x

Paul Pogba Gagal Tampil di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis Siaga 1

Rabu, 2 November 2022 08:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas Prancis kehilangan Paul Pogba di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

FOOTBALL265.COM – Gelandang Juventus, Paul Pogba, resmi absen di gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, sehingga bisa membuat Timnas Prancis berada dalam situasi bahaya.

Seperti diketahui, Paul Pogba belum pernah bermain di Seria A Liga Italia setelah dirinya bergabung ke Juventus dari Manchester United pada musim panas lalu.

Baca Juga

Pemain kelahiran 1993 itu terkena cedera lutut pada bulan Juli. Awalnya, ia memilih untuk tidak melakukan operasi agar bisa bermain penuh dalam berbagai kompetisi sepak bola.

Akan tetapi, melihat kondisinya saat ini, Paul Pogba tidak dapat bergabung dengan skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Australia pada laga perdana tanggal 22 November mendatang.

Telah dikonfirmasi langsung oleh agennya, Rafaela Pimenta dalam sebuah wawancara, Paul Pogba tidak akan bermain dalam ajang sepak bola bergengsi di dunia itu.

Baca Juga

“Setelah pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, Paul Pogba masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya,” kata Rafaela Pimenta, dilansir dari BBC.

“Dengan alasan ini, Paul tidak bisa bergabung dengan Juventus sebelum jeda Piala Dunia dan Timnas Prancis di Qatar,” tambahnya.

Paul Pogba merupakan salah satu pemain andalan Les Bleus. Saat pertandingan uji coba melawan Afrika Selatan, Timnas Prancis mampu meraih kemenangan telak 5-0.

Baca Juga

Usai pertandingan itu, ia kembali berlatih sebelum akhirnya menjalani operasi. Ia pun harus absen selama dua minggu dan memulai latihan secara keseluruhan dengan Juventus.

Sebuah laporan media Italia turut menyebutkan, Paul Pogba juga mengalami cedera paha, sehingga memperlambat pemulihannya.


1. Timnas Prancis Siaga 1

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Timnas Prancis nampaknya akan kehilangan beberapa pemain andalannya di ajang Piala Dunia 2022. Selain Paul Pogba terkonfirmasi absen, beberapa anggota juga diragukan bergabung dengan Les Bleus.

Meski Federasi Sepak Bola Prancis belum mengumumkan secara resmi daftar pemain yang akan tampil di Qatar mendatang, beberapa pemain andalan Les Bleus di turnamen sebelumnya terancam batal main.

Baca Juga

Sebelum Paul Pogba dinyatakan batal bergabung dengan Timnas Prancis di gelaran Piala Dunia mendatang, N’Golo Kante sudah lebih dulu tidak bergabung dengan Les Bleus.

Seperti dikatahui, N’Golo Kante terkena cedera yang mengharuskan dirinya absen selama tiga bulan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Graham Potter selaku pelatih Chelsea.

N’Golo Kante merupakan pilar penting Timnas Prancis. Di ajang Piala Dunia empat tahun lalu, ia memiliki peran besar dalam meraih trofi edisi 2018.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Timnas Prancis yakni Didier Deschamps harus menakar dengan pas, pemain yang akan dibawa ke Qatar pada tahun ini.

Pasalnya, dalam waktu yang terbilang mepet dan pilihan pemain yang sedikit membuat Deschamps memutar otak untuk bisa mendulang keberhasilan empat tahun lalu.

Prancis tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bersama dengan Australia, Denmark, dan Tunisia. Kans untuk bisa lolos ke fase grup pun terbilang sangat besar.

Baca Juga

Beban juara bertahan menjadi tantangan bagi tim asuhan Didier Deschamps. Di Piala Dunia 2018, Timnas Prancis keluar sebagai juara setelah melibas Kroasia dengan skor 4-2.

Menarik untuk dinantikan daftar skuad Timnas Prancis yang akan bertandang ke Qatar akhir tahun ini. Les Bleus menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2022.

Sumber: BBC

PrancisPaul PogbaDidier DeschampsPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini