x

Persis Solo Akan Uji Coba Lawan Johor Darul Takzim dan Lion City Sailors

Senin, 7 November 2022 19:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Skuad Persis Solo.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persis Solo menghadirkan kejutan dengan menggelar pemusatan latihan di Malaysia. Tak hanya itu, Laskar Sambernyawa akan melakukan uji coba melawan Johor Darul Takzim dan Lion City Sailors.

Persis Solo melakukan pemusatan latihan mulai Rabu (09/11/22). Agenda ini dilakukan setelah Persis Solo menjalani sepuluh uji coba selama Liga 1 dihentikan.

Baca Juga

Total ada 26 pemain yang akan dibawa ke Malaysia. Rombongan yang diboyong ke Malaysia dikhususkan bagi pemain yang terdaftar di Liga 1.

Sementara pemain dari Persis Youth, seperti Arkhan Kaka Putra Purwanto, Hugo Samir hingga Muhammad Valeron yang sempat diajak latihan ke senior tak dibawa ke  Malaysia.

Selama berada di Malaysia, Persis Solo akan menggelar latihan di markas Johor Darul Takzim. Mereka menggunakan lapangan yang biasa digunakan tim JDT II dan JDT III berlatih.

Baca Juga

Tak sekadar berlatih, ternyata Persis Solo sudah berencana mengagendakan dua uji coba. Tim utama JDT yang saat ini masih beraktivitas akan menjadi lawan uji coba.

Selain itu, keberadaan Johor Bahru yang berbatasan dengan Singapura membuat Persis Solo bisa melawan tim dari Liga Singapura. Dipilihlah tim Lion City Sailors yang akan menguji Ferdinand Sinaga dkk.

"Sudah confirm bahwa kita akan melawan Johor Darul Takzim dan Lion City Sailors," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman.

Baca Juga

Untuk laga melawan JDT, ada kemungkinan bahwa Fernando Forestieri, Bergson hingga Natxo Insa tak akan dimainkan. Pasalnya, JDT masih bertarung di Piala Malaysia.

JDT masih akan menghadapi Selangor FC pada leg kedua, Jumat (11/11/22). Namun, Rasiman menilai tak ada perbedaan antara tim utama dan tim cadangan.


1. JDT Tidak Diperkuat Pemain Inti

Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

"JDT punya banyak pemain. Para pemain dari JDT II juga sudah diikutkan latihan ke tim senior. Jadi kita akan bermain melawan tim yang tidak bermain di Piala Malaysia, tapi ya tetap saja ada foreign mereka, local player yang Timnas (Malaysia) semua," ucap Rasiman.

Rasiman cukup paham kedalaman skuad JDT. Bahkan, setiap Piala Malaysia bertanding, Rasiman rutin menyaksikan melalui ponselnya.

Baca Juga

Makanya, ketika tim utama JDT tak diturunkan melawan Persis Solo, JDT tetap memberi ujian hebat. Hal inilah yang memang diharapkan dari pemusatan latihan di Malaysia.

"JDT punya struktur yang sangat baik dalam pemilihan pemain, karena mereka signed dengan target Liga Champions Asia. Juara Liga Malaysia itu sebuah konsekuensi dari apa yang mereka lakukan," ungkap Rasiman.

"Saya rasa akan ada Safawi Rasid, De Paula, Akhyar Rashid, kemungkinan Jordi Amat juga akan main. Jadi saya rasa mereka tetap tim baik. Tim dari level satu," lanjutnya.

Baca Juga

Rasiman menyebut, pemusatan latihan di Malaysia ini sudah difokuskan untuk Liga 1 2022/2023. Makanya, Para pemain dari Persis Youth tidak akan diajak.

"Kita hanya bawa pemain yang terdaftar karena kita sudah jelang kompetisi. Jadi saya pilih yang pasti registered saja. Untuk pemain youth, saya rasa sudah more than enough untuk memberi kesempatan mereka di senior," ucap Rasiman.

Selama ini, para pemain Persis Youth memang kerap diajak untuk latihan, bahkan uji coba, bareng tim senior. Jadi, para pemain itu kadang berlatih di Persis U-20, kadang juga diajak ke senior.

Baca Juga

"Beberapa pemain saya rasa menjalankan transisi ini dengan baik, mentality juga baik. Ada beberapa pemain juga saya suruh datang untuk melihat laga uji coba melawan Borneo, agar bisa lihat (seniornya)," ungkap Rasiman.

Sebelum terbang ke Malaysia, rombongan tim senior Persis Solo lebih dahulu menghadiri perayaan ulang tahun ke-99 klub di Lapangan Pamedan, Mangkunegaran, Selasa (8/11/22).

Persis SoloLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimLiga 1Rasiman

Berita Terkini