x

Prediksi 26 Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022: Lini Tengah Tanpa Pogba dan Kante

Rabu, 9 November 2022 14:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Prancis kekurangan gelandang, karena cederanya bintang Juventus Paul Pogba dan pemain Chelsea, N’golo Kante jelang Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

FOOTBALL265.COM -  Timnas Prancis dihadapkan pada kenyataan kurangnya gelandang, karena cederanya bintang Juventus Paul Pogba dan pemain Chelsea, N’golo Kante jelang Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis harus menghadapi kenyataan soal banyaknya pemain yang cedera jelang gelaran Piala Dunia 2022 yang memakan korban di posisi pemain tengah.

Bayangkan saja, dua gelandang utama harus absen dari posisi pemain tengah yang kemudian menggoncang sistem permainan Les Bleus.

Paul Pogba menjadi orang pertama yang cedera dari skuat timnas Prancis dan tak bisa bermain untuk Juventus pada awal musim 2022/2023 ini.

Paul Pogba disebut-sebut terkena cedera meniskus yang kemudian membuat sang pemain harus melakukan serangkaian terapi.

Baca Juga

Sebenarnya, eks gelandang Manchester United ini dikabarkan bisa bermain di Piala Dunia 2022, tetapi kondisinya hingga saat ini belum pulih.

Setali tiga uang dengan Pogba, N’golo Kante juga dipastikan tak akan tampil bersama Timnas Prancis, mengingat kondisinya yang masih terkena cedera berulang.

Baca Juga

Kondisi inipun membuat Kante harus melupakan Piala Dunia 2022, yang akan digelar 12 hari lagi di Qatar.

Tanpa Kante dan Pogba, Timnas Prancis dan sang pelatih, Didier Deschamps harus mencari formula terbaik untuk menyusun skuad Piala Dunia 2022

Berikut prediksi 26 pemain Timnas Prancis yang akan dibawa oleh Didier Deschamps ke Piala Dunia 2022 tanpa Paul Pogba dan N’golo Kante.

Baca Juga

1. Kiper

Theo Hernandez melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Belgia pada menit ke-90

Untuk posisi penjaga gawang, timnas Prancis sebenarnya kehilangan satu pemain, yaitu kiper AC Milan, Mike Maignan yang terkena cedera berulang.

Maignan sebenarnya diproyeksikan akan mengisi posisi kiper inti, karena penampilan bagus dan mampu membawa Rossoneri menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022.

Namun demikian, cedera berulang sempat menghampiri Mike Maignan dan menyebabkan eks kiper Lille ini belum cukup fit untuk bermain bersama AC Milan.

Mike Maignan diprediksi akan tetap dibawa timnas Prancis ke Piala Dunia 2022 bersama dengan Hugo Lloris (Tottenham), dan Alban Lafont (Nantes).

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Mike Maignan (AC Milan), Alban Lafont (Nantes)

Bek

Baca Juga

Posisi bek jelas tidak terlalu menyulitkan timnas Prancis, meskipun beberapa pemain, seperti Lucas Hernandez (Bayern Munchen) dan Raphael Varane (Manchester United) terkena cedera.

Namun demikian, ada beberapa pemain baru yang dikabarkan akan masuk dalam skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022 nanti, seperti William Saliba (Arsenal) dan Dayot Upamecano (Bayern Munchen)

Baca Juga

Pemain lain yang akan mengisi lini belakang adalah Theo Hernandez (AC Milan), Benjamin Pavard (Bayern Munchen), Jules Kounde (Barcelona), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), dan Lucas Digne (Aston Villa).

Jika ada pemain yang cedera, beberapa pemain lain, seperti Jonathan Clauss (Marseille), Adrien Tuffert (Rennes), dan Kurt Zouma (West Ham) bisa menggantikan posisi di Timnas Prancis dalam laga Piala Dunia 2022.

Bek: Lucas Hernandez (Bayern Munchen), Raphael Varane (Manchester United), Theo Hernandez (AC Milan), Benjamin Pavard (Bayern Munchen), Jules Kounde (Barcelona), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), dan Lucas Digne (Aston Villa).

Baca Juga

2. Tengah

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Lini tengah menjadi posisi krusial untuk Timnas Prancis, mengingat ada dua pemain penting yang cedera, yaitu N’golo Kante (Chelsea) dan Paul Pogba (Juventus).

Dua gelandang pertama yang resmi masuk timnas Prancis adalah Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni (Real Madrid) yang belakangan jadi andalan di kala dua pemain bintang tersebut cedera.

Namun demikian, untuk mengisi keseluruhan gelandang, Didier Deschamps disebut akan memasukkan beberapa pemain lain, yang belakangan tampil bagus di kompetisi musim 2022/2023.

Jordan Veretout (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), dan Youssouf Fofana (AS Monaco) menjadi stok gelandang tersisa yang akan masuk skuad bersama dengan Matteo Guendouzi (Marseille).

Gelandang: Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Youssouf Fofana (AS Monaco), dan Matteo Guendouzi (Marseille)

Depan

Baca Juga

Untuk posisi pemain depan, Timnas Prancis dikabarkan masih mengandalkan beberapa pemain bintang, seperti Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Selain empat bintang ini, timnas Prancis masih memiliki beberapa penyerang berbahaya, seperti Olivier Giroud (AC Milan) dan Kingsley Coman (Bayern Munchen)

Baca Juga

Namun demikian, Didier Deschamps selaku pelatih akan memasukkan beberapa pemain baru untuk menambah daya gedor dan menyegarkan lini depan.

Dua pemain baru yang diprediksi akan masuk skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 adalah Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt) dan Christopher Nkunku (RB Leipzig.

Depan: Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Olivier Giroud (AC Milan), Kingsley Coman (Bayern Munchen), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt) dan Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Baca Juga
PrancisPaul PogbaPiala Dunia 2022N'Golo KanteKylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini