x

5 Bintang Liga Inggris yang Seharusnya Tampil di Piala Dunia 2022 tapi Ditolak Negaranya

Senin, 14 November 2022 17:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes.

FOOTBALL265.COM - Terdapat 5 bintang Liga Inggris yang seharusnya pantas bermain di Piala Dunia 2022, namun negara kelahirannya menolak mentah-mentah. Siapa saja mereka?

Seantero jagat raya sedang bersiap-siap untuk menyambut gelaran akbar sepak bola yang akan dilangsungkan di Qatar. 

Baca Juga

Sejumlah pemain bintang juga mulai dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional negaranya masing-masing. 

Klub-klub dari salah satu kompetisi elite Eropa, Liga Inggris juga akan melepas para pemainnya untuk membela negara di Piala Dunia 2022. 

Namun sangat disayangkan, ada bintang Liga Inggris yang performanya mulai apik di klub ditolak negaranya untuk ikut Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Siapa sajakah 5 bintang Liga Inggris yang ditolak negaranya tampil di Piala Dunia 2022? Simak selengkapnya di bawah ini.

5. Anthony Martial

Anthony Martial sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan performa di pra musim bersama Manchester United asuhan Erik Ten Hag. 

Namun, lagi-lagi, masalah cedera kembali mengganggu karirnya di Old Trafford, setelah Ten Hag memutuskan untuk mempertahankannya di musim panas 2022 kemarin. 

Baca Juga

Kendati begitu, Martial sudah mencatat tujuh penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, dengan torehan empat gol dan dua assist. 

Statistik tersebut cukup bagus untuk pemain yang sering cedera, namun Prancis tidak melihatnya sebagai opsi untuk manggung di Qatar. Selain Martial, siapa lagi yah?


1. De Gea Tidak Tampil di Piala Dunia 2022

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

4. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara tampaknya tidak mampu meredam kemunculan wonderkid-wonderkid Spanyol seperti Pedri dan Gavi di lini tengah tim nasional. 

Karena alasan taktik, Luis Enrique pun memutuskan untuk meninggalkan Thiago di Anfield bersama Liverpool untuk gelaran Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Sejauh musim ini, Thiago memang belum konsisten apalagi cedera hamstring beberapa kali kambuh dialaminya. 

Meski sering cedera, Jurgen Klopp sudah memainkan gelandang berdarah Brasil itu sebanyak 13 kali di semua kompetisi. 

Namun sayang, dia belum juga mencatat satu gol dan satu assist pun untuk Liverpool di musim 2022/2023 ini. 

Baca Juga

3. David De Gea

Performa Manchester United yang belum konsisten bersama Erik Ten Hag, ternyata berpengaruh pada karir David de Gea di level tim nasional. 

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique juga sudah meresmikan skuat Piala Dunia 2022 pada Jumat (11/11/22) kemarin. Tidak ada nama kiper Setan Merah itu. 

Alih-alih memanggil De Gea, eks pelatih Barcelona itu lebih memilih untuk membawa Unai Simon, yang tampaknya jadi pilihan pertama di Qatar nanti. 

Baca Juga

Lalu David Raya yang kini membela Brentford dan Robert Sanchez yang juga main di Brighton & Hove Albion. 

Sekadar informasi, De Gea sejauh musim ini masih jadi andalan Manchester United dengan 20 penampilan di semua kompetisi. 


2. Bintang Liverpool Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

2. Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes merupakan bek yang sedang naik daun bersama Arsenal di Liga Inggris musim 2022/2023 ini. 

Bek berusia 24 tahun itu sudah membantu The Gunners mengantongi enam clean sheets dari 13 penampilannya di semua kompetisi. 

Namun sayang, Tite tidak memanggil Gabriel sebagai salah satu pemain di jantung pertahanan Brasil untuk Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

1. Roberto Firmino

Memang skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022 kebanjiran bakat besar di lini depan. Namun menolak Roberto Firmino masuk skuat sedikit mengherankan. 

Apalagi musim 2022/2023 ini, penyerang Liverpool itu kembali tampil gacor untuk klubnya. Dia berhasil mencetak delapan gol dan empat assist dari 20 penampilannya di semua kompetisi. 

Tite lebih memilih untuk memanggil penyerang muda Tottenham Hotspur Richarlison sebagai stok lini depan di Qatar nanti.

LiverpoolDavid de GeaPiala Dunia 2022Roberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini