x

Giroud Ungkap Motivasi Tingginya dalam Jalani Piala Dunia 2022 Terakhir, Siap Hajar!

Kamis, 17 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bintang AC Milan, Olivier Giroud, ungkap motivasi tingginya dalam jalani Piala Dunia 2022 terakhirnya bersama Timnas Prancis.

FOOTBALL265.COM – Bintang AC Milan, Olivier Giroud, ungkap motivasi tingginya dalam jalani Piala Dunia 2022 terakhirnya bersama Timnas Prancis.

Seperti yang diketahui, Olivier Giroud, yang juga membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, masih menjadi striker andalan AC Milan saat ini meskipun sudah menginjak usia 36 tahun.

Sejak mengambil keputusan untuk angkat kaki dari Chelsea dan bergabung ke Tim Merah Hitam, pemain Timnas Prancis cukup aktif terlibat dalam kontribusi gol.

Di musim perdananya membela AC Milan, Giroud mampu mengemas 11 gol dan empat assist dari 29 penampilan di Liga Italia.

Sudah jelas bahwa pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menaruh harapan besar bagi di pundak eks pemain Chelsea tersebut.

Baca Juga

Giroud bahkan menjadi pahlawan kemenangan AC Milan kontra RB Salzburg dengan skor 4-0 yang mana dia berkontribusi dalam empat gol itu.

Sementara itu, AC Milan sempat kehilangan poin saat melawat ke markas Cremonese pada Rabu (09/11/2022) lalu.

Baca Juga

Saat itu Olivier Giroud tengah absen karena menerima kartu kuning kedua di laga sebelumnya kontra Spezia sehingga AC Milan harus menelan hasil imbang kontra Cremonese saat itu.

Sementara itu, Olivier Giroud bakal menjalani Piala Dunia 2022 terakhirnya bersama Timnas Prancis dan sang pemain ungkap motiviasi tingginya dalam menghadapi ajang itu.

Baca Juga

1. Giroud Hadapi Piala Dunia seolah-olah Ajang Pertamanya

Olivier Giroud selebrasi kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018.

Olivier Giroud bisa dibilang menjadi salah satu pemain yang masih konsisten bermain di tengah usianya yang sudah berusia 36 tahun.

Sementara itu, Olivier Giroud pertama kali membahas pola pikirnya menuju Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa hari mendatang.

“Saya datang ke pertemuan ini dengan mood seorang pemain yang pasti akan bermain di kompetisi internasional ini untuk terakhir kalinya,” kata Giroud kepada France TV Sport.

“Saya sangat termotivasi, seolah-olah ini adalah (Piala Dunia) pertama saya. Saya ingin menikmati setiap momen dan kami tentu saja sangat ingin mempertahankan gelar kami.”

Olivier Giroud juga mengungkapkan bagaimana perasaannya dipanggil membela Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga

“Dalam hidup, seperti yang mereka katakan, tidak ada yang diberikan kepadamu. Anda harus pergi dan mendapatkan apa yang Anda inginkan,” tutur Giroud.

“Saya sangat ingin untuk tidak menutup halaman dengan Prancis setelah kegagalan Kejuaraan Eropa pada tahun 2021.”

Baca Juga

“Jadi, saya sangat bangga. Saya berharap dapat menyelesaikan dengan baik. Saya kecewa tidak dipanggil setelah Kejuaraan Eropa sehingga itu memberi saya lebih banyak keinginan dan motivasi untuk kembali ke tim nasional.”

Sementara itu, Olivier Giroud berkesempatan memecahkan rekor top skor sepanjang masa Timnas Prancis yang dipegang oleh Thierry Henry yang hanya terpaut dua gol saja.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

PrancisOlivier GiroudPiala Dunia 2022

Berita Terkini