x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Lionel Messi Gabung MLS, Man United Ditinggal Diogo Dalot

Selasa, 1 November 2022 07:47 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain PSG, Lionel Messi, saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Troyes di Liga Prancis.

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman berita rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Senin (31/10/22) kemarin. Salah satunya Lionel Messi siap gabung Inter Miami.

Klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami, dikabarkan semakin percaya diri bisa mendapatkan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Baca Juga

Masa depan Lionel Messi sendiri di Paris Saint-Germain (PSG) saat ini memang tengah menjadi teka-teki.

Kontraknya Messi akan berakhir di penghujung musim ini, dan belum ada tanda-tanda apakah ia akan bertahan di PSG atau mencari klub baru.

Situasi itu membuat Barcelona mulai bergerak untuk kembali menggaet mantan pemainnya tersebut.

Baca Juga

Namun Barcelona mendapat pesaing yakni Inter Miami. Klub MLS milik David Beckham itu yakin bisa membawanya ke Amerika Serikat.

Dilansir The Athletic, Messi kabarnya bahkan sudah memiliki apartemen di Miami dan merupakan pengunjung tetap ke kota itu bersama keluarganya. 

Kontak antara Inter Miami dan sang striker sudah berlangsung selama beberapa tahun.

Baca Juga

Manchester United

Kontrak Diogo Dalot saat ini di Old Trafford tersisa hanya hingga Juni 2023 mendatang dan itu artinya ia bisa pergi sebagai free agent setelah musim ini berakhir.

Manchester United punya opsi untuk memberikan perpanjangan selama setahun namun hingga kini belum ada satupun rumor yang menyebut jika kata sepakat sudah tercapai.

Justru Dalot malah diisukan tengah mempertimbangkan kemungkinan menyebrang ke klub lain. Barcelona dalam beberapa pekan terakhir kencang disebut berminat untuk menampungnya secara gratis.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, membocorkan jika saat ini Manchester United sudah menemukan target bek kanan baru dalam diri Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen.

Ia masih muda namun mulai bisa menembus skuat senior Belanda. Erik ten Hag menyukai gaya permainannya yang dinamis dan Frimpong mungkis bisa didaratkan sebelum 2022/2023 berakhir.


1. Barcelona

Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

Guimaraes yang mendarat di Inggris pada awal tahun kemarin menjadi primadona baru di Newcastle. Ia tampil dengan sangat apik di lini tengah The Magpies sehingga ia terus jadi andalan Eddie Howe.

Performa apik Guimaraes itu mulai dilirik sejumlah tim papan atas Eropa. Mereka berlomba-lomba untuk mengamankan jasa pemain timnas Brasil itu di tahun 2023 nanti.

Dilansir Sport, ada peminat baru dari Guimaraes. Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Barcelona sangat serius ingin meminang Guimaraes. Karena mereka butuh gelandang bertahan baru di tim mereka.

Ini disebabkan Sergio Busquets akan cabut dari Camp Nou di tahun 2023 mendatang. Alhasil Xavi butuh pemain yang bisa menggantikan peran gelandang veterannya itu.

Chelsea

Adapun salah satu penyerang yang dibidik Chelsea pada bursa transfer Liga Inggris Januari 2023 untuk menambah daya gedor The Blues adalah striker Napoli Victor Osimhen. 

Nama Osimhen sendiri memang tengah menjadi buah bibir di sepak bola Eropa, berkat penampilan apiknya bersama Napoli baik di Liga Italia maupun di Liga Champions.

Sayangnya, Chelsea membutuhkan dana besar untuk mendatangkan Osimhen. Dilansir dari Chelsea.com, The Blues siap mengucurkan dana sebesar 88 juta pound, setara Rp1,5 triliun.

The Blues sangat ingin menandatangani striker baru dan bintang Napoli telah menjadi pilihan favorit di antara pencari bakat klub.
 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainInter Miami

Berita Terkini