x

Romelu Lukaku Cedera Lagi, CEO Inter Milan Sebut Piala Dunia 2022 Jadi Biang Kerok

Kamis, 3 November 2022 03:33 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
CEO Inter Milan, Beppe Marotta, berpendapat jika cedera yang dialami oleh Romelu Lukaku saat ini dikarenakan jadwal yang padat karena Piala Dunia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – CEO Inter Milan, Beppe Marotta, berpendapat jika cedera yang dialami oleh Romelu Lukaku saat ini dikarenakan jadwal yang padat karena Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, Romelu Lukaku harus kembali menepi dari lapangan akibat cedera hamstring yang ia derita saat ini.

Baca Juga

Cedera tersebut juga membuatnya hanya menjalani pertandingan sebanyak lima kali pada musim ini bersama Inter Milan.

Sejatinya, pemulihan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku sudah menunjukkan sinyal yang positif kala dirinya tampil membela Inter Milan saat menghadapi Viktoria Plzen beberapa waktu lalu.

Dalam laga tersebut, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol dan membuat Inter Milan berhasil menang dengan skor 4-0 atas Viktoria Plzen.

Baca Juga

Namun, cedera tersebut kembali kambuh pasca laga Inter Milan menghadapi Sampdoria dan hal tersebut membuat dirinya kembali menjalani pemeriksaan.

Menurut CEO Inter Milan, Beppe Marotta, cedera yang dialami oleh Romelu Lukaku tersebut dikarenakan jadwal pertandingan yang padat karena Piala Dunia 2022. 

“Dia mengalami cedera berulang yang tidak terduga, kasus-kasus ini terjadi di banyak klub,” kata CEO Inter Milan, Beppe Marotta, dikutip dari Sempreinter.

Baca Juga

“Ini musim yang anomali, beberapa pemain fokus untuk berpartisipasi di Piala Dunia dan ada kesulitan dalam pemulihan cedera,” lanjutnya.

“Ini adalah bagian dari dinamika sepak bola yang kita miliki saat ini. Menurut pandangan saya, peran tim nasional berbeda dari dua pulu tahun lali, para pemain membuat banyak permintaan karena itu,” pungkasnya.


1. Komentar Simone Inzaghi Soal Romelu Lukaku

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Karena cedera yang dialami tersebut, Romelu Lukaku pun diprediksi akan absen membela Timnas Belgia pada Piala Dunia 2022.

Sejatinya, Lukaku telah menunjukkan progres yang positif kala dirinya kembali merumput bersama Inter Milan pada laga melawan Viktoria Plzen dan Sampdoria.

Baca Juga

Namun, Romelu Lukaku justru harus kembali menepi dari lapangan setelah laga menghadapi Sampdoria akibat dibekap cedera.

Hal tersebut membuat Romelu Lukaku harus menjalani pemulihan setelah melewati pemeriksaan yang menunjukkan bahwa cedera yang ia alami menunjukkan hasil yang kurang baik.

Bagi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, cedera yang dialami oleh Romelu Lukaku tersebut sangat merugikan tim.

Baca Juga

Pelatih Inter Milan tersebut juga mengatakan jika Romelu Lukaku masih harus melewati evaluasi untuk melihat perkembangan cedera yang ia alami.

Simone Inzaghi kini hanya bisa menunggu pemulihan Romelu Lukaku dan tentu berharap dapat memainkannnya sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

“Dia punya sedikit masalah dengan bekas lukanya ketika dia bertanding pada hari Sabtu (melawan Sampdoria) lalu,” kata pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Baca Juga

“Ada pernyataan dari klub jika dia harus beristirahat selama beberapa hari dan lalu dia akan dievaluasi kembali di akhir pekan,” lanjutnya.

“Ini adalah perlambatan yang tidak kami inginkan, dia memberi kami banyak hal di kurun waktu ini, semoga saja kami bisa memainkannya sebelum jeda (Piala Dunia),” pungkasnya.

Sumber: Sempreinter

Piala DuniaInter MilanRomelu LukakuPiala Dunia 2022Beppe MarottaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini