x

Guardiola Bisa ke Juventus, 3 Bintang Man City Ini Layak Diboyong Demi Asa Raih Scudetto

Selasa, 15 November 2022 17:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berpotensi latih Juventus, berikut tiga pemain Manchester City yang layak diboyong Pep Guardiola untuk bawa Bianconeri kembali rajai Liga Italia (Serie A).

FOOTBALL265.COM – Berpotensi latih Juventus, berikut tiga pemain Manchester City yang layak diboyong Pep Guardiola untuk bawa Bianconeri kembali rajai Liga Italia (Serie A).

Isu kepindahan Pep Guardiola dari Manchester City sejatinya memang sempat berhembus, terutama pasca kekalahan mengejutkan The Citizens dari Brentford (1-2) di lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City kian sulit mengejar selisih poin dari Arsenal yang kian nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Hingga pekan ke-16, Manchester City tertahan di urutan kedua dengan koleksi 32 poin, sementara Arsenal berada di peringkat pertama lewat raihan 37 angka.

Berbekal hasil minior itu, Pep Guardiola kabarnya mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya bersama Manchester City, mengingat kontraknya juga akan segera berakhir musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Petinggi Manchester City sendiri memang sempat melakukan pembicaraan terkait performa tim di Liga Inggris, namun tidak ada pembahasan soal situasi kontrak Pep Guardiola.

Meski belum ada kejelasan pasti apakah Pep Guardiola akan bertahan lebih lama di Manchester City atau tidak, namun jika sang pelatih berniat hengkang maka Juventus bisa jadi destinasi utama untuk dituju.

Baca Juga

Apalagi Juventus memang sangat mengidamkan Pep Guardiola sejak 2020 lalu. Nama mantan eks pelatih Barcelona tersebut berada di urutan teratas untuk gantikan peran Maurizio Sarri.

Menurut The Sun, Presiden Juventus, Andrea Agnelli meyakini bahwa Guardiola adalah pelatih ideal yang bisa membawa klubnya menuju ke puncak persaingan di level kontinental.

Meski akhirnya resmi menunjuk Massimiliano Allegri, namun potensi Pep Guardiola merapat ke Juventus masih terbuka lantaran performa Si Nyonya Tua musim ini belum juga memuaskan.

Andai benar-benar melatih Juventus, setidaknya ada tiga bintang Manchester City yang wajib diboyong Pep Guardiola demi mudahkan tugasnya raih scudetto Liga Italia. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba mengulas:

Baca Juga

1. Kevin De Bruyne

Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Nama pertama adalah Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia ini harus berada dalam daftar teratas belanja Pep Guardiola saat resmi menukangi Juventus nanti.

Pasalnya, Kevin De Bruyne merupakan sosok vital dalam skema 4-3-3 Guardiola dan terbukti sang pemain sangat jarang absen di Manchester City.

Total selama 7 musim bersama Pep Guardiola di Manchester City, pemain berusia 31 tahun tersebut telah tampil sebanyak 285 pertandingan dengan torehan 73 gol serta memberikan 121 assists.

Kedatangan Kevin De Bruyne juga bisa mengatasi permasalahan Juventus saat ini yang bermain kurang kreatif dari lini tengah imbas dari absennya Paul Pogba akibat cedera.

Berduet dengan Manuel Locatelli di lini tengah, kehadiran Kevin De Bruyne dipastikan bisa membuat para penyerang Juventus mudah mencetak gol dan memperbesar peluang raih scudetto di tiap musimnya.

Baca Juga

Kyle Walker
Berikutnya adalah Kyle Walker. Wingback senior milik Inggris yang juga layak diboyong Pep Guardiola ke Juventus stadium.

Tak hanya sektor lini tengah, barisan pertahanan Juventus juga merupakan salah satu pos cukup rapuh khususnya wing back kanan.

Baca Juga

Meski sudah ada Danilo, namun pemain asal Brasil tersebut lebih sering dipasang sebagai central back lantaran buruknya penampilan Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani.

Dengan kondisi tersebut, praktis hanya tersisa Juan Cuadrado yang sudah berusia 34 tahun di stok bek sayap Juventus.

Sama seperti nama sebelumnya, Kyle Walker juga merupakan pemain vital Pep Guardiola di Manchester City dan sudah catatkan 223 penampilan dalam 6 musim bersama sang pelatih.

Hadirnya Kyle Walker, dipastikan bisa membuat aliran serangan maupun sisi bertahan Juventus kian tangguh, sehingga potensi raih kemenangan di tiap laga pun bakal semakin terbuka lebar.

Baca Juga

2. Riyad Mahrez

Eksekusi penalti Riyad Mahrez di laga Manchester City vs Brentford (10/02/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Terakhir adalah Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair ini bisa melengkapi permainan tiki-taka ala Pep Guardiola di Juventus dan layak untuk diboyong andai resmi melatih Bianconeri.

Walau memiliki sejumlah pemain sayap yang punya akselerasi cepat, namun kehadiran Riyad Mahrez masih sangat dibutuhkan lantaran gaya mainnya sudah sangat cocok dengan Guardiola.

Sejauh ini, slot pemain sayap Juventus ditempati oleh Federico Chiesa, Angel Di Maria serta Juan Cuadrado.

Dari ketiga nama tersebut, tampaknya hanya Federico Chiesa yang bakal mendapat menit bermain, lantaran Angel Di Maria dan Juan Cuadrado sudah hampir berusia 35 tahun dan bakal kesulitan jika dipaksa bermain cepat khas Guardiola.

Baca Juga

Untuk itulah, Riyad Mahrez wajib didatangkan Juventus agar skema permainan Guardiola yang mengandalkan sayap bisa berjalan maksimal.

Riyad Mahrez juga bisa jadi mentor untuk Federico Chiesa agar bintang Timnas Italia itu bisa memahami taktik bermain Pep Guardiola secara cepat.

Bursa TransferManchester CityJuventusPep GuardiolaLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini