x

Deretan Pemain Muda Berbakat yang Bakal Bikin Juventus Kuasai Timnas Italia

Senin, 14 November 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus tentu patut berbangga, lantaran saat ini memiliki cukup banyak pemain muda yang mulai eksis di Timnas Italia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM - Juventus tentu patut berbangga, lantaran saat ini memiliki cukup banyak pemain muda yang mulai eksis di Timnas Italia.

Bahkan bukan tidak mungkin, mereka-mereka ini akan menjadi bintang masa depan Gli Azzurri yang saat ini sedang getol-getolnya membangun kembali tim yang gagal ke Piala Dunia 2022.

Jika melihat daftar pemain Timnas Italia senior saat ini, Juventus sudah menempatkan wakil-wakil yang sudah kawak seperti Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa.

Namun jika berbicara soal pemain muda, klub asal Turin ini juga tidak kalah hebat dalam berkotribusi untuk Timnas Italia baik di level senior maupun U-19.

Kira-kira siapa saja para talenta muda Bianconeri yang diprediksi memiliki masa depan cerah bersama Timnas Italia? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya.

Baca Juga

Fabio Miretti (Senior)

Gelandang kelahiran 3 Agustus 1999 ini sempat menjadi bagian Juventus Next Gen (U-23) sebelum mendapat tempat skuad Massimiliano Allegri.

Saat tampil di pertandingan melawan Venezia pada 1 Mei lalu, Fabio Miretti pun meraih predikat pemain muda pertama kelahiran 2002 ke atas, yang tampil sebagai starter tim senior Juventus.

Baca Juga

Di partai tersebut, ia berkontibusi dalam mengambil tendangan bebas dan sudut yang berakhir manis dengan dua gol Leonardo Bonucci.

Tidak lolosnya Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 pun membawa ‘berkah’ untuk pemain yang satu ini, setelah ia dipanggil untuk pertama kalinya ke skuad Roberto Mancini.

Timnas Italia sendiri memiliki jadwal uji coba melawan Albania dan Austria pekan depan. 

Baca Juga

1. Ada Tim Senior, Ada U-19 Juga

Selebrasi Nicolo Fagioli usai mencetak gol di laga Juventus vs Inter Milan (07/11/22). Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Nicolo Fagioli (Senior)

Sama seperti Fabio Miretti, Nicolo Fagioli mendapat panggilan ke Timnas Italia senior untuk mengikuti agenda uji coba.

Ini juga kali pertama bagi gelandang Italia yang sempat menjadi bagian Juventus U-17 itu dipanggil ke skuad Gli Azzurri.

Sebagai informasi, Nicolo Fagioli dipromosikan lebih ke awal ke Juventus Primavera lalu beranjak ke U-23 yang berpartisipasi di Serie C Liga Italia pada tahun 2018.

Berada di Timnas Italia senior dipastikan jadi pengalaman yang benar-benar baru bagi gelandang kelahiran Piacenza tersebut.

Pasalnya, sang rekan yakni Fabio Miretti, walau baru pertama kali dipanggil ke timnas, sudah pernah diajak berlatih bersama senior-seniornya oleh Roberto Mancini.

Baca Juga

Tommaso Mancini (U-19)

Kini beralih ke Timnas U-19 yang saat ini diasuh oleh Alberto Bollini. Beberapa waktu lalu, ia juga turut memanggil sejumlah pemain yang bakal berpartisipasi di laga uji coba kontra Hungaria.

Salah satunya Tommaso Mancini.

Baca Juga

Penyerang yang satu ini merupakan harta karun berharga Italia yang sudah melalui tempaan di tim-tim level usia, hingga sekarang mentas ke U-19.

Tommaso Mancini pertama kali debut untuk tim senior Juventus pada September 2020 lalu di ajang Coppa Italia.

Jika terus-terusan menunjukkan performa impresif, bukan tidak mungkin ia akan sukses baik di level klub maupun negara. Tempat di Timnas Italia senior pun sudah menanti di depan mata.

Baca Juga
 

2. Pemain Lainnya

Selebrasi Nicolo Fagioli usai mencetak gol di laga Juventus vs Inter Milan (07/11/22). Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Giovanni Daffara (U-19)

Selanjutnya ada pemain yang saat ini berposisi sebagai kiper, Giovanni Daffara. Usianya saat ini masih 17 tahun.

Meski tidak banya informasi yang dapat diperoleh tentangnya, pemain kelahiran 5 Desember 2004 ini juga mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas U-19.

Namanya pun menambah panjang daftar wonderkid-wonderkid muda Juventus yang siap bersinar di level Timnas Italia.

Bagi pemain seperti Giovanni Daffara, nampaknya hanya tinggal menunggu waktu sampai ia meraih kesempatan merapat ke tim senior Gli Azzurri suatu hari nanti.

Pemain Lain di Timnas Italia U-19

Selain Tommaso Mancini dan Giovanni Daffara, Juventus juga menempatkan sejumlah pemainnya di skuad Timnas Italia U-19 saat ini.

Baca Juga

Mereka adalah Lorenzo Dellavalle, Luis Hasa, dan Nocolo Turco.

Pembinaan Pemain Muda Juventus

Sebagai salah satu klub raksasa Liga Italia, Juventus juga memiliki kekayaan berharga berupa pemain-pemain muda berbakat yang jumlahnya tidak sedikit.

Baca Juga

Bahkan, Juventus juga menasbihkan diri sebagai satu-satunya klub Serie A Liga Italia yang memiliki tim kedua di level Serie C.

Pembinaan pemain-pemain muda tersebut salah satunya bisa dilihat dalam Juventus Next Gen, tim U-23 yang baru saja berganti nama.

Bahkan, Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli, dua sosok yang disebut pertama di artikel ini, juga jebolan Juventus Next Gen yang kini sedang meniti karier di level yang lebih senior.

Baca Juga

Sumber: juvefc.com

ItaliaRoberto ManciniJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini