x

Setelah Alejandro Garnacho, 4 Pemain Ini Bisa Debut Bareng Manchester United

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Alejandro Garnacho, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM – Setelah Alejandro Garnacho yang tampil mengerikan di Liga Europa, Manchester United bisa memberikan waktu beberapa pemain. Siapa saja?

Manchester United baru saja memberikan menit bermain untuk pemain muda asal Argentina, Alejandro Garnacho dalam laga Liga Europa melawan FC Sheriff.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar pada hari Jumat (28/10/22), Manchester United mampu memenangi laga dengan skor 3-0 melalui gol Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo.

Meskipun Rashford dan Ronaldo menjadi pusat perhatian dengan penampilannya, ada satu anak muda yang menjadi pusat perhatian dari khalayak ramai.

Sempat digadang menjadi pemain hebat di awal kemunculannya pada musim 2021/2022 bersama dengan tim muda Manchester United, Garnacho menyita perhatian kala dimasukkan Erik ten Hag dalam rencananya.

Baca Juga

Namun demikian, Ten Hag tak juga memberikan menit bermain secara segera pada Garnacho, mengingat usia yang masih muda dan pengalaman yang masih hijau.

Banyak fan Manchester United yang menginginkan pemain asal Argentina ini segera turun di skuat Erik ten Hag, sehingga bisa menambah opsi di posisi sayap.

Namun demikian, Garnacho kemudian gagal mendapatkan tempat, karena posisi pemain sayap diisi oleh Antony dan Jadon Sancho yang selalu jadi andalan di Liga Inggris.

Baca Juga

Masuknya Garnacho sebagai pemain sayap kiri dalam 90 menit kemudian membuat fan Manchester United berharap ada bakat muda yang kembali muncul ke permukaan.

Berikut rangkuman pemain muda Manchester United yang bisa segera diberikan menit bermain oleh Erik ten Hag dalam beberapa pertandingan selanjutnya.


1. Facundo Pellistri

Facundo Pellistri, pemain Manchester United. Foto: Instagram@facu_pellistri

Pemain muda dari Uruguay, Facundo Pellistri adalah salah satu bakat muda yang dimiliki oleh Manchester United dan didatangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pellistri kini baru bermain dalam satu pertandingan saja tepatnya kala membela tim muda Manchester United di EFL Tropy.

Baca Juga

Namun, pemain berusia 20 tahun asal Uruguay ini selalu duduk di bangku cadangan Red Devils meskipun tak pernah dimainkan oleh Erik ten Hag.

Sedangkan selama tahun 2022, Pellistri sudah turun sekali bersama Uruguay ketika dikalahkan Iran pada 23 September lalu.

Tentunya, patut dinanti apakah Facundo Pellistri akan dicoba oleh Erik ten Hag dalam pertandingan Manchester United di Liga Inggris atau Liga Europa selanjutnya.

Zidane Iqbal

Baca Juga

Gelandang yang bisa bermain sebagai double pivot ini sempat mencuri perhatian penggemar Manchester United dalam laga pra-musim beberapa waktu lalu.

Bersama dengan Charlei Savage, Zidane Iqbal mampu menunjukkan duet masa depan, mengingat posisi gelandang bertahan adalah titik lemah Manchester United.

Namun demikian, hadirnya Casemiro membuat kesempatan bermain Zidane Iqbal tergerus dan kerap kali hanya duduk di bangku cadangan Manchester United.

Baca Juga

Masih perlu waktu memang bagi Zidane Iqbal untuk diturunkan di skuat Manchester United dan lebih baik dimainkan di skuat muda.

Tercatat menurut rangkuman dari Transfermarkt, Zidane Iqbal turun dalam satu laga Premier League 2 dan dua laga EFL Trophy bersama Manchester United U-21.


2. Shola Shoretire

Aksi Shola Shoretire di laga LigaInggris Manchester United vs Newcastle United.

Pemain sayap potensial lainnya milik Manchester United adalah Shola Shoretire yang sempat dijajal eks pelatih, Ralf Rangnick untuk turundi Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Shoretire kini lebih sering turun bersama Manchester United U-21 di Premier League 2 dan EFL Trophy yang menjadi ajang pemain muda untuk mendapatkan menit bermain.

Baca Juga

Namun, pemain berusia 18 tahun ini punya talenta yang bisa saja dimanfaatkan oleh The Red Devils dan bisa diberikan menit bermain jika diperlukan.

Shoretire memiliki kemampuan untuk mencetak gol dengan catatan 5 gol dari total 8 partai untuk Manchester United.

Hal ini perlu diperhatikan oleh Erik ten Hag untuk menghadirkan kejutan di skuat Manchester United dengan mengandalkan pemain muda.

Kobbie Mainoo

Baca Juga

Pemain yang satu ini bahkan belum pernah terlihat baik sebagai pemain Manchester United usia muda maupun masuk dalam skuat pertandingan yang disusun oleh Erik ten Hag.

Namun demikian, dari data yang terlihat di Transfermarkt, Kobbie Mainoo memiliki dimensi posisi yang baik, yaitu bisa bermain di tiga macam gelandang serang.

Posisi utama pemain keturunan Ghana ini adalah gelandang tengah, tetapi Mainoo memiliki variasi posisi yang bisa dimanfaatkan oleh Manchester United, yaitu gelandang serang dan gelandang bertahan.

Baca Juga

Namun, Mainoo harus membuktikan potensinya lebih lanjut, meskipun sudah mencetak dua gol dan satu assist dari total 11 pertandingan.

Tentu saja jika mampu menunjukkan kemampuan terbaik, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United akan menariknya ke tim yang bermain di Liga Inggris.

Manchester UnitedLiga EuropaLiga Primer InggrisLiga InggrisZidane IqbalBerita Liga InggrisBerita Liga EuropaErik ten HagFacundo PellistriShola Shoretire

Berita Terkini