x

Sudah 'Tua Bangka', Edinson Cavani ‘Dipecut’ Main dalam Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 17:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Valencia, Edinson Cavani, masih dipaksakan mengikuti ajang Piala Dunia 2022 oleh Timnas Uruguay.

FOOTBALL265.COM – Pemain Valencia yang juga eks bomber Man United, Edinson Cavani, masih dipaksakan mengikuti ajang Piala Dunia 2022 oleh Uruguay.

Padahal saat ini Edinson Cavani telah berusia 35 tahun. Ditambah lagi, dirinya sering kumatan dalam cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Kendati demikian, Uruguay tetap berniat untuk memanggil kembali Edinson Cavani dalam daftar skuad yang dibawa dalam ajang Piala Dunia Qatar.

Pasalnya, peran yang dimainkan oleh bomber eks Manchester United tersebut, masih sangat dibutuhkan oleh Uruguay.

Hal tersebut terbukti dalam permainan yang ditunjukkan oleh Cavani bersama Valencia di putaran awal Liga Spanyol 2022/23.

Baca Juga

Tercatat, sejauh ini Cavani telah berperan untuk menyumbangkan empat gol untuk Valencia. Sehingga kualitas yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu, Cavani juga merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Uruguay, Dirinya merupakan yang kedua dengan 58 gol, setelah Luis Suarez (68 gol).

Melansir dari Football Espana, pemain berusia 35 tahun tersebut akan tetap bergabung dengan tim asuhan Uruguay dalam ajang Dunia 2022.

Baca Juga

“Striker Valencia, Edinson Cavani, siap untuk bergabung dengan skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2022 meski ada ketakutan mengenai cederanya,” tulis laporan dari Football Espana.

Kendati demikian, La Celeste, julukan Uruguay kini sedang berada dalam kekhawatiran yang mendalam perihal keadaan Edinson Cavani.


1. Cavani Alami Kondisi Nahas

Edinson Cavani siap panaskan atmosfer Liga Inggris bersama Leeds United

Pemain depan Valencia, Edinson Cavani, saat ini tengah dalam kondisi yang mengenaskan, jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya, Cavani sedang mengalami cedera. Padahal Piala Dunia edisi tahun ini tinggal menunggu waktu untuk dimulai.

Baca Juga

Bomber kelahiran Salto, Uruguay pada 14 Februari 1987 tersebut dikabarkan mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Hal tersebut dialami kala membela Valencia menjamu Barcelona dalam putaran ke-12 Liga Spanyol musim ini.

Kejadian tersebut terjadi saat laga tersebut baru saja dimulai, tepatnya pada menit ke-18, Cavani kedapatan memegang kakinya dan mengerang kesakitan.

Baca Juga

Bahkan, Edinson Cavani juga akan melewatkan beberapa pertandingan yang dijalani oleh Los Che, julukan Valencia, seperti saat melawan Real Sociedad pada 6 November 2022.

Meski, Cavani masih akan menjalani beberapa tes tambahan oleh staf medis klub, untuk memastikan kondisi cedera yang dialaminya.

Kendati demikian, tentunya cedera yang sedang dialami oleh eks pemain Manchester United tersebut menjadi pukulan bagi Uruguay.

Baca Juga

“Kepergiannya menyebabkan alarm bahaya bagi negara asalnya, Uruguay dengan turnamen di Qatar kurang dari sebulan lagi (untuk dimulai),” dikutip dari Football Espana.

Di sisi lain, ada laporan yang juga menyebutkan bahwa Edinson Cavani bisa sembuh dalam waktu satu minggu ke depan atau sekitar 13 hari sebelum Piala Dunia 2022.

Sumber: Football Espana

Manchester UnitedUruguayEdinson CavaniValenciaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini