x

Liga 1: Mental Mulai Pulih, Arema FC Matangkan Diri dalam Program Latih Tanding

Minggu, 6 November 2022 10:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Arema Fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Skuat Arema FC mulai memasuki tahap mematangkan diri dalam menatap kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang terhenti selama satu bulan terakhir.

Sebelumnya, Javier Roca menempuh program untuk anak asuhnya secara bertahap setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22) lalu.

Baca Juga

Aspek mental menjadi sasaran pertama Javier Roca bersama stafnya dalam memulai susunan program tim seusai mengalami tragedi memilukan tersebut.

Johan Ahmat Farizi dkk menjalani program latihan di lapangan hijau dengan pendampingan tim psikolog selama dua pekan, sejak Kamis (20/10/22).

Secara perlahan, Javier Roca membawa anak asuhnya untuk bisa mencapai level terbaik, yaitu menjalani program latihan dengan materi yang lebih lengkap.

Baca Juga

"Paling tidak, sudah mulai ambil ritme satu permainan satu lapangan penuh," Pelatih Arema FC, Javier Roca, mengatakan pada Sabtu (05/11/22).

Setelah kondisi mental pemain sudah mulai membaik, ia kemudian menyisipkan aspek teknis permainan dan mengembalikan teknik.

Maka dari itu, program berupa latih tanding menjadi tahapan dalam program latihan tim berjuluk Singo Edan tersebut selanjutnya.

Baca Juga

"Ini dilakukan setelah dua minggu tidak ada kegiatan, jadi kita melakukan hal ini (latih tanding)," beber pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.

Ke depannya, materi latihan Arema FC akan semakin memasuki menuju tahap yang lebih serius, sebagai persiapan tim menuju lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.


1. Seputar Latih Tanding

Pelatih Arema Fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

Arema FC tentu tidak bisa untuk melakoni latih tanding bersama tim-tim berkekuatan satu level kekuatannya, namun dengan lebih bertahap.

Untuk tahap awal, tim berjulukan Singo Edan menghadapi para juniornya dari tim U-20. Latih tanding itu digelar secara tertutup di Lapangan Universitas Brawijaya Kota Malang, Sabtu (05/11/22).

Baca Juga

Dengan kekuatan yang berada pada level berbeda, tentu saja Dendi Santoso dkk unggul mutlak- baik dari segi pengalaman maupun aspek teknik dan sebagainya.

Tim asuhan Javier Roca pun tak kesulitan menerapkan berbagai taktikal, hingga meraih kemenangan dengan skor telak 7-2 atas para adik-adiknya itu.

Baca Juga

"Soal hasil juga tidak bisa menjadi ukuran. Kami melawan tim U-20 yang juga masih terbentuk belum lama," beber Javier Roca.

AremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini