x

Deretan Fakta Mencengangkan Jelang Laga Liga Inggris Antara Fulham vs Manchester United

Minggu, 13 November 2022 17:49 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United Casemiro merayakan gol pertama mereka dengan Lisandro Martinez REUTERS-Tony Obrien

FOOTBALL265.COM – Jelang laga pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Man United, sejumlah fakta diantara kedua tim pun mencuat. Apa saja kah itu?

Setelah melalui laga tengah pekan melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan Man United, pasukan Erik ten Hag akan kembali kompetisi Liga Inggris akhir pekan ini.

Man United akan melawat ke markas Fulham di Craven Cottage, Minggu (13/11/22) malam nanti. Kemenangan setidaknya menjadi misi yang harus dituntaskan Setan Merah.

Man United sendiri dalam pekan sebelumnya sendiri kurang mendapatkan hasil yang memuaskan. Mereka harus menelan kekalahan kala bertandang ke markas Aston Villa.

Kekalahan tersebut membuat Man United kini mendapat ancaman dari rival mereka, Liverpool, yang mulai terlihat merangsek naik mendekati lima besar klasemen.

Baca Juga

Saat ini, Man United sendiri berada di posisi ke lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin hasil dari 7 kemenangan, 2 imbang, dan 4 kalah.

Sedangkan, tim tuan rumah, Fulham, saat ini harus tercecer di posisi ke 9 klasemen Liga Inggris dengan torehan 19 poin hasil dari 5 menang, 4 seri, dan 5 kalah.

Baca Juga

Dalam menghadapi Manchester United nanti, Fulham sedang tidak dalam modal yang bagus setelah pada minggu sebelumnya kalah atas Man City.

Misi bangkit setidaknya akan diusung oleh kedua tim pada laga malam nanti meski Man United tidak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Menjelang bergulirnya kick-off Fulham vs Man United, sejumlah fakta terkait pertemuan kedua tim pun mencuat. Apa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Fakta Jelang Fulham vs Man United

Aksi Marcus Rashford di laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Aston Villa Reuters/Carl Recine

Menjelang pertemuan dengan Manchester United, Fulham tampaknya tidak begitu memiliki modal bagus dalam menghadapi pasukan Erik ten Hag.

Fulham setidaknya dalam enam pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Torehan tersebut membuat Fulham setidaknya akan menghadapi langkah berat dalam usahanya menjebol gawang David de Gea malam nanti.

Fakta lain yang mencuat jelang pertemuan Fulham vs Manchester United adalah soal hasil dari tiap pertemuan yang telah mereka jalani.

Melansir dari Whoscored, sejak pertemuan Fulham vs Man United, Setan Merah selalu dalam rekor manis.

Baca Juga

Man United selalu menang atas Fulham baik di kandang maupun di tandang. Sedangkan, bagi Fulham, torehan terbaik mereka atas Man United terjadi saat tahun 2014 dan 2021 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Fulham mampu menahan imbang Man United dengan skor 2-2 di tahun 2014 dan 1-1 di musim lalu.

Catatan apik atas Fulham ini setidaknya akan membuat Man United mendapat dorongan untuk melumat tim berjuluk The Whites tersebut.

Baca Juga

Mendapat sokongan atas hasil pertemuan yang lebih unggul, tampaknya tidak akan membuat Man United akan merasa aman seketika.

Fulham juga turut menorehkan hasil apik dalam tiga partai kandang terakhir mereka. Anak asuh Scott Parker tersebut tak pernah kalah di kandang dalam tiga partai terakhir mereka.

Dalam tiga kesempatan tersebut, Fulham mampu meraih dua kali hasil imbang dan satu kemenangan saat bermain di kandang.

Baca Juga

2. Sang Mega Bintang Bakal Absen

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Fakta selanjutnya adalah Manchester United hanya mengalami satu kekalahan dalam enam pertandingan terakhir yang mereka jalani di level domestik.

Selebihnya, skuad asuhan Erik ten Hag itu berhasil menorehkan tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Baca Juga

Dalam pertandingan tandang terakhir Man United, Setan Merah setidaknya selalu mencetak minimal dua gol di lima kesempatan mereka.

Dari lima kesempatan tersebut, dua gol yang berhasil dicetak oleh Man United berakhir dengan skor imbang, dan tiga sisanya dengan kemenangan.

Baca Juga

Fakta selanjutnya adalah para pertandingan malam nanti, Manchester United tidak akan diperkuat oleh pemain mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Melansir dari Manchester Evening News, ketidakhadiran Ronaldo sebagai bentuk persiapan fisiknya dalam membela Portugal di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini