x

Dilepas Chelsea, 4 Klub Ini Berpeluang Boyong Jorginho Secara Gratis Nomor 4 Sang Rival

Sabtu, 12 November 2022 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

FOOTBALL265.COM - Musim ini bisa jadi kali terakhir Jorginho berseragam klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea karena kontraknya tak diperpanjang dan dilepas secara gratis. Klub-klub ini berpotensi merekrutnya.

Masa depan Jorginho bersama Chelsea tampaknya masih menjadi teka-teki. Padahal kontraknya akan segera habis di penghujung musim ini tepatnya 30 Juni 2023 mendatang.

Sang pemain belum juga menerima tanda-tanda perpanjangan kontrak dari klub, meski bursa transfer musim dingin ini akan segera dibuka pada Januari nanti.

Jika tak kunjung diperpanjang hingga Januari, maka The Blues akan kehilangan gelandang bertahan asal Italia itu secara gratis.

Sempat ada kabar bahwa Jorginho sebenarnya siap saja bertahan di Chelsea. Namun ia juga dikaitkan dengan beberapa klub.

Baca Juga

Jorginho sendiri didatangkan Chelsea dari Napoli pada musim panas 2018 lalu. Selama empat musim di Stamford Bridge, ia telah menyumbang banyak gelar, salah satunya Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan sederet prestasi itu, Jorginho berpotensi tidak akan kesulitan mencari klub baru andai memang ia harus pergi dari Chelsea. Klub mana saja yang bisa merekrutnya?

Baca Juga

LA Galaxy

Klub pertama adalah LA Galaxy. Sudah barang umum jika pemain bintang tidak muda lagi yang mulai tersisihkan dari klub Eropa, akan melirik Liga Amerika Serikat (MLS) sebagai tujuan selanjutnya.

Tawaran materi yang menggiurkan jadi salah satu faktor utamanya, untuk menambah pundi-pundi kekayaan sebelum pensiun.

Musim panas kemarin, banyak bintang top Eropa yang sudah bergabung dengan tim MLS. Seperti Gareth Bale bersama Los Angeles FC.

Baca Juga

Di LA Galaxy nanti, Jorginho akan satu tim dengan mantan wonderkid Barcelona, Riqui Puig, yang bergabung pada musim panas kemarin.


1. Inter Milan

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

Selanjutnya ada Inter Milan. Jika engga meninggalkan Eropa dan masih bisa bersaing di level tertinggi, pulang ke Italia bisa jadi opsi masuk akal bagi kelanjutan karier Jorginho.

Inter Milan jadi salah satu destinasi yang bisa dituju olehnya. Ia bisa jad pengganti Roberto Gagliardini yang sepadan.

Gagliardini sendiri akan habis kontraknya di akhir musim ini. Kemungkinan besar dirinya akan dilepas secara gratis ketimbang mempertahankannya.

Dengan kualitas Jorginho, lini tengah Inter Milan bisa semakin kuat dan berkualitas untuk bersaing merebut scudetto musim depan.

Paris Saint-Germain

Ambisi Paris Saint-Germain untuk memenangkan gelar Liga Champions di setiap musimnya, masih terus menggebu-gebu hingga saat ini karena mereka belum juga mewujudkannya.

Mendatangkan pemain secara gratis kini jadi salah satu akvitas bursa transfer rutin klub asal Prancis itu.

Musim panas lalu, mereka membawa Georginio Wijnaldum hingga Lionel Messi. Dengan reputasi mentereng Jorginho, kemungkinan besar PSG ikut perburuan membawanya.

PSG sudah berinvestasi besar-besaran untuk merombak lini tengah mereka pada musim panas ini. Mereka mendatangkan Vitinha, Fabian Ruiz, Carlos Soler dan Renato Sanches.

Meski begitu, pelatih Christophe Galtier dikabarkan masih belum puas dengan banyak bakat yang mereka miliki. Mereka ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Leandro Paredes.


2. AC Milan

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan tertarik untuk memakai jasa gelandang Chelsea, Jorginho.

Kabar ini diklaim oleh Sport. Laporan itu menyebut bahwa Milan tertarik pada Jorginho karena selain ia pemain berkualitas dan berpengalaman, ada kans ia bisa direkrut secara gratis.

Milan juga dilaporkan lebih berpeluang untuk memboyong Jorginho ketimbang Barcelona. Pasalnya ada dua hal yang mendukung Rossoneri.

Yang pertama adalah adanya sistem perpajakan yang ramah bagi pemain yang berlaga di Serie A, khususnya pemain yang berlabel bintang. Di sisi lain Barcelona perlu menjual pemain sebelum mendatangkan pemain baru.

AC Milan sendiri saat ini tengah menjadi rival bagi mantan klub Jorginho, Napoli, dalam perburuan gelar Liga Italia.

Rossoneri berada di peringkat ketiga klasemen Serie A, dengan koleksi 30 poin. 

Berselisih delapan angka dari Napoli yang ada di puncak dengan 38 poin dari 14 pertandingan. Lajut kencang Napoli memang sedang sulit dihentikan oleh banyak klub papan atas.

Bursa TransferChelseaAC MilanJuventusLiga Primer InggrisLiga InggrisJorginhoTRIVIA

Berita Terkini