x

Kerap Tampil Angin-anginan, Barcelona Tetap Akan Perpanjang Kontrak Bintangnya

Senin, 14 November 2022 21:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, tetap akan perpanjang kontrak bintangnya, Ousmane Dembele, meskipun kerap tampil angin-anginan.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tetap akan perpanjang kontrak bintangnya, Ousmane Dembele, meskipun kerap tampil angin-anginan.

Klub Liga Spanyol, Barcelona, pada awalnya gagal untuk bisa memperpanjang masa bakti Ousmane Dembele sebelumnya hingga kontrak sang pemain berakhir.

Sengketa masalah kenaikan gaji yang diminta pria asal Prancis ini menjadi alasan mengapa perpanjangan kontraknya saat itu tersendat.

Meskipun demikian, Barcelona terus merayu Dembele untuk bisa menandatangani kontrak lagi bersama La Blaugrana yang mana pada akhirnya kesepakatan tercapai.

Pria berusia 25 tahun itu lantas menjadi pemain anyar yang kembali memperkuat skuad raksasa Liga Spanyol itu untuk mengarungi musim yang sibuk.

Baca Juga

Ya, Ousmane Dembele kembali direkrut bersama Robert Lewandowski, Jules Kounde, Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Marcos Alonso yang memperkuat skuad Los Cules.

Alhasil dengan skuad yang kedalamannya semakin ciamik, Barcelona pada akhirnya bisa mengakangi Real Madrid di Liga Spanyol yang mana Ansu Fati cs kini penjadi pemuncak klasemen.

Baca Juga

Akan tetapi, tambahan skuad mewah tersebut nyatanya tidaklah cukup untuk meloloskan Barcelona dari jeratan grup neraka Liga Champions di Grup C yang diisi oleh Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Barcelona kalah saing dan kerap kehilangan poin penting dalam beberapa laga tersebut hingga akhirnya hanya finis di peringkat ketiga dan bakal melawan Manchester United di babak play-off Liga Europa.

Sementara itu, Barcelona dilaporkan bakal memperpanjang kontrak bintangnya, Ousmane Dembele, walaupun performa sang pemain kerap angin-anginan.

Baca Juga

1. Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Dembele

Ousmane Dembele saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Dengan adanya jeda Piala Dunia 2022, Barcelona bakal memfokuskan untuk memperpanjang masa bakti pemainnya yang berada di masa akhir dari kontrak mereka.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona melihat pembaruan kontrak Ousmane Dembele menjadi prioritas utama dan La Blaugrana berharap bisa mengikrarkan janji suci dengannya hingga 2026 mendatang.

Sebelumnya, Dembele hanya menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang disertai pemutusan kontrak (termination clause) senilai 50 juta euro atau sekitar 800 miliar rupiah.

Selain itu, Barca juga berniat menghindari drama-drama lain dengan memperpanjang masa bakti sang bintang secepat mungkin.

Niat klub adalah untuk meletakkan dasar untuk perpanjangan sesegera mungkin dan menambahkan dua tahun lagi ke kontrak Dembele, setidaknya, hingga 2026.

Baca Juga

Kesepakatan tersebut dapat terwujud karena sang pemain mendapatkan kepercayaan dari Xavi Hernandez selaku pelatih Barca dan presiden klub, Joan Laporta.

Meskipun masih ada unsur inkonsistensi dalam permainannya, Dembele telah muncul sebagai salah satu pemain terpenting Barcelona di bawah Xavi.

Baca Juga

Ya, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak lima gol dan tujuh assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

Selain itu Ousmane Dembele juga masuk dalam proyek Xavi Hernandez bersama Barcelona ke depannya sehingga perpanjangan kontrak itu bisa segera terjadi.

Baca Juga

Sumber: Barca Universal

BarcelonaOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini