x

Siap Tanding! David da Silva Beberkan Kondisi Fisiknya Usai Kembali Berlatih Bersama Persib

Selasa, 1 November 2022 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Striker Persib Bandung, David da Silva, mengaku kondisinya dalam keadaan bugar dan siap untuk bertanding, meskipun Liga 1 Indonesia belum ada kejelasan.

FOOTBALL265.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, mengaku kondisinya dalam keadaan bugar dan siap untuk bertanding, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

David da Silva, mengungkapkan kondisi kebugarannya setelah menjalankan program latihan bersama di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22), usai tim meliburkan aktivitasnya sekitar dua pekan.

Baca Juga

Menurut David da Silva, sebagai pemain sepak bola profesional dia harus bisa menjaga kondisi, agar saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir sudah siap untuk bertanding.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2022-2023 saat ini sedang dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam tragedi tersebut, jumlah korban meninggal lebih dari 100 orang.

"Kondisi saya oke, kami belum tahu kapan Liga akan dimulai lagi tapi kami harus dalam kondisi yang siap bertanding," kata David da Silva setelah berlatih.

Baca Juga

Menurut pemain asal Brasil ini, waktu libur yang diberikan selama dua pekan sangat cukup untuk menenangkan pikiran, usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Dalam dua pekan tersebut, David da Silva bisa memanfaatkan waktu luang untuk berkumpul bersama keluarganya, serta memantau perkembangan sepak bola Indonesia. 

"Dua pekan menjadi waktu yang cukup menenangkan pikiran, meluangkan waktu bersama keluarga dan memikirkan pula perkembangan sepak bola Indonesia," jelasnya.

Baca Juga

David da Silva menuturkan, setelah menikmati libur, dia bersama rekan-rekannya sudah fokus mempersiapkan diri, agar saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali sudah dalam keadaan siap.

"Karena, ini penting untuk masa depan kapan pertandingan dimulai lagi. Saya rasa dua pekan itu cukup dan sekarang kami mulai melanjutkan lagi latihan, bersiap jika liga akan kembali berjalan kembali," jelasnya.


1. Sejumlah Pemain Belum Ikut Berlatih

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22), hanya diikuti sebanyak 21 pemain.

Menurut Yaya, beberapa pemain belum bisa berlatih pada sesi latihan tersebut, diantaranya David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Baca Juga

Mereka belum belum berlatih bersama skuat Maung Bandung, dengan alasan yang berbeda, David Rumakiek harus absen, lantaran baru saja menjalani operasi cedera di bagian lutut.

"Hari ini dari 21 pemain, kita tahu David Rumakiek dia masuk rumah sakit kemarin dioperasi," kata Yaya Sunarya setelah sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22).

Sedangkan Ricky Kambuaya, sedang melengkapi administrasinya, lantaran pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Baca Juga

Sehingga, kemungkinan Ricky bakal absen dalam beberapa hari ke depan.

"Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari Gubernur diangkat sebagai PNS, makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya. Jadi mungkin sampai tiga-empat hari ke depan," ujarnya.

Sedangkan Henhen Herdiana, belum bisa berlatih, lantaran kondisinya kurang sehat. Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu membutuhkan waktu istirahat untuk pemulihan.

Baca Juga

"Kemudian Henhen sedang sakit kondisinya saat ini," jelas Yaya.

Sedangkan sisanya, kondisinya dalam keadaan bugar, sehingga Yaya merasa tenang, karena mereka bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

"Sedangkan sisanya pemain ada dalam kondisi yang baik dan mereka bisa menjalankan program latihan tanpa ada masalah yang membuat kita akhirnya menjadi khawatir," ungkapnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini