x

Liga 1: Bek Naturalisasi Persib Kembali Berlatih, Ungkap Kondisi yang Meningkat

Kamis, 10 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bek Persib, Victor Igbonefo, menggunakan pelindung di bagian wajah saat latih tanding dengan Persib U-20.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, merasa kondisinya semakin membaik setelah menjalankan program latihan bersama tim.

Menurut pemain naturalisasi ini, saat aktivitas tim diliburkan selama dua pekan, dia memanfaatkan waktu tersebut untuk menjaga kondisi kebugaran, dengan menjalankan program latihan mandiri dan online.

Sehingga, saat kembali berlatih bersama tim dia bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih, serta kondisi kebugarannya terus meningkat.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah kembali berlatih pada pekan lalu di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22).

"Jelas kondisi aku lebih bagus sekali sekarang daripada kemarin," kata Victor Igbonefo setelah berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (08/11/22).

Baca Juga

"Dua Minggu libur itu aku cukup pakai untuk persiapan dan bisa lihat aku adaptasi untuk latihan, daripada sebelum libur kondisi aku semakin bagus," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini.

Persib sendiri pada akhir pekan kemarin, menutup program latihan dengan game internal di Stadion Persib, Sabtu (05/11/22).

Baca Juga

Pada game internal tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, membagi dua anak asuhnya, satu tim menggunakan jersey hijau dan yang lainnya memakai jersey biru. 

Dalam pertandingan tersebut, tim Persib yang menggunakan jersey hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dua gol tim hijau dicetak oleh Daisuke Sato dan penalti Marc Klok.

Sedangkan gol tunggal tim biru, melalui gol bunuh diri Daisuke Sato, setelah bola passingnya salah diantisipasi oleh penjaga gawang, Teja Paku Alam.

Baca Juga

1. Internal Game

Bek Persib, Victor Igbonefo, menggunakan pelindung di bagian wajah saat latih tanding dengan Persib U-20.

Victor Igbonefo, pada game internal tersebut bermain untuk tim biru. Dia mengisi posisi bek tengah bersama Achmad Jufriyanto.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, menilai anak asuhnya mampu menjalankan program latihan yang disiapkan olehnya dengan maksimal. Meskipun, dalam beberapa hari sesi latihan tidak dipimpin langsung olehnya.

"Mengenai kondisi pemain, mereka bekerja dengan bagus, tim berlatih selama satu pekan ke belakang untuk mengembalikan level fisik mereka," ujar Luis Milla beberapa hari lalu.

Selain itu, saat dia masih di negara Spanyol, program latihan yang disampaikan oleh asistennya bisa dipahami dan dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

"Tiga hari para pemain berlatih bersama Yaya (Sunarya) dan tim pelatih Indonesia di lapangan dan hari ini semua tim pelatih sudah kembali bersama-sama. Saya senang dengan sikap para pemain," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih timnas Indonesia ini sudah mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya, agar kondisi skuat Maung Bandung tetap terjaga, selama dihentikannya kompetisi.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kembali, tim kebanggaan Bobotoh sudah dalam kondisi siap bertanding.

Baca Juga

Beberapa program yang disiapkan oleh Luis Milla, diantaranya mengasah taktik dan strategi. Selain itu, ada beberapa kekurangan yang terus dibenahi olehnya saat ini.

"Kami akan terus melanjutkan latihan untuk mematangkan konsep dalam bermain dan itu yang dibutuhkan oleh tim. Seperti contohnya kami mengasah pemahaman taktikal dari pemain ketika bertanding," ungkapnya.

"Kami akan tetap berlatih di Bandung antara di GBLA atau Sidolig dengan konsep serta gaya bermain yang ingin diterapkan," ujar Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungVictor IgbonefoBobotohNaturalisasiLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini