x

Demi Kejar Napoli dan AC Milan di Liga Italia, 4 Pemain Resmi Disasar Juventus

Jumat, 18 November 2022 16:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut tengah mengincar empat pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer Januari 2023. REUTERS-Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut tengah mengincar empat  pemain yang akan didatangkan di bursa transfer Januari 2023. Berikut analisisnya.

Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut akan berbenah untuk menjalani sisa musim kompetisi 2022/2023 yang kini tengah jeda karena Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Juventus sempat terseok-seok pada awal-awal musim dengan sempat terperosok ke peringkat ke-8 klasemen sementara.

Perlahan, masih dalam asuhan Massimiliano Allegri, La Vecchia Signora mampu bangkit dan mendapat kemenangan satu demi satu.

Juventus pun perlahan mendapatkan performa terbaik, meskipun belakangan kerap mendapat kemenangan tipis di beberapa pertandingan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Juventus perlu mendatangkan pemain baru demi memperbaiki kekuatan tim di Liga Italia.

Apalagi, Juventus yang tengah berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia perlu menambah kekuatan demi mengejar dua tim yang berada di atasnya.

Baca Juga

Sementara, Napoli dan AC Milan juga tampil bagus, dan mampu unggul di kompetisi kali ini dengan berada di peringkat satu dan dua.

Juventus juga beberapa kali terkena masalah pemain yang cedera, sehingga perlu mencari pemain pelapis yang sesuai.

Berikut empat pemain yang diincar Juventus pada bursa transfer Januari 2023 dengan menghimpun beberapa berita transfer.

Baca Juga

1. 1. Rick Karsdorp

Bintang AS Roma, Rick Karsdorp, saat main di PSV.

Pemain pertama yang santer digosipkan akan hengkang ke Juventus pada bursa transfer Januari 2023 adalah Rick Karsdorp.

Bek timnas Belanda ini belakangan disebut akan hengkang dari AS Roma usai disebut bertengkar dengan Jose Mourinho.

Juventus pun langsung menyambut kehadiran Karsdorp yang akan jadi pengganti sepadan untuk Juan Cuadrado di taktik arahan Massimiliano Allegri.

Karsdorp sendiri menyebut bahwa dirinya bisa saja hengkang dari Juventus, mengingat Mourinho sempat menyebut ada pengkhianat di tim.

Pasalnya, Karsdorp disebut tak bisa bertahan dengan benar dan tidak punya upaya untuk mengejar bola, yang tentu merugikan AS Roma.

2. Alvaro Odriozola

Baca Juga

Alvaro Odriozola menjadi pemain kedua yang dirumorkan akan hengkang ke Juventus, mengingat kebutuhan raksasa Liga Italia itu di posisi bek kanan.

Odriozola sendiri belakangan justru kerap dicadangkan oleh Real Madrid dan tengah disebut mencari pelabuhan baru di Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Sebelumnya, Odriozola sempat dipinjamkan oleh Real Madrid ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen untuk memberikan kesempatan bermain.

Namun demikian, dengan rencana hengkang dari Juan Cuadrado, sehingga Odriozola bersiap hengkang ke Juventus.

Real Madrid sendiri kemungkinan tak berkeberatan untuk melepas Alvaro Odriozola untuk memberikan tempat baru untuk bek Chelsea, Reece James.

Baca Juga

2. 3. Guglielmo Vicario

Guglielmo Vicario, Kiper Debutan Milik Cagliari

Nama berikutnya yang disebut akan hengkang ke Juventus adalah kiper Empoli, Guglielmo Vicario yang belakangan tampil gemilang.

Juventus kabarnya menjadi penawar terdekat untuk Vicario, mengingat beberapa kiper performanya naik turun.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus pun kerap memainkan kiper secara bergantian, yaitu Wojciech Szczesny dan Mattia Perin, sehingga memerlukan kiper yang bisa terus turun.

Vicario sendiri baru berusia 26 tahun dan berpengalaman di beberapa klub, seperti Cagliari, Udinese, dan Empoli.

Catatan Vicario sendiri sudah turun dalam total 16 laga baik di Liga Italia dan Coppa Italia, dengan catatan 21 kali kebobolan

4. Rodrigo De Paul

Baca Juga

Pemain keempat yang diincar oleh Juventus adalah pemain asal Argentina, Rodrigo De Paul yang bisa memperbaiki lini tengah.

Seperti diketahui, lini tengah Juventus sudah kalang kabut dan kehilangan beberapa pemain, seperti Paul Pogba dan Leandro Paredes yang angin-anginan.

Baca Juga

Kedatangan Rodrigo De Paul akan membuat Juventus lebih kuat di lini tengah, mengingat pemain yang satu ini adalah andalan Timnas Argentina.

Selain itu, Atletico Madrid disebut akan melepas De Paul pada Januari 2023 nanti, sehingga ini adalah kesempatan yang cukup bagus bagi Juventus.

Juventus akan tampil lebih baik dengan datangnya De Paul yang melengkapi deratan pemain muda, seperti Nicolo Faglioli dan Federico Miretti pada bursa transfer nanti.

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriAS RomaLiga ItaliaRick KarsdorpAlvaro OdriozolaBerita Liga Italia

Berita Terkini