x

Dari Sepatu hingga Bola Emas, Ini Para Calon Peraih Gelar Individu di Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 23:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Harry Kane saat berseragam Timnas Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

FOOTBALL265.COM - Melihat para calon peraih gelar individu di Piala Dunia 2022, mulai dari Golden Boot dan yang lainnya.

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar hanya tinggal menghitung hari. Tim-tim berserta staf pun sudah mulai mempersiapkan diri lebih matang lagi jelang kick-off perdana kompetisi.

Di sisi lain, para suporter mulai berdatangan ke Qatar untuk mendukung timnas kesayangan mereka tampil.

Dari masa ke masa, penyelenggaraan Piala Dunia selalu menarik perhatian. Selain memprediksi tim calon juara, publik juga akan menebak-nebak pemain mana yang bakal bersinar selama kompetisi.

Bahkan, beberapa dari mereka berpotensi menjadi pemain sukses yang bakal diperebutkan di bursa transfer.

Baca Juga

Lantas, siapa saja kira-kira yang berpotensi besar menggondol gelar-gelar individu bergengsi di Piala Dunia 2022?

Golden Boot

Peraih di Piala Dunia Sebelumnya: Harry Kane

Pengharagaan ini diberikan kepada pemain yang menjadi top skor di Piala Dunia. Mesin gol Timnas Inggris ini menjadi peraih Golden Boot di Rusia 2018 dengan raihan 6 gol.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022 nanti, ada sejumlah nama yang diprediksi menyamber penghargaan prestisius ini - tentu saja akan lebih baik apabila timnas mereka mampu melaju jauh selama kompetisi berlangsung.

Harry Kane mungkin bisa dimasukkan di daftar ini - memenangkan Golden Boot Piala Dunia keduanya secara beruntun.

Apalagi, ia punya bekal yang cukup apik saat membela Timnas Inggris di Euro 2020. Naluri mencetak golnya, jika masih ada, akan membawa pentolan Tottenham Hotspur ini menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Golden Boot dan Golden Glove

Harry Kane saat berseragam Timnas Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

Selain Harry Kane, nampaknya nama Kylian Mbappe juga patut diperhitungkan sebagai calon peraih Golden Boot Piala Dunia 2022.

Setelah tampil meyakinkan di  Rusia 2018, bukan tidak mungkin ia akan meningkatkannya lagi tahun ini.

Di final 2018, bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) ini bahkan mencetak gol yang menjadikan dirinya goalscorer termuda kedua sepanjang sejarah Piala Dunia setelah Pele.

Lalu jangan lupakan Neymar yang berpeluang besar menjadi top skor Piala Dunia 2022 mengingat Timnas Brasil diunggulkan sebagai pemenang dan kemungkinan besar akan melaju jauh di Qatar.

Selain nama-nama di atas, mungkin masih ada pemain lain yang sama hebatnya untuk disebut sebagai calon top skor.

Baca Juga

Sebut saja Karim Benzema dan Vinicius Junior, atau bahkan duo rival yang tidak pernah ‘terpisahkan’, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Golden Glove

Peraih di Piala Dunia Sebelumnya: Thibaut Courtois

Baca Juga

Persaingan di pos kiper tentu tidak akan kalah dari mereka yang berlomba-lomba menceploskan bola ke gawang lawan.

Menjaga gawang dari kebobolan juga hal yang sangat penting bagi keberlangsungan sebuah tim saat sedang berlaga di pertandingan.

Penghargaan Golden Glove di Piala Dunia 2022 kali ini mungkin akan diperebutkan oleh sederet kiper andal, termasuk Thibaut Courtois.

Baca Juga

2. Golden Glove dan Golden Ball

Kiper Real Madrid dan Timnas Belgia, Thibaut Courtois. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

Namun pemain Timnas Belgia ini harus bersaing dengan sejumlah nama lainnya seperti Ederson dan Manuel Neuer.

Nama yang kedua, bahkan pernah menyabet Golden Glove di Piala Dunia 2014. Meski usianya tidak muda lagi, ia nampaknya masih cukup kuat untuk bertarung dengan para juniornya di Qatar.

Golden Ball

Peraih di Piala Dunia Sebelumnya: Luka Modric

Penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik di final Piala Dunia. Luka Modric berhasil meraih Golden Ball di Rusia 2018 meski Timnas Kroasia gagal menjadi juara.

Sementara itu, Les Blues yang tampil sebagai juara malah harus mengalah jika berbicara soal pemain terbaik di final.

Baca Juga

Antoine Griezmann dianugerahi Bronze Ball, sedangkan Eden Hazard yang berstatus semifinalis dan peraih tempat ketiga bersama Timnas Belgia, mendapatkan Silver Ball.

Untuk menentukan siapa peraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 memang masih sangat dini, namun ada beberapa kandidat yang bisa dipertimbangkan seperti Neymar atau Kylian Mbappe.

Baca Juga

Keduanya bersama timnas masing-masing diprediksi melangkah jauh di Piala Dunia 2022 dan bukan tidak mungkin sampai ke partai puncak pada Desember mendatang.

Lionel Messi juga cukup memungkinkan, apalagi ia sudah pernah menggondol anugerah ini bersama Timnas Argentina di Brasil 2014.

Harry Kane dari Timnas Inggris juga berpeluang mendapatkan Golden Ball jika The Three Lions punya nasib beruntung di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
NeymarThibaut CourtoisHarry KanePiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini