Milan pada 2007 dengan dana 24 juta pound.

Sebelum era Neymar hingga Vinicius Junior, nama Alexandre Pato memang disebut sebagai wonderkid Brasil yang diprediksi memiliki masa depan cerah di Eropa.

Bahkan, saat berusia 18 tahun Pato sudah bersanding dengan beberapa nama legenda Rossoneri, seperti Andrea Pirlo, Filipo Inzaghi, Clarence Seedorf, dan kompatriotnya Ricardo Kaka.

Baca Juga

Hanya 63 gol dan 150 pertandingan kemudian kariernya di AC Milan pun usai dan Pato memilih kembali ke Brasil untuk membela Corinthians.

Namun demikian, Pato pun mencoba sekali lagi menjajal peruntungannya sebagai pemain berbakat dengan menjajal peluang bersama dua klub Eropa, Chelsea dan Villarreal.

Sentuhannya di Chelsea dan Villarreal pun nyaris tak terlihat, karena hanya mencetak total 16 penampilan dan 3 gol saja di dua klub tersebut.

Baca Juga

Memang, kondisi karier Pato cukup buruk untuk seorang pemain berbakat asal Brasil, yang disebut lebih hebat dari Ronaldinho dan Ricardo Kaka.

Berikut rincian karier Alexandre Pato, wonderkid yang kariernya hancur di AC Milan karena cedera dan wanita.


1. Muncul Secara Tiba-Tiba

Alexandre Pato saat membela AC Milan.

Alexandre Pato sendiri mengguncang dunia dengan debutnya di klub Brasil, Internacional pada usia 16 tahun.

Alexandre Pato mencetak gol di menit pertama pertandingan pertamanya pada tahun 2006 yang berhasil memenangkan Internacional 4-1 atas klub Liga Brasil, Palmeiras.

Baca Juga

Memang, tak banyak pemain muda yang pada musim debutnya sekualitas dengan Alexandre Pato dan biasanya baru berkembang beberapa saat setelahnya.

Bersama Internacional, Pato mampu mencetak 10 gol dan memenangi Piala Dunia Antarklub 2006 dengan mengalahkan raksasa Eropa, Barcelona.

Bahkan, Pato mampu memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol termuda di kompetisi yang diselenggarakan FIFA di usia 17 tahun dan 102 hari.

Hari Bersejarah di AC Milan

Baca Juga

Dengan banderol mahalnya, Alexandre Pato pun langsung diandalkan oleh pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti dan bergabung dengan tim pemenang Liga Champions.

Karena regulasi transfer, Pato pun harus menunggu setengah musim atau pada Januari 2008 untuk debut bersama AC Milan dan langsung mencetak gol di laga perdana melawan Napoli.

Debut Pato untuk AC Milan membuat namanya terkenal sebagai pemain bintang dan mampu mencetak 9 gol dari 13 pertandingan di musim pertamanya.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan kala itu tampil buruk karena tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari Arsenal.

Rossoneri kemudian mengambil langkah untuk menyelamatkan Pato di musim keduanya dengan mendatangkan Ronaldinho dari Barcelona dan dua bintang gaek, David Beckham dan Andriy Shevchenko dengan status pinjaman.


2. Karier di AC Milan

Alexandre Pato saat membela AC Milan.

Penampilannya di AC Milan pun membaik dan mampu membawa klub berada di peringkat ketiga musim 2008/2009 di bawah Inter Milan dan Juventus.

Bahkan, Alexandre Pato pun mencapai nominasi pemain muda terbaik Eropa atau Golden Boy Award 2009 mengikuti jejak Wayne Rooney, Lionel Messi, dan Sergio Aguero.

Baca Juga

Namun, musim itu kemudian menjadi bencana bagi Alexandre Pato yang terkena cedera dan hanya mampu mengemas 12 gol dari 20 pertandingan.

AC Milan dan Alexandre Pato kemudian mampu mencicip sejarah di musim 2010/2011 dengan pengaruh si bebek membawa gelar Liga Italia.

Pato mampu bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic dan Robinho jadi perwakilan AC Milan di daftar top skor Liga Italia kala itu.

Cedera dan Kehancuran Karier

Baca Juga

Layaknya bintang besar Brasil, cedera dan wanita menjadi noda dalam karier emas Alexandre Pato di AC Milan.

Cedera paha yang mendera Alexandre Pato membuatnya tak bisa tampil penuh di musim 2011/2012 dengan melewatkan enam pertandingan pertama AC Milan.

Selain itu, Alexandre Pato dikenal sempat menjalin kasih selama 2,5 tahun dengan Barbara Berlusconi, putri dari pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi.

Baca Juga

Hal itulah yang kemudian membuat Alexandre Pato kemudian hengkang ke Brasil untuk membela Corinthians.

Kini, Pato yang berusia 33 tahun berkarier di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama klub Orlando City, nyaris 10 tahun usai hengkang dari AC Milan dan Liga Italia.

AC MilanCarlo AncelottiAlexandre PatoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini