x

Inter Milan Dapat Sponsor Baru, 3 Incaran Lama Ini Wajib Dikejar demi Pastikan Scudetto 22/23

Senin, 31 Oktober 2022 20:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Inter Milan segera dapat sponsor baru, berikut tiga target yang wajib kembali dikejar pada bursa transfer demi jaga asa scudetto Liga Italia musim ini.

FOOTBALL265.COM Inter Milan bakal segera dapat sponsor baru, berikut tiga target yang sempat lepas dan wajib kembali dikejar pada bursa transfer demi jaga asa scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini.

Sepanjang bursa transfer musim lalu, Inter Milan memang sempat kesulitan untuk mendatangkan pemain bintang, meski mereka berstatus sebagai runner up Liga Italia 21/22.

Baca Juga

Walau sukses memboyong enam pemain baru, namun hanya Romelu Lukaku, Andre Onana dan Henrikh Mkhitaryan yang sejauh ini mampu berikan dampak positif buat Inter Milan.

Selain itu, manajemen Inter Milan cuma bisa merekrut pemain-pemain muda yang hanya mentas di klub semenjana seperti Raoul Bellanova dan Kristjan Asllani.

Bahkan pada menit akhir penutupan bursa transfer, Inter Milan seolah alami jalan buntu untuk mendapatkan bek baru dan harus ikhlas hanya bisa mendatangkan Francesco Acerbi yang sudah berusia 34 tahun.

Baca Juga

Jauh sebelum kompetisi bergulir, Inter Milan sejatinya memiliki banyak target untuk didatangkan mulai dari Paulo Dybala, Gleison Bremer hingga Nikola Milenkovic.

Sayangnya, minimnya budget belanja membuat Inter Milan gagal dapatkan para pemain di atas dan harus puas dengan rekrutan ala kadarnya sepanjang bursa transfer musim panas kemarin.

Akan tetapi, pada bursa transfer musim dingin nanti Inter Milan berpotensi besar bakal bisa belanja besar-besaran lantaran klub akan segera memiliki owner baru.

Baca Juga

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Steven Zhang selaku Presiden Inter Milan telah meminta bantuan kepada perusahaan Amerika, Goldman Sachs untuk bisa mencarikan pembeli saham Suning di Inter Milan.

Masih dalam laporan tersebut, dikabarkan bahwa Zhang berharap bisa menemukan investor yang dapat membeli ke klub dan membantu membayar kembali pinjaman 275 juta euro kepada Oaktree Capital Group.

Meski sempat dibantah oleh Steven Zhang, namun peluang Suning Group melepas sahamnya dari Inter Milan masih sangat terbuka, apalagi jika ada investor yang berani menyanggupi permintaan 1 miliar euro dari Suning Group untuk membeli Inter.

Andai resmi mendapat suntikan modal baru, Inter Milan pun wajib mengejar kembali tiga target yang sempat lepas di bursa transfer kemarin. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:


1. Mouctar Diakhaby

Bek kiri Stuttgart, Borna Sosa yang jadi incaran Man United. (Foto: instagram@superrman007)

Nama pertama adalah Mouctar Diakhaby. Pemain asal Guinea ini wajib jadi prioritas Inter Milan untuk direkrut saat mendapatkan owner pada bursa transfer nanti.

Pasalnya, Inter Milan saat ini masih membutuhkan satu bek baru untuk mengantisipasi kepergian Milan Skriniar yang belum juga perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Kehadiran Mouctar Diakhaby juga bisa untuk melapisi Alessandro Bastoni saat cedera, atau Francesco Acerbi yang sudah memasuki usia sangat senja dan rawan untuk terus dipaksa bermain sebagai starter.

Sepanjang musim 22/23, Mouctar Diakhaby sudah menunjukkan rapor permainan yang impresif dan membuat manajemen tak perlu pikir panjang jika ingin merekrutnya.

Total dari 10 pertandingan yang ia jalani bersama Valencia, Mouctar Diakhaby sukses melakukan 14 kali tekel, 10 kali blocking, 7 intersep serta 31 clearance.

Baca Juga

Tak cuma tangguh dalam bertahan, pemain berusia 25 tahun ini juga punya insting gol tajam dengan mampu mencetak 6 gol sejak pertama kali gabung Valencia tahun 2018 lalu.

Borna Sosa
Berikutnya adalah Borna Sosa. Bek sayap asal Kroasia ini diharapkan bisa jadi pengganti sosok Ivan Perisic di Inter Milan dan wajib jadi prioritas transfer La Beneamata pada Januari nanti.

Meski saat ini Inter Milan sudah memiliki Federico Dimarco dan Robin Gosens, namun keduanya dianggap masih kurang bisa menyamai level permainan Ivan Perisic.

Baca Juga

Bahkan Inter Milan berpotensi kehilangan Robin Gosens, lantaran sang pemain kesal jarang mendapat menit bermain sejak hengkang dari Atalanta musim lalu.

Dengan kondisi tersebut, jelas Inter Milan wajib mendatangkan Borna Sosa. Tak cuma sebagai pengganti Ivan Perisic, kehadiran bintang VfB Stuttgart itu juga bakal jadi pesaing Federico Dimarco agar lini serang sebelah kiri Inter Milan bisa lebih berkembang.

Secara statistik, Borna Sosa memang terlihat jauh lebih unggul ketimbang Federico Dimarco maupun Robin Gosens.

Sepanjang musim ini, Borna Sosa sudah bermain sebanyak 11 pertandingan dan menyumbangkan 6 assists. Sementar Dimarco cuma bisa mencatatkan dua assits dari 16 laga di semua ajang.


2. Roberto Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Terakhir adalah Roberto Firmino. Selain memperkokoh barisan pertahanan, Inter Milan juga punya PR untuk memperdalam lini serang mereka.

Walau sudah punya duet Lukaku dan Lautaro Martinez, namun Inter Milan kerap kali kesulitan jika salah satu diantara kedua pemain tersebut absen.

Baca Juga

Terbukti saat Lukaku cedera di awal musim, Inter Milan sempat keteteran sebelum akhirnya bisa kembali nyetel berkat penampilan konsisten Edin Dzeko walau usianya sudah memasuki 36 tahun.

Berkaca dari kondisi tersebut, Inter Milan wajib mendatangkan satu penyerang tambahan agar bisa melapisi kekosongan yang ditinggalkan Lukaku maupun Lautaro Martinez.

Peluang Inter Milan mendapatkan Roberto Firmino sendiri terbilang besar, lantaran sang pemain masih belum memperpanjang kontrak bersama Liverpool yang akan habis pada 2023 mendatang.

Inter MilanLiga ItaliaSuning Commerce GroupSteven ZhangOne Football

Berita Terkini