x

Bikin Haru! Karim Benzema Persembahkan Gelar Ballon d'Or di Hadapan Suporter Klub Masa Mudanya

Sabtu, 12 November 2022 18:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

FOOTBALL265.COM – Karim Benzema mempersembahkan gelar Ballon d’Or di hadapan suporter klub masa mudanya, Olympique Lyon.

Seperti diketahui, Karim Benzema berhasil menyabet gelar Ballon d’Or pada 18 Oktober lalu. Perhelatan akbar ini digelar di Theatre du Chatelet, Paris.

Karim Benzema berada di posisi puncak dengan mengangkangi sejumlah nama besar seperti Kevin de Bruyne, Robert Lewandoski hingga Sadio Mane.

Bukan tanpa sebab, penghargaan ini didapatkan Benzema usai penampilan gemilangnya bersama Real Madrid dan berhasil mengantarkan Los Blancos juara Liga Spanyol pada musim lalu.

Striker berusia 34 tahun itu berhasil menorehkan 44 gol dan menjadikannya top skor LaLiga dengan berhasil mencetak 27 gol di musim lalu. Sementara pada gelaran Liga Champions ia menorehkan 15 gol.

Baca Juga

Bagai kacang tak lupa kulitnya, Karim Benzema mempersembahkan trofi Bola Emas itu di hadapan penggemarnya di Stadion Groupama, Prancis.

Benzema menepati janjinya untuk membawa pulang trofi Ballon d’Or ke tempat kelahirannya, Lyon. Tak hanya itu, ia memulai debutnya di klub Olympique Lyon.

Baca Juga

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter Prime Video Sport France. Karim Benzema disambut meriah oleh suporter tim di tanah kelahirannya itu.

Trofi perdananya di Ballon d’Or dipertontonkan ketika paruh waktu laga Olympique Lyon melawan Nice dalam lanjutan Ligue 1.

Kedatangan Karim Benzema ke Stadion Groupama juga bersamaan dengan peringatan 35 tahun Bad Gones atau julukan dari suporter Lyon.

Baca Juga

1. Memulai Karir Bersama Lyon

Karim Benzema saat masih berseragam Olympique Lyon.

Nama besar Karim Benzema tak lepas dari tim debutnya di jagat sepak bola, Olympique Lyon. Ia dipanggil klub asal Prancis ini ketika usianya menginjak 8 tahun.

Kala itu, Benzema bermain untuk klub lokal, Bron Terraillon SC. Striker timnas Prancis itu langsung mencetak dua gol di gawang Lyon. Hal ini membuat Lyon tertarik untuk merekrutnya.

Mampu beradaptasi dengan cepat di Lyon, Benzema berhasil mencetak 38 gol pada kompetisi domestik untuk pemain sepak bola di bawah 16 tahun.

Semakin meroket kariernya di Lyon junior, Karim Benzema dipanggil Paul Le Guen untuk memperkuat tim senior Lyon. Benzema berhasil mencetak gol perdananya pada Januari 2005.

Musim 2007-2008 menjadi torehan gemilang pemenang Ballon d’Or 2022 itu. Pasalnya, ia dipercaya sang pelatih Alain Perrin untuk menjadi striker utama.

Baca Juga

Benzema berhasil menjadi top skor Ligue 1 dengan mengoleksi 20 gol, empat gol di Liga Champions, enam gol Piala Prancis serta satu gol di Piala Liga.

Berkat penampilan gemilangnya, Benzema memperpanjang kontraknya dengan Lyon dan menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Prancis saat itu.

Baca Juga

Tak hanya itu, Karim Benzema menyabet penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 serta memenangi penghargaan Trophee du Meilleur Buteur karena mencetak gol terbanyak di sepanjang liga.

Namun pada tahun 2009, Lyon melepas Karim Benzema untuk Real Madrid. Dirinya diperkenalkan secara resmi oleh Los Blancos di Stadion Bernabeu.

Melewati karier yang panjang bersama dengan Lyon, membuat Karim Benzema terlihat emosional ketika menunjukkan trofi Bola Emas. Dimana ini merupakan impian Benzema untuk menjadi pemenang Ballon d’Or.

Baca Juga

Sumber: Twitter Prime Video Sport France

Real MadridPrancisKarim BenzemaOlympique LyonBallon d'OrBola InternasionalLigue 1One Football

Berita Terkini