x

Kesempatan Terakhir, 5 Pemain yang Bisa Bantu Lionel Messi dan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 23:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM - Argentina adalah salah satu negara favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Dengan begitu, ini adalah kesempatan emas bagi Lionel Messi untuk membuktikannya.

Sebagaimana diketahui, berbagai prestasi telah didapatkan Messi di sepanjang kariernya. Tetapi, satu hal yang belum pernah ia dapatkan adalah trofi Piala Dunia.

Baca Juga

Ya, kesempatan emas terakhirnya untuk memenangi Piala Dunia adalah pada edisi 2014 lalu di mana Argentina berhasil melangkah ke final. Sayangnya, mereka kalah 0-1 dari Jerman.

Pengalaman menyakitkan tersebut tentu tak ingin terulangi lagi. Maka dari itu, para rekan setimnya siap membantu sang megabintang agar bisa merebut trofi Piala Dunia pertamanya.

Berikut lima pemain yang bisa membantu Messi dan Argentina juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Emiliano Martinez

Penampilan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang Argentina memang sangat krusial. Dia adalah salah satu faktor keberhasilan Argentina menjuarai Copa America 2021.

Baca Juga

Di level klub, Emiliano sebelumnya telah memenangkan Piala FA bersama Arsenal. Kini, dirinya tampil konsisten bersama Aston Villa.

Meski postur tubuhnya tergolong besar, tetapi reflek yang dimiliki sangat baik sehingga tak heran dia selalu jadi pilihan utama baik di klub maupun di timnas.


1. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Memang sebuah pemandangan yang tidak biasa melihat Lisandro Martinez di skuad utama Argentina.

Sebab, Scaloni biasanya menempatkan bek tengah senior Nicolas Otamendi dengan bek muda Cristian Romero.

Baca Juga

Namun sejak dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam di musim ini, Lisandro mampu menunjukkan bahwa dirinya bukanlah bek sembarangan.

Pertahanan Man United semakin solid berkat ketangguhan Lisandro dalam menjaga dan menhalau serangan dari lawan-lawannya.

Maka dari itu, Scaloni tidak sungkan membawa bek 24 tahun ini menjalani debut Piala Dunia pertamanya.

Baca Juga

Rodrigo De Paul 

Hanya beberapa hari setelah Argentina menjuarai Copa America 2021, Atletico Madrid langsung merekrut Rodrigo De Paul dengan kontrak lima tahun.

Baca Juga

Sayangnya, performa De Paul justru menurun. Dia hanya menorehkan dua gol dan dua assist untuk Atletico dalam 18 laga di semua ajang musim ini.

Meski begitu, Scaloni tetap mempercayakan gelandang 28 tahun ini masuk dalam skuadnya dan bahkan bisa di tempatkan di starting line-up.


2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Lautaro Martinez telah menjalani musim yang luar biasa pada 2021-2022 kemarin dengan mencetak 25 gol dalam 49 pertandingan bersama Inter Milan.

Sedangkan di level internasional, striker 25 tahun ini telah mencetak 21 gol dalam 40 penampilan untuk Timnas Argentina sejak 2018 lalu.

Baca Juga

Jika Messi adalah playmaker terbaik yang dimiliki Argentina, maka Lautaro adalah striker terbaik yang bisa dijadikan tumpuan dalam hal mencetak gol.

Angel Di Maria

Sesuai namanya, Angel Di Maria bagaikan malaikat untuk Argentina. Hal ini dibuktikannya lewat gol tunggalnya untuk mengalahkan Brasil di final Copa America 2021 kemarin.

Di level klub, Di Maria telah berperan besar di tiap tim yang dibelanya. Terakhir, ada Juventus yang memakai jasanya hingga Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Di klub raksasa Italia tersebut, winger 34 tahun ini telah mencatatkan sebuah gol dan empat assists untuk Juventus di seluruh kompetisi musim ini.

Di Maria jelas jadi pilihan utama Scaloni dalam skuadnya di tiap laga. Jika dirinya kurang fit, sang pelatih masih memiliki opsi untuk memainkan Paulo Dybala.

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Emiliano MartinezLautaro MartinezLisandro MartinezTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini