x

Tawaran Uji Coba dari Klub Eropa, Bali United Belum Tentukan Sikap

Jumat, 18 November 2022 19:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United belum menentukan sikap terkait adanya undangan uji coba dari tim Georgia, Locomotive Tbilisi.

FOOTBALL265.COM - Bali United belum menentukan sikap terkait adanya undangan uji coba dari tim Georgia, Locomotive Tbilisi. Serdadu Tridatu masih memikirkan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Bali United mengikuti jejak tim-tim Liga 1 yang diajak Locomotive Tbilisi uji coba. Undangan ini dikirimkan via surat elektronik kepada back to back juara Liga 1 ini.

Undangan ini sejatinya disambut baik Bali United. Apalagi setelah kompetisi Liga 1 terhenti sejak 2 Oktober 2022, Bali United belum melakoni satu pun uji coba.

"Ini kabar yang bagus ketika ada tawaran dari klub luar negeri," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (18/11/22).

Namun, Teco belum bisa memastikan apakah Fadil Sausu dkk. akan terbang ke Eropa. Sesuai undangan Locomotive, uji coba itu akan berlangsung di Georgia.

Baca Juga

Tentu bukan hal murah dan mudah untuk sesegera mungkin berangkat ke Eropa. Jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 juga masih tak jelas sejak Tragedi Kanjuruhan.

"Kita harus bicara dengan manajemen buat melihat bisa atau tidak berangkat ke sana, tergantung Liga 1 musim ini juga," ujar Teco.

Teco tak tahu banyak tentang klub yang mengundang Bali United dan tim-tim Liga 1. Ia pun tak pernah melihat bagaimana kompetisi Georgia berjalan.

Baca Juga

Dari data sejumlah sumber, musim ini Locomotive meraih prestasi jelek di Umaglesi Liga 2022. Uniknya, tim kedua Locomotive yang main di kasta empat justru masuk final Piala Georgia 2022.

Tim inilah yang akan diuji klub Indonesia andai bisa terbang ke Georgia. Locomotive B sedang bersiap menuju final yang akan digelar pada 7 Desember 2022.

"Saya hanya pernah kerja sama dengan pemain Georgia, tapi belum pernah lihat pertandingan dari liga mereka," papar pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Baca Juga

1. PT LIB Temui Menpora

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Sejak kompetisi dihentikan, Bali United tak pernah memberi libur panjang pada pemain. Haudi Abdillah dkk. masih kerja seperti biasa di kawasan Kuta, Badung.

"Kita masih tetap latihan," ucap Teco.

Dengan mempertahankan tim tetap bugar, Bali United berharap langsung gaspol ketika Liga 1 dilanjutkan lagi. Namun begitu, masih belum ada kejelasan kapan Liga 1 berlanjut.

"Semua masih tunggu kabar. Masih bisa main tahun ini atau tidak," kata Teco.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mulai bergerak setelah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Dalam agenda di Jakarta, Selasa (15/11/22), terpilih Ferry Paulus sebagai direktur utama, menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga

Rombongan yang dipimpin Ferry Paulus menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, untuk berdialog terkait lanjutan kompetisi Tanah Air, Jumat (18/11/22) sore.

Dalam rombongan itu, terselip nama salah satu bos Bali United, Yabes Tanuri. Adik kandung pemilik saham terbesar Bali United, Pieter Tanuri, menjabat sebagai salah satu komisaris PT LIB.

Baca Juga

Dari audiensi ini diharapkan ada titik terang terkait lanjutan kompetisi Liga 1. Klub-klub sendiri, termasuk Bali United, sudah tak sabar untuk melanjutkan liga dengan sistem yang lebih baik.

Semua berharap agar setelah G20 sukses digelar di Bali, kegiatan Liga 1 2022/23 bisa dilanjutkan lagi pada awal Desember 2022.

Baca Juga
GeorgiaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini