x

Fix Emoh ke MLS, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru Ronaldo Usai Tinggalkan Manchester United

Senin, 31 Oktober 2022 17:07 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Cristiano Ronaldo fix tak akan merantau ke MLS, inilah klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru megabintang Manchester United tersebut.

FOOTBALL265.COM - Cristiano Ronaldo fix tak akan merantau ke MLS, inilah klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru megabintang Manchester United tersebut.

Masa depan Cristiano Ronaldo memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Itu terjadi setelah CR7 kesulitan menembus skuat reguler Setan Merah.

Baca Juga

Di samping itu, Ronaldo juga masih berambisi besar untuk selalu main di Liga Champions di penghujung karirnya sebagai pemain sepakbola.

Kabarnya, meski kontrak Ronaldo akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang, namun pemenang ballon d'Or sebanyak 5 kali tersebut bakal hengkang lebih cepat, yakni di bursa transfer musim dingin.

Erik ten Hag yang tak memasukkan nama Ronaldo dalam rencana jangka panjangnya tak akan mempersulit kepindahan sang megabintang. Ten Hag bahkan sudah menyiapkan penggantinya.

Baca Juga

Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang akan diperkuat Ronaldo andai eks Juventus dan Real Madrid tersebut meninggalkan Old Trafford?.

Pakar transfer terkemuka asal Italia Fabrizio Romano mengklaim jika Ronaldo akan tetap bermain di benua biru. Ia pun mengesampingkan kemungkinan Ronaldo main di MLS.

"Saya telah ditanya tentang cerita MLS, tapi prioritas Cristiano Ronaldo selalu untuk melanjutkan di Eropa," kata Romano dalam kolomnya di Caught Offside.

Baca Juga

"Dia didekati oleh klub Arab Saudi pada bulan Agustus, tetapi dia ingin melanjutkan di Eropa. Saya yakin agennya akan menjajaki pasar dalam 1-2 bulan ke depan, dan kita lihat saja apa yang terjadi," imbuhnya.

Berikut klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru Ronaldo andai ia meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.


1. 1. Chelsea

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Klub teratas yang berpotensi menjadi pelabuhan Ronaldo usai angkat kaki dari Manchester United musim dingin nanti adalah Chelsea.

Bukan tanpa alasan, dalam saga musim panas lalu The Blues di bawah rezim Todd Boehlhy begitu getol untuk menggaet Ronaldo.

Baca Juga

Boehly bahkan menjadikan Ronaldo sebagai proyek ambisiusnya di Stamford Bridge. Sayangnya, rumor tersebut gagal terealisasi setelah Thomas Tuchel menolak kedatangan Ronaldo ke Kota London.

Menurut rumor yang beredar, Tuchel mendapat bisikan dari Ralf Rangnick hingga membuatnya emoh menuruti permintaan Boehly.

Kini, dengan Tuchel yang sudah digantikan oleh Graham Potter, Boehly punya kans besar untuk mewujudkan keinginannya. Terlelbih saat ini ia masih menjalin kontak dengan Jorge Mendes.

Baca Juga

2. Napoli

Selanjutnya adalah Napoli. Sama halnya seperti Chelsea, musim panas lalu Il Partenopei juga kebelet mengangkut Ronaldo.

Allenatore Napoli, Luciano Spalletti bahkan blak-blakan punya mimpi bisa mengasuh Ronaldo. Akan tetapi, keinginan Spalletti harus tentunda.

Bukan tanpa alasan, musim panas lalu Napoli mencoba menggaet Ronaldo di deti-detik penutupan jendela transfer. Namun, Manchester United belum siap mencari penggantinya. Alhasil, Ronaldo batal merapat ke Napoli.

Baca Juga

Kini, Il Partenopei punya kans besar menggaet Ronaldo setelah Manchester United mulai mencari penggantinya, yakni Cody Gakpo.

Nantunya, Ronaldo bisa menjadi pengganti jangka pendek bagi Victor Osimhen yang digembar-gemborkan bakal dilego Napoli dalam waktu dekat.


2. 3. Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

Klub lama Ronaldo, Sporting Lisbon menjadi kandidat berikutnya yang dijagokan untuk menjadi pelabuhan baru sang megabintang.

Pasalnya, desas-desus liar menyebut jika Sporting Lisbon masih menaruh minat pada Ronaldo, kendati pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim mengesampingkan ide tersebut.

Baca Juga

Dengan koneksi Jorge Mendes, Sporting Lisbon bisa menjadi klub terakhir Ronaldo sebelum ia memutuskan gantung sepatu.

Musim panas lalu, Sporting Lisbon juga diisukan ingin menggaet Ronaldo. Namun, beban gaji CR7 yang kelewat mahal membuat klub asal Portugal tersebut mengurungkan niatnya.

4. AS Roma

Diam-diam menghanyutkan, ternyata Jorgen Mendes sudah bermanuver dengan menawarkan Ronaldo ke klub Serie A, salah satunya AS Roma.

Baca Juga

Ketimbang klub lain, I Giallorossi dinilai lebih potensial untuk menggaet Ronaldo. Pasalnya, duo Milan saat ini fokus dengan proyek pemain muda.

Di samping itu, baik AC Milan maupun Inter Milan juga enggan membayar beban gaji Ronaldo yang kelewat mahal untuk klub Serie A.

Alih-alih mengget Ronaldo, diyakini duo Milan lebih memprioritaskan pemain muda dengan gaji yang jauh lebih murah.

Baca Juga

Berbeda dengan AS Roma. Saat ini, I Giallorossi melakukan proyek ambisius dengan mengumpulkan para pemain bintang.

Hal ini bisa membuat AS Roma punya kans besar menggaet Ronaldo. Terlebih Jose Mourinho juga diisukan menjadi pengagum berat Ronaldo.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaAS RomaNapoliSporting Lisbon

Berita Terkini