x

Piala Dunia 2022 Adalah Kunci, Deretan Pemain Ini Wajib Tampil Apik Jika Tak Ingin Ditendang Klubnya

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:00 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut deretan pemain yang dituntut tampil apik di Piala Dunia 2022. Jika tidak, mereka bakal masuk daftar jual di bursa transfer musim dingin.

FOOTBALL265.COM - Berikut deretan pemain yang dituntut tampil apik di Piala Dunia 2022. Jika tidak, mereka bakal masuk daftar jual di bursa transfer musim dingin.

Event terbesar empat tahunan, Piala Dunia bakal jadi panggung bagi para pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga

Tak hanya berguna membawa negaranya melangkah hingga naik podium juara, lebih jauh penampilan para pemain juga jadi tolak ukur klubnya untuk tetap mempertahankannya atau menjual ke klub lain.

Bukan tanpa alasan, sederet pemain ini masih melempem hingga kompetisi selangkah lagi memasuki paruh musim.

Jika tak segera menunjukkan penampilan terbaiknya, para pemain ini bakal masuk daftar jual klub di bursa transfer musim dingin. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Joaquin Corrrea

Nama penyerang Inter Milan ini menjadi nama pertama yang bakal dipantau oleh klubnnya. Bagaimana tidak, Correa belum menunjukkan performa yang impresif sejak merapat ke Giuseppe Meazza.

Correa sendiri direkrut I Nerazzurri dari Lazio berbarengan dengan penunjukan Simone Inzaghi. Ia datang dengan status pinjaman disertai pembelian permanen di angka 30 juta euro.

Namun, sejak kedatangannya Correa belum segacor saat masih berseragam Lazio. Hingga kini, ia baru menyarangkan 8 gol dalam total 50 penampilannya bareng Inter Milan.

Baca Juga

Statistik tersebuh jauh dari kata memuaskan. Kabarnya, Inter Milan akan menentukan nasib Correa usai Piala Dunia 2022 rampung.

Inter Milan ingin melihat perkembangan Correa bersama Timnas Argentina. Jika ia tampil apik, ia bakal dipertahankan. Sebaliknya, jika masih melempem hampir pasti Correa akan ditendang dalam waktu dekat.


1. 2. Ferran Torres

Ferran Torres saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo

Setali tiga uang dengan Correa, Ferran Torres juga mendapat tekanan untuk tampil apik di Piala Dunia 2022 mendatang. Pasalnya, ia juga belum menunjukkan penampilan yang impresif sejak bergabung dengan Barcelona.

Ferran Torres sendiri diboyong Barcelona dari Manchester City dalam jendela transfer Januari 2022 lalu. Untuk menggaet pemain berusia 21 tahun tersebut, Barcelona harus merogoh kocek hingga 55 juta euro atau setara Rp883 miliar plus bonus.

Baca Juga

Mula-mula, Ferran Torres menjadi idaman Xavi Hernandez untuk menempati sektor winger Tim Catalan. Tak heran jika musim 2021-2022 lalu, pemain kelahiran Spanyol tersebut mentas sebanyak 33 penampilan di semua ajang.

Namun nasib Ferran Torres berubah 360 derajat sejak Barcelona aktif belanja pemain anyar, khususnya penyerang di saga transfer musim panas.

Ferran Torres mulai kesulitan menembus tim inti Barcelona. Lebih parah lagi, saat diberi kesempatan bermain Ferran Torres gagal tampil apik.

Baca Juga

Sepanjang musim 2022-2023 berjalan, Ferran Torres baru mengemas 3 gol plus 1 assist dalam 14 penampilannya di segala ajang. Kabarnya, Barcelona bakal melihat perkembang Ferran Torres di Piala Dunia 2022.

Jika masih memble bersama Timnas Spanyol, kemungkinan besar ia bakal didepat Tim Catalan dalam jendela transfer Januari 2023 mendatang.

2. Marco Asensio

Kompatriot Ferran Torres di Timnas Spanyol, Marco Asensio juga mendapat beban yang sama, yakni wajib tampil apik di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pasalnya, saat ini Real Madrid belum menyodori perpanjangan kontrak bagi Asensio. Padahal, masa tinggal Asensio akan berakhir akhir musim ini.

Gosipnya, Los Blancos ingin melihat penampilan Asensio bersama La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Dalam event tersebut, nasib Asensio akan ditentukan. Jika ia tampil moncer, Los Blancos tak akan sungkan memperpanjang kontraknya dan siap memainkan Asensio sebagai pemain reguler.


2. 4. Raheem Sterling

Raheem Sterling, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Meski peluangnya kecil, namun bukan tidak mungkin Raheem Sterling bakal ditendang oleh Chelsea di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Pasalnya, eks Manchester City tersebut belum menunjukkan performa yang impresif sejak merapat ke Stamford Bridge awal musim ini.

Baca Juga

Statistik mencatat, dalam 15 penampilannya di semua ajang, pemain berusia 27 tahun tersebut baru mengoleksi 4 gol plus 2 assist. 

Sterling juga belum belum mencetak gol sejak 14 September lalu. Padahal, musim ini ia nyaris tak pernah diparkir oleh rezim Thomas Tuchel maupun Graham Potter.

Satu-satunya momentum agar Sterling tak ditendang The Blues adalah dengan tampil apik di Piala Dunia 2022. Nantinya, jika tampil apik ia bakal termotivasi untuk membayar kepercaayaan Potter.

Baca Juga

5. Tammy Abraham

Sejak Jose Mourinho mengubah skema permainannya, Tammy Abraham tampil jeblok bersama AS Roma. Di sisi yang lain, akhir musim ini klausul buy back ke klub lamanya, Chelsea akan aktif.

Sudah barang tentu jika I Giallorossi tergoda untuk menjual Tammy Abraham demi menghindari resiko harga jualnya kian menyusut.

Tammy Abraham dapat menggagalkan skenario tersebut. Syaratnya, ia harus tampil apik bersama The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

6. Lucas Paqueta

Lucas Paqueta dipastikan bakal jadi andalan Tite di Piala Dunia 2022. Selain jadi tulang punggung Tim Samba, penggawa West Ham United ini punya beban lain.

Beban yang dimaksud adalah tampil apik agar The Hammers tak menjualnya ke klub lain. Bukan tanpa alasan, hingga kini Paqueta masih minim kontribusi. Total, Paqueta baru mengoleksi 2 assist dalam 12 penampilannya di semua ajang.

Raheem SterlingMarco AsensioPiala Dunia 2022Tammy AbrahamLucas PaquetaFerran TorresUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini